Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sidqyfAvatar border
TS
sidqyf 
POKEMON GO DI TUDING NYONTEK


Jakarta - Gamer Korea tidak begitu terkesan dengan Pokemon Go. Bagi mereka, game semacam ini sudah ada sebelumnya. Sebelum kemunculan Pokemon Go, mereka sudah lebih dulu punya versi lokalnya. 

Media Korea menyebut Pokemon Go menyontek game mobile di Negeri Ginseng yang dirilis beberapa tahun lalu. Dinamakan Olleh Catch Catch, konsep di balik game lokal Korea tersebut mirip dengan Pokemon Go. 

Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (15/8/2016), Olleh Catch Catch melibatkan penggunaan augmented reality dan mengajak pemain di lingkungan sekelilingnya untuk menangkap monster menggunakan ponsel mereka. 

Game tersebut terbatas hanya bisa dimainkan di Korea dan dirilis oleh operator telekomunikasi setempat KT pada 2011. Sayangnya, saat itu konsep game seperti Olleh Catch Catch belum diminati. Pada akhirnya, KT menghentikan eksistensi game tersebut. 

Di Indonesia sendiri, kepopuleran Pokemon Go tampaknya masih akan bertahan. Apalagi, saat ini game augmented reality tersebut akhirnya resmi hadir di Indonesia dan bisa diunduh langsung oleh pengguna iPhone, iPad, dan smartphone maupun tablet Android.

App Store milik Apple dan Play Store dari Google telah resmi menyediakan unduhan langsung di toko aplikasi mereka. Dengan demikian, gamer di Indonesia tak perlu lagi repot menginstal aplikasi ini melalui tautan pihak ketiga ataupun melalui unduhan APK

sumber: Pokemon Go Dituding Nyontek
http://inet.detik.com/read/2016/08/1...gtnyontekltigt
Diubah oleh sidqyf 15-08-2016 05:56
0
1.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan