Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bottle17ozAvatar border
TS
bottle17oz
Bosan Mars PERINDO? : MNC Play Media Disabot
Pemotongan Kabel MNC Play oleh Oknum Tak Bertanggungjawab

Okezone.com

JAKARTA – Kabel jaringan MNC Play Media diketahui putus saat melakukan sidak di Jakarta. Ini berimbas kepada pengguna MNC Play di daerah sekitarnya putusnya kabel.

Pemutusan kabel fiber optic MNC Play ini disebut-sebut karena adanya persaingan bisnis. Peristiwa pemotongan kabel ini disesalkan oleh Manager MNC Play Media Nurul Huda dan dianggap sebagai persaingan bisnis yang tak sehat.

“Hari ini kami melakukan survei bersama terkait dengan keluhan pelanngan. Setelah diperiksa kabel, memang putus, kelihatannya dipotong secara sengaja oleh kompetitor,”kata Nurul dalam wawancara beberapa hari lalu.

Mengetahui hal itu, Nurul tak lantas membalas aksi perilaku vandalisme seperti ini. Ia berujar akan tetap menghormati regulasi yang berlaku terkait jaringan. Terkait pemotongan kabel MNC Play belum lama ini, Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telkomunikasi (Apjatel) memberikan tanggapnnya.

“Apjatel melihat hal ini sangatlah prihatin dan menyayangkannya. Di Pasal 47 Undang-undang 36 tahun 1999 terdapat sanksi pidana terkait hal ini. Sesuai dengan amanat Pasal 47 Undang-undang 36 tahun 1999 bisa dipenjara enam tahun, dan denda paling banyak Rp600 juta rupiah,” jelasnya.

MNC Play Media, ternyata bukan satu-satunya yang menjadi korban pemutusan kabel oleh oknum tak bertanggungjawab. Setelah diputus, kabel-kabel itu dibiarkan tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi yang sudah rusak.

“Bisa kita lihat ternyata kabel jaringan milik penyedia lainnya juga turut dirusak, apa maksudnya ini,”sesal Nurul Huda, Manager Goverment Relation MNC Play Media yang turut serta dalam sidak yang dilakukan MNC Play Media belum lama ini. (din)


------

Rupanya cuma persaingan bisnis gan, heheh emoticon-Big Grin

Diubah oleh bottle17oz 16-04-2016 12:30
0
4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan