Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

h.a.kAvatar border
TS
h.a.k
China Conection: Lippo Bangun Indonesia-Shenzhen Industrial Park senilai 190 Triliunl
China Conection: Lippo Bangun Indonesia-Shenzhen Industrial Park senilai 190 Triliunl

Lingkarannews.com- PT Lippo Cikarang Tbk menyiapkan Kawasan Industri Indonesia Shenzhen (Indonesia-Shenzhen Industrial Park) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Guna mewujudkan proyek senilai Rp 190 triliun itu, kelompok usaha Lippo menggandeng dua perusahaan asal Tiongkok yakni Shenzhen Yantian Port Group Co, Ltd dan Country Garden Holdings, Co. Ltd.

“Kedua perusahaan Tiongkok tersebut sudah lama mengenal Lippo Group dan mereka tertarik untuk bekerjasama,” ujar Direktur/Chief Marketing Officer PT Lippo Cikarang Tbk Stanley Ang di Cikarang, Selasa (24/5).
Dia menjelaskan, Kawasan Industri Indonesia Shenzhen terdiri atas kawasan komersial dan industri. Kawasan komersial meliputi apartemen dan pusat ritel, sedangkan kawasan industri meliputi pabrik high technology.

Stanley mengatakan Shenzhen Yantian Port Group Co,Ltd dan Country Garden Holdings Co,Ltd akan memberikan kontribusi dan tata cara pengembangan kawasan yang modern. Ke depannya, kawasan ini menjadi kawasan industri yang hebat dan diharapkan menjadi kebanggaan antara Indonesia dan Tiongkok.
Kawasan Industri Indonesia-Shenzhen dibangun ke dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama direncanakan awal tahun 2017.

Stanley menjelaskan, sumber pendanaan berasal dari masing-masing perusahaan, walau tidak menutup kemungkinan mencari dana dari pihak luar.

“Porsi pendanaan belum boleh di- share , yang jelas ketiga perusahaan terlibat,” ujar dia.

Shenzhen Yantian Port Group Co, Ltd adalah perusahaan asal Tiongkok yang memiliki dan mengoperasikan pelabuhan kontainer terbesar serta layanan logistik terpadu Shenzhen dipimpin oleh Tong Yaming.

Sedangkan Country Garden Holding Co, Ltd adalah perusahaan properti terbesar yang berbasis di Guangdong, perusahaan ini sudah banyak mengembangkan kawasan industri di luar Tiongkok seperti di Malaysia dan Australia.

Stanley menuturkan, faktor lain yang membuat kedua perusahaan Tiongkok itu mau mengembangkan kawasan industri di Lippo Cikarang adalah jalur logistik yang sudah lancar.

Paling Diincar
Sementara itu, Chairman Lippo Group Mochtar Riady mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang paling banyak diincar investor. Banyak investor yang mau berinvestasi di Indonesia karena jumlah penduduknya banyak dan sebagian besar kelas menengah.

“Di samping itu, perekonomian Indonesia tetap tumbuh stabil,” ujar dia di Cikarang, Selasa (24/5).

Dia mengatakan Lippo Group sangat bangga bisa mengembangkan kawasan industri baru dengan dua perusahaan Tiongkok. Lippo Group sudah dipandang sebagai perusahaan terbesar di Indonesia khususnya di bidang properti.

Menurutnya, kawasan Industri Indonesia-Shenzhen akan menjadi kawasan sibuk dan pusat bisnis.
“Lippo kembali memperkenalkan konsep kawasan industri yang baru dan diharapkan bisa hebat,” ujar dia.

Mochtar menegaskan, kawasan industri sangat penting dikembangkan untuk memajukan perekonomian Indonesia. Dia pernah mengatakan, kawasan koridor timur Jakarta merupakan “Shenzhen-nya Indonesia”, mengingat wilayah tersebut padat dengan industri.

Keberadaan industri merupakan salah satu pendorong perekonomian nasional, lewat banyaknya perusahaan yang membuka usahanya di kawasan tersebut. Kehadiran ekspatriat dan investor asing di kawasan industri menjadi pemicu utama berkembangnya industri properti di Cikarang.
Saat ini, ada sekitar 4.000 perusahaan yang beroperasi di kawasan industri tersebut dengan sekitar 21.000 ekspatriat. Selain itu, kawasan tersebut juga ditopang oleh pengembangan sejumlah infrastruktur penunjang seperti jalur kereta api dan pelabuhan.(Beritasatu.com)
(ADW/NDI)
 
http://lingkarannews.com/china-conection-lippo-bangun-indonesia-shenzhen-industrial-park-senilai-190-triliun/

Pantes kemaren kemaren waktu ada wacana naker asing harus bisa bahasa Indonesia si ngkoh marah marah ternyata kabar baik untuk naker China.

Welcome to the dream land naker China emoticon-Big Grin
Diubah oleh h.a.k 15-08-2016 05:58
0
2.6K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan