Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Ahok: Koalisi Kekeluargaan, Bahas Anggarannya Kekeluargaan, Mungkin itu Maksudnya...
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi santai adanya koalisi besar oleh tujuh partai yang menamakan diri "Koalisi Kekeluargaan".

Tujuh partai politik yang berada dalam koalisi tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ya mungkin semuanya kekeluargaan. Bahas anggaran kekeluargaan, diskusi kekeluargaan, mau diskusi sama pejabat juga kekeluargaan. Mungkin itu maksudnya," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Koalisi besar dibentuk guna menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017. Basuki tidak mempermasalahkan adanya koalisi tersebut. Apalagi, pembentukan "Koalisi Kekeluargaan" baru pada tingkat pengurus partai wilayah DKI Jakarta.

"Saya enggak ngerti, ideologinya beda, makanya mesti kekeluargaan. Kalau kekeluargaan, kan enggak ada yang bertarung dong, namanya juga keluarga," kata Basuki tertawa.

"Koalisi Kekeluargaan" sepakat untuk mencari pemimpin Jakarta lebih baik daripada petahana, Basuki Tjahaja Purnama. Pemimpin itu pun harus memiliki tujuh kriteria, yakni arif, bijaksana, beradab, santun, beretika, bersih dan cerdas.

Namun, dalam pembahasan yang digelar di Restoran Bunga Rampai, Senin (8/8/2016) kemarin, tak disebutkan siapa figur yang cocok dengan kriteria tersebut.

Di sisi lain, ada tiga partai politik yang sudah resmi akan mengusung Basuki pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Yakni Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.

SUMBER

ah.. ahok ngerti aja maksud mereka.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0
6.2K
79
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan