makjalilangAvatar border
TS
makjalilang
Service Center ASUS Pekanbaru tukang tipu
Beberapa bulan lalu laptop Asus X450J saya tiba-tiba rusak. Nggak bisa dinyalain manalagi baterenya nggak bisa dikeluarin. Terpaksa saya bawa ke service center ASUS yang ada di Pekanbaru walaupun garansinya sudah habis. Setelah tiga hari nggak ada kabar, saya telpon ke service center pusat dengan nomor service laptop saya, operatornya bilang laptop nggak ada masalah dan cuman perlu biaya ngecheck doank. Segera bergegas ke service centernya, sesampai di sana pegawainya bilang laptop saya masih rusak dan butuh biaya 5 JUTA buat ganti motherboard. Saya kaget bukan main. Karena harganya sudah sama dengan laptop baru, saya batalin saja terus membawa pulang laptop dengan kecewa.

Teman ane yang dengar masalah laptop saya mengenalkan dengan kenalan tukang reparasinya. Karena sudah kehabisan akal, saya ikut saja teman. Eh, setelah di check di sana katanya laptopnya nggak perlu ganti motherboard, cuman perlu ditekan tombol power on dengan batere dalamnya dilepas. Biaya buat ngechecknya cuman 50 ribu. Alhamdulillah tukang reparasinya cukup ramah dan baik.

Namun beberapa hari lalu laptop saya kena masalah lagi, saya bawa ke tukang reparasi kenalan. Kali ini masalahnya ada di charger yang mesti diganti. Saya coba tanya harga ke service center lokal, harganya 500 ribuan. Saya check harga di internet rata2 charger original biasanya 300 ribu plus kalo asli, 100 ribu plus kalau palsu. Akhirnya saya beli saja online (240 ribu + ongkir 25 ribu) dan hari ini sudah sampe dan laptop bisa dipakai lagi.


Buat yang punya laptop asus rusak, jangan percaya begitu saja kalau diminta ganti motherboard harganya jutaan rupiah. Buat warga Pekanbaru yang punya produk Asus tanpa garansi, mending jangan bawa ke asus service center bisa dibohongin sampe dompet bolong.
danielpkb
danielpkb memberi reputasi
1
21.6K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan