Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

purnama29wahyuAvatar border
TS
purnama29wahyu
Fadli Zon: Arcandra Korban Kecerobohan Presiden Jokowi
Fadli Zon: Arcandra Korban Kecerobohan Presiden Jokowi



TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon mempertanyakan pemberhentian Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar. Menurut dia, kasus dwi kewarganegaraan Arcandra adalah bentuk kecerobohan pemerintah dalam memilih menteri.

"Ini ketidakcermatan Presiden. Ada syarat yang harus dipenuhi dan ini masalah paling basic, kewarganegaraan," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2016.

Arcandra Tahar resmi diberhentikan Presiden Joko Widodo pada Senin kemarin. Dia masuk dalam jajaran Kabinet Kerja menggantikan Sudirman Said sejak 26 Juli 2016. Pencopotan Arcandra dilakukan setelah polemik status kewarganegaraan. Dia memiliki paspor Amerika Serikat sehingga secara otomatis menggugurkan status WNI.

Fadli menganggap Arcandra juga menjadi korban. Menurut dia, Arcandra adalah orang yang memiliki kemampuan dalam bidang energi yang sedang dibutuhkan Indonesia. "Kami ingin ada yang punya keahlian untuk kerja di dalam negeri," ujarnya.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mempertanyakan penunjukan Arcandra sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo. Sebab, pada Oktober 2014, penunjukan menteri melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saat ini tak ada SOP (standard operating procedure). Apalagi ini ada dalam ikatan inti menteri," tuturnya. "Ada hal yang elementer dilewatkan pemerintah. Saya kira harus ada evaluasi dengan sistem pemerintahan seperti ini."


https://nasional.tempo.co/read/news/...residen-jokowi
0
2.5K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan