cingelingAvatar border
TS
cingeling
Kata Kafir Muncul Saat Persiapan Ahok ke 2017, Djarot Pun Bicara


Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Indonesia merupakan bangsa besar dan beragam. Negara ini memiliki ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetap satu. Itu sebabnya, seharusnya jangan lagi mempersoalkan pemimpin dengan isu suku, agama, ras, dan antargolongan.

"Saya ini kan punya ideologi-ideologi itu kan Pancasila bahwa dalam dalam ideologi Pancasila kita itu dengan Bhinneka Tunggal Ika, seharusnya tidak lagi dipersoalkan faktor-faktor itu (SARA)," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Hal ini terkait dengan adanya diskusi yang diselenggarakan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia yang bertema Tolak Ahok, Tolak Pemimpin Kafir? yang diadakan di gedung Joang 45, lantai 3, Jalan Menteng Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).
Mesin Cetak Quran Kemenag Senilai Rp28 M Terancam Jadi Besi Tua

Bagi Djarot semua warga negara memiliki hak yang sama. Djarot tidak mau membeda- bedakan seseorang berdasarkan SARA.

"Indonesia terlampau luas, jadi janganlah kita membeda-bedakan orang atas dasar keyakinan beragama. Mari kita mari kita saling menghormati satu sama lain," kata dia.

Sebelumnya, Hizbut Tahrir Indonesia menyelenggarakan diskusi panel bertema Tolak Ahok, Tolak Pemimpin Kafir? di Gedung Joang 45, lantai 3, Jalan Menteng Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).
Kader PDIP kepada Ahok: Eh, Hok, Jangan Genit-genit Ya

Pemateri acara diskusi kemarin yaitu Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia Bachtiar Nasir, bekas Wakil Gubernur Jakarta Prijanto, dan Ketua DPP HTI Rokhmat S. Lobib.

Dalam diskusi, Rokhmat S. Lobib menyebutkan tiga cara yang bisa dilakukan umat Islam di Jakarta untuk membuat Ahok tidak terpilih lagi di pilkada Jakarta periode 2017-2022.

"Saya kira kalau kita mau mencegah orang kafir jadi pemimpin, pertama, ubah sistemnya. Sistem demokrasi memberikan peluang kepada orang kafir menjadi orang pemimpin," kata Rokhmat.
Polda Metro Protes Keras, Banyak Pokemon di Dalam Markas

Yang kedua, katanya, terkait dengan pengusung. Dalam hal ini, Rokhmat secara khusus menyoroti partai politik. Jika partai politik yang notabanenya diketuai oleh orang Islam tidak mau mengusung Ahok, dia tidak akan terpilih sebagai gubernur.

"Kedua, orang kafir tidak akan menjadi pemimpin kalau tidak ada yang mencalonkan, partai politik. Coba cek siapa saja para ketua partai yang ada? Agamanya apa?" kata Rokhmat.
Cara yang ketiga, kata Rokhmat, dengan menyadarkan umat muslim bahwasanya Islam melarang umat muslim memilih pemimpin dari agama di luar Islam.

"Meskipun parpol mencalonkan, jika rakyat tidak mau memilih, maka orang kafir tidak akan menjadi pemimpin di negeri ini," kata Rokhmat.

"Tiga hal inilah yang harus kita rubah," Rokhmat menambahkan.

http://www.suara.com/news/2016/08/11...rot-pun-bicara

PENCERAHAN:

Arti Kata Kafir
Kata “kafir” berasal dari bahasa Arab. Artinya: orang yang menyembunyikan atau mengingkari kebenaran. Dalam terminologi kultural, kata ini digunakan dalam agama Islam untuk merujuk kepada orang yang mengingkari nikmat Allah.

Bila melihat pengertian di atas, jelas orang Kristen tidak termasuk dalam bagian tersebut. Karena orang Kristen tidak menyembunyikan atau mengingkari kebenaran Allah.

Lalu, sungguhkah Allah sendiri yang memberi label ini kepada golongan manusia tertentu? Menurut firman Allah, semua manusia yang ada di dunia ini diciptakan oleh Allah yang sama. Sehingga, Tuhan yang menciptakan orang Islam, adalah Tuhan yang sama, yang menciptakan orang Budha, Kristen, Hindu, Ateis, dll. Dan seharusnya Dia tidak pilih kasih kepada ciptaan-Nya, bukan?
emoticon-No Sara Please
Diubah oleh cingeling 11-08-2016 07:26
0
15.7K
243
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan