newmedclinicAvatar border
TS
newmedclinic
Bahaya Sering Mencatok Rambut? Cek disini!
emoticon-Pasangan SmileyWelcomeBack to NewMed Thread Ladies dan Agan emoticon-Pasangan Smiley

emoticon-Sundulemoticon-Sundul emoticon-Sundul


Saat ini meluruskan rambut adalah cara yang sering kali dilakukan banyak wanita, agar mereka tampil lebih percaya diri. Sering kali para Ladies yang memiliki rambut keriting merasa terganggu dan penampilan menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, banyak para Ladies yang berupaya mencoba mencatok rambutnya agar penampilannya menjadi lebih sempurna.
Tapi Ladies, apakah kamu tahu? Bahwa memaksakan diri untuk meluruskan rambut dengan cara dicatok adalah hal yang sangat berbahaya bagi rambut kamu karena dapat merusak rambut. Untuk Ladies yang terlalu sering mencatok rambut sebaiknya simak artikel NewMed kali ini yaa emoticon-Smilie




Quote:


- Membuat rambut rontok
Spoiler for membuat rambut rontok:



- Dapat merusak akar rambut
Spoiler for merusak akar rambut:




- Membuat rambut menjadi lebih kasar
Spoiler for rambut menjadi kasar:




- Membuat rambut menjadi bercabang
Spoiler for rambut bercabang:




- Membuat rambut menjadi tidak kemilau
Spoiler for rambut kusam:




Itulah dampak apabila terlalu sering melakukan catok rambut. Namun Ladies jangan khawatir, karena NewMed ada beberapa tips untuk mencegah dan meminimalisir efek negatif dari penggunaan alat catok rambut. Berikut tips dari NewMed :

1. Pilihlah alat catok rambut yang memiliki lapisan keramik dengan kualitas yang baik. Karena lapisan keramik memiliki daya hantar panas yang lebih rendah dan lebih aman untuk rambut kamu daripada alat catok rambut dengan lapisan besi.

2. Saat melakukan pencatokan rambut, pastikan kondisi rambut Ladies dalam keadaan kering. Jangan mencatok rambut saat keadaan rambut masih basah atau lembab.

3. Hindari mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Biarkan rambut kering secara alami, misalnya menggunakan handuk halus atau mengipasnya. Rambut yang sering kali terkena panas akibat hair dryer dan alat catok rambut, akan menyebabkan rambut semakin rusak.

4. Sebelum memulai proses mencatok rambut, gunakanlah serum rambut yang memiliki fungsi melindungi lapisan rambut. Hal ini sangat penting dilakukan agar batang rambut tetap terlindungi dari panas.

5. Jangan menggerakan alat catok rambut di tengah bagian rambut yang sedang dicatok, karena itu bisa menyebabkan rambut mudah patah dan bercabang.

6. Terakhir dan yang paling penting, hindari kebisaan buruk untuk mencatok rambut setiap hari. Cukup lakukan beberapa kali sekali. Atau kalau bisa dilakukan jika hanya benar-benar diperlukan



Semoga tips dari NewMed dapat membantu kamu ya Ladies emoticon-Smilie

See You on mynext thread Ladies dan Agan emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
0
16.1K
19
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan