Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paguci22Avatar border
TS
paguci22
Jalan Jalan Ke gunung Pancar bogor Sentul
Salam ane mau berbagi catata perjalanan ane ke gunung pancar yang dilakukan pada hari libur lebaran yaitu hari sabtu minggu tanggal 9-10 juli 2016.
Baiklah langsung saja dimulai. Taman wisata Gunung Pancar terletak di Bogor, Sentul dekat sekali dengan kolam renang jungle land.
Baiklah perjalanan ini dilakukan oleh 8 orang. Perjalanan dimulai pada hari sabtu sore jam 5an tanggal 9 juli dari ciledug tangerang. Kami memacu motor kami menuju arah ciputat - parung. Jam 7 malem Kami berhenti sejanak di pertigaan pasar parung sekalian membeli cemal cemilan serta menunggu teman yang nyusul dari serpong. Setelah berkumpul semua. Kami melanjutkan perjalanan menuju bogor sentul. Dengan bermodalkan waze karena diantara kami belum pernah kesana. Tepat diperepatan lamer flyover bogor kami mengambil arah ke kiri ke arah cibinong. Setelah itu bertemu per4an lampu merah lagi kami mengambil kanan kearah track sentul. Setelah bertemu track sentul perjalanan dilanjutkan ke arah sentul city international convention center. Lalu mengambil arah ke sentul city. Setelah ketemu sentul city kami melanjutkan perjalanan ke arah jungle land. Persis sampai di dekat jungle land. Kami mengambil ke arah kanan atas ke gunung pancar. Kira kira 5 menit kami sampai di pintu gerbang taman wisata alam gunung pancar pukul 22.30. Kami pun diberhentikan satu motor 20 ribu. Setelah kami berdiskusi dengan penjaga nya kami pun melanjutkan perjalanan keatas. Sampailah kamu didepan pintu air panas gunung pancar. Kami tidak langsung masuk melainkan kami berhenti dahulu diwarung yang ada disana yang ada saungnya. Kami pun istirahat sejenak di warung tersebut ada yg mesen mie atau pun kopi atau pun teh anget.
Ternyata salah 2 diantara kami ada yg pernah kesini dan pernah mencoba pemandian air panas tersebut. Setelah berdiskusi dikarenakan kami tempat air panas tidak enak tidak bagus katanya diputuskan untuk tidak mandi air panas. Kami pun memutuskan untuk stay disaung warung tersebut untuk tidur sampai pagi. Cuacanya dinginnnnnn ane sampe make kaos kaki ya walaupun gak dingin dingin banget. Tapi lumayan refreshing dari pada hingar bingar kota. Saungnya cukup besar sehingga mampu menampung kami tiduran disana. Sebelum itu kami pun sudah izin pemilik warung. Sebenernya kami berencena untuk nenda dan mendirikan hammock. Karena kami sudah membawa tenda dan hammock. Namun dikarenankan penjaganya mata duitan banget katanya kalo mau nenda boleh tapi seorang mesti bayar 75 ribu. Setelah berbagai pertimbangan kami pun memutuskan beristirahat disaung ini saja. Tidak jadi nenda.
Minggu 10 juli pagi , kami pun bangun masing. disana ada toilet yg lumayan layak dan airnya banyak dan dingin, kami pun cuci cuci muka dan tidak lupa solat. Setelah kami selesai rapih rapih kami pun ke area perkemahan taman wisata gunung pancar. Kira kira 5 menit. Kami pun sampai. Btw dipagi harinya kami pun berpamitan di warung ibu tersebut setelah membayar jajanan kami semalem plus sumbangan seikhlasnya dikarenakan sudah membolehkan kami tidur disaung warung ibu tersebut. Suasana pagi itu segar dan dingin terhalangi pohon pohon pinuss yang tinggi menjelang meneduhkan kami. Sampai kami di perkemeahan tersebut ternyata susanannya sepi hanya ada beberapa orang disana terlihat ada 3 tenda disana. Kami pun foto foto sambil menikamati suasana hutan disana. Dan kami pun mendirikan hammock saja.
[QUOTE]
Jalan Jalan Ke gunung Pancar bogor Sentul
Jalan Jalan Ke gunung Pancar bogor Sentul Jalan Jalan Ke gunung Pancar bogor Sentul Jalan Jalan Ke gunung Pancar bogor Sentul Jalan Jalan Ke gunung Pancar bogor Sentul Jalan Jalan Ke gunung Pancar bogor Sentul Jalan Jalan Ke gunung Pancar bogor Sentul
Jalan Jalan Ke gunung Pancar bogor Sentul

Dan ane laki ber 2 sisanya cewe cewe. Sambil foto foto istirahat menikamati pop mie yg kami bawa. sambil cemal cemil. Kira kira jam setengah sebelas kami pun turun dari taman wisata gunung pancar. Berhubung perut lapar kami berhenti makan di warung padang. Perjalanan dilanjut menuju Pasar apung ah poong sentul city. Untuk lihat lihat sambil makan es aja sih disana. Sampai disana kami hanya jalan jalan dan foto foto saja. Untuk masuk sana ternyata geratis hanya membayar parkir motor saja. Kira kira kami hanya satu jam disana. Setelah zuhur kami pulang kembali menuju jakarta bukan jakarta sih ciledug melalui jalur yg sama sentul cibinong bogor parung ciputat ciledug. Alhamdulillah kami pun sampai dirumah masing masing jam 4 sore. Alhamdulllah jalan jalan kami yg sederhana, murah dan tidak jauh jauh dari jakarta cukup memebuat kamu lebih segar. Semoga menghibur dan bermanfaat berikut rincian biaya
Bensin PP 30RB
Tiket masuk taman wisata gunung pancar 20 ribu per motor
Jajan diwarung mie kopi dsb 20 rb
Perkemahan geratisss
Makan padang 20rb
AH Pongg geratis
Parkir Pasar ah poong 6 ribu

Terima kasih
0
8.1K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan