titisan.tuhanAvatar border
TS
titisan.tuhan
PKS Berharap PDIP Pimpin Koalisi Kekeluargaan
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan sampai saat ini PKS belum menentukan nama bakal calon gubernur-wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

"Masih diproses dan menunggu kesepakatan dari Koalisi Kekeluargaan yang baru saja kami deklarasikan," kata Syakir saat dihubungi Tempo, Selasa, 9 Agustus 2016.

Pertemuan Koalisi Kekeluargaan sudah mulai merujuk beberapa nama, seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang akan dicalonkan PDIP, dan Sandiago Uno dari Gerindra. "Tapi belum pasti. Risma masih menunggu keputusan Ibu Megawati."

Senin, 8 Agustus 2016, tujuh partai, yakni PDIP, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, PKB, dan PKS, yang diwakili masing-masing Ketua DPW DKI Jakarta, bertemu dan mendeklarasikan Koalisi Kekeluargaan untuk pilkada 2017. Menurut Syakir, DPW PKS DKI Jakarta akan setuju bila PDIP memimpin Koalisi Kekeluargaan. "Karena melihat hitung-hitungan kursi juga."

PKS akan memberikan surat dukungan resmi bila telah ada penetapan nama calon gubernur-wakil gubernur dan telah disepakati Koalisi Kekeluargaan. "Kami akan bawa ke PKS pusat, dibicarakan, dan akan mengeluarkan surat resmi dukungan."

PKS berharap pertemuan yang dilakukan dengan Koalisi Kekeluargaan secepatnya mendapatkan hasil. "Karena waktu untuk mendaftar juga semakin dekat dan perlu persiapan," tuturnya.

Sumber : https://m.tempo.co/read/news/2016/08/09/078794422/pks-berharap-pdip-pimpin-koalisi-kekeluargaan

Hebat ya, gara2 ahok... Bisa jadi akur nih partai emoticon-Leh Uga
Diubah oleh titisan.tuhan 10-08-2016 05:52
0
8.3K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan