davidradityaAvatar border
TS
davidraditya
(Catper) Gunung Lawu 23-24 April via Jalur Candi Cetho
Assalamualaikum Wr Wb


Pertama2, buat para sepuh, suhu, momod, agan dan aganwati sekalian, newbie numpang ngasih FR dari sebuah perjalanan hidup


Sebelum mulai, ya sedikit selayang pandang dulu tentang Gunung Lawu, Gunung Lawu 3265 mdpl merupakan gunung yang memiliki keindahan tersendiri. Gunung Lawu berada di antara kabupaten Magetan, ngawi dan Karanganyar . Antara propinsi Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Untuk melakukan pendakian, terdapat 2 jalur utama yg sering dilalui yaitu Cemoro Kandang dan Cemoro Sewu. Selain itu, terdapat jalur alternatif yg jarang dilalui yaitu Candi Cetho, Candi Sukuh dan Jogorogo.

Lets Beginning

Berawal dari obrolan di grup WA, dari kaskus juga sih grup WA nya, yaitu SENJA (SENang JAlan Community)tercetuslah sebuah ide buat melakukan pendakian ke Gunung Lawu, dan ditentukan tgl keberangkatan 23-24 April 2016 serta meeting point di terminal tirtonadi tgl 23 april 2016 jam 04.00. Dan pendakian ini dihadiri oleh 11 makhluk yaitu retno, diya, widha, imah, farah, fandy, eky, teguh, tigor dan gw sendiri. Gw emang belom pernah kenal atau ketemu mereka sebelumnya, cuma tau dari grup WA aja, ya gw pikir gak ada salahnya melakukan pendakian dengan teman2 baru, sekalian nyobain nih kaki setelah dipasang pen udah kuat apa belom diajak mendaki gunung melewati lembah emoticon-Ngakak (S) oh iya kita semua berasal dari daerah yg berbeda, ada yg dari semarang, surabaya, cilacap, jakarta, tangerang, bogor dan cilegon bhinneka tunggal ika coy emoticon-Cool

Sehari sebelum keberangkatan, kamis 22 april gw diharuskan ke semarang dulu, setelah urusan di semarang beres, gw sempatkan mampir ke tempat temen di purwodadi. Dan gw udah mesen tiket KA dari semarang tawang buat ke solo jebres dengan keberangkatan jam 23.30. Sambil nunggu jam 22.00, temen gw mau nganter ke semarang jam 22.00, gw emang gak niat molor, tp apalah daya, gw hanya manusia biasa yg ketiduran di purwodadi dan bangun jam 00.00 emoticon-Cool nah pas bangun, langsung nanya temen ada kagak bus 24 jam ke solo dari purwodadi? Dan ternyata kagak ada emoticon-Ngakak (S) tp temen gw info ada kereta ke semarang tawang jam 00.30, akhirnya temen gw nganter gw ke stasiun ngrombo kalo gak salah namanya.

Start dari ngrombo jam 00.30 nyampe semarang tawang jam 01.30, berbekal info dari anak2 yg udah berangkat ke tirtonadi, begitu gw sampe di semarang langsung cabutlah ke sukun, alhamdulillah bus ke solo baru mau jalan. Start dari sukun jam 02.00 dan nyampe tirtonadi jam 04.00, langsung menuju perempatan lampu merah yg diinfokan oleh mbak retno karna truk yg ngangkut kita semua nunggu disitu.

Setelah bertemu sama yg lain, berangkatlah dgn truk yg udah siap. Nyampe di sebuah pasar, entah pasar apa namanya, kita berhenti buat nambah perlengkapan logistik, solat subuh dan sarapan, itu sekitar jam 05.00, setelah beres semua, lanjut perjalanan ke basecamp, kita berangkat dari pasar jam 06.00 dan tiba di basecamp jam 07.30 langsung menuju loket pendaftaran.

Spoiler for Loket Daftar:


Spoiler for Rute Pendakian Jalur Cetho:
0
9.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan