Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
REVIEW: Bournemouth 1-3 Manchester United


Manchester United memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengawali kampanye 2016/17 dengan kemenangan komprehensif 3-1 atas tuan rumah Bournemouth, Minggu (14/8).

Juan Mata, Wayne Rooney, serta Zlatan Ibrahimovic mencetak tiga gol Red Devils ke gawang Artur Boruc, dengan aksi Adam Smith menjadi torehan konsolasi untuk The Cherries di Vitality Stadium.

Skuat Jose Mourinho berhak bertengger di tangga teratas berkat keunggulan selisih gol lantaran pada Sabtu kemarin tak ada tim yang mampu menang dengan margin lebih dari sebiji gol.

Matchday perdana masih menyisakan dua pertandingan lagi, yaitu Arsenal kontra Liverpool sehabis laga ini, serta Chelsea melawan West Ham United di Stamford Bridge, Senin (15/8) esok.

Belum bisa memainkan Paul Pogba karena suspensi, Mourinho menandemkan Marouane Fellaini dan Ander Herrera di lapangan tengah, sementara Mata diberi kesempatan menjadi starter sebagai pendukung striker tunggal Ibrahimovic – bersama Rooney dan Anthony Martial – dalam formasi utama 4-2-3-1.

Bournemouth mencoba membuat gebrakan awal dan memiliki kesempatan mencetak gol dini di menit kelima. Hanya, sepakan Callum Wilson menyerobot bola liar masih gagal menemui sasaran.

Sementara itu, United yang tampak memulai dengan ritme lambat membutuhkan waktu 25 menit untuk melepas tendangan pertama melalui Martial, sebelum memperoleh peluang kedua hanya dua menit berselang.

Upaya Martial meleset, sementara tembakan kedua dari Wayne Rooney menyusul build up play apik mengarah tepat ke tangkapan Boruc.

Setelah periode yang relatif membosankan tanpa adanya kesempatan bagus, kebuntuan skor terpecahkan lima menit jelang interval diawali blunder Simon Francis. Backpass lemah sang bek saat mengantisipasi sebuah umpan jauh diserobot Mata, dan setelah upaya awalnya diselamatkan Boruc, bola memantul balik ke gelandang Spanyol itu gara-gara mengenai Francis. Tanpa kesulitan Mata pun menceploskan si kulit bulat ke gawang kosong.



Gol pembuka mendongkrak kepercayaan diri United dan mereka tampil dengan tempo lebih tinggi sehabis turun istirahat. Tekanan anak buah Mourinho menghadirkan sepasang gol tambahan dalam rentang lima menit di paruh kedua.

Rooney membawa Setan Merah menambah angka di menit ke-59 dengan tandukan akuratnya menyelesaikan tembakan melenceng yang berubah menjadi assist dari Martial. Tak berjarak lama giliran Ibrahimovic yang membukukan nama di papan skor.



Setelah mewarnai debut kompetitif di Community Shield pekan lalu dengan gol, kali ini rekrutan bebas transfer dari Paris Saint-Germain itu melakukan hal yang sama pada penampilan perdananya di pentas Liga Primer.

Kembali Martial bertindak sebagai pengirim umpan, sebelum Ibracadabra meluncurkan tendangan terarah ke pojok tiang jauh gawang Boruc dari jarak 30 meter!

Menolak jadi bulan-bulanan lawan, tim tuan rumah mampu mengurangi defisit melalui gol indah Adam Smith menyentuh menit ke-69. Menerima bola dari Lewis Grabban, Smith memotong ke dalam lantas menghunjamkan tembakan keras tanpa terhadang David De Gea.

Hanya, sebatas itu saja perlawanan pasukan pimpinan Eddie Howe. Terlepas dari tekanan deras Bournemouth mendekati akhir laga, United sukses menjaga kedudukan 3-1 sampai wasit Andre Marriner meniup peluit panjang.
0
1.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan