KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Pernyataan Lengkap TW soal Snack Bikini Buatannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57a60c04582b2efc3f8b4568/ini-pernyataan-lengkap-tw-soal-snack-bikini-buatannya

Ini Pernyataan Lengkap TW soal Snack Bikini Buatannya

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 8 dari 13
gada yg punya foto si tiwi ape ?
penasaran cakep atau blangsat muke nye.
kalo doi cakep pasti bakal banyak yg mendukungnya dengan mengatakan ekonomi kreatif harus didukung pemerintah emoticon-Wow
Quote:


Stuju banget ama agan ini... susah berkembang (baca:maju) kalo dikit2 dikaitkan ini lah..itulah..
Kreatifitas harus tetap dikembangkan.. Terus terang..jadi ragu ane.. sebenernya kita udah siap belum sih..memasuki MEA..emoticon-Bingung (S)
urusan yang beginian, cepet sejkali geraknya ya. remeh temeh pula.

gw kira karena snacknya beracun atau membahayakan.. eh gituan doang.
bikiniemoticon-Hammer2
Quote:


Ngoaahahahahaaaasssuuu....emoticon-Ngakak
orang kreatif dihajar terus cuma karena masalah gambar kartun. jaman dulu Doraemon ga di sensor, pemerkosaan ga tambah banyak tuh.

akeh dagelan e...
yang harus dibredel bukan mienya....


tapi para netizen. Banyak kejadian kecil jadi goblok gara2 netizen ribut. Ini mie juga yang masalahin pertama the so called netizen.... emoticon-Big Grin

karena dianggap bikin 'resah' makanya pada gerak emoticon-Big Grin
Diubah oleh mooniequeenie
Hhaaahesus asuuuw
Quote:


ente dosennya ?

kalo ya.................mbok jangan ngajarin anak didik bisnis makanan dengan
1. memalsu label halal....................itu bukan bisnis sehat tapi penipuan coy
2. memalsu registrasi BPPOM.................itu bukan bisnis sehat tapi tindak pidana coy

masak dosen malah mengajarkan, menyetujui dan mengeksploitasi bisnis yg opportunis sih..............harusnya bisnis yg bertanggung jawablah....................ini sdh menyentuh ranah publik.

Teorinya tdk ada trade off antara lapangan kerja dengan tindak pidana coy !
Kalo ade trade off kenapa sekalian gak binis yg tajir.......................narkoba, wong sdh jelas meyerap tenaga kerja............freddy budiman juga menyediakan lapangan kerja lho....................emoticon-Wakaka
Quote:


1. Label halal yang dipake itu bukan punya MUI, jadi gak ada pemalsuan, itu cuman label halal biasa
2. memalsu registrasi BPOM? emoticon-Bingung (S) keknya gak pernah baca ane

Kalau yang dimasalahin izin usaha bisa aja, tapi kalo mau fair ribuan UMKM di Indonesia itu juga banyak yg ga punya izin usaha, kek penjual krupuk, kripik dll kemasan 1000 an itu harusnya di razia juga
jadi kalau dipidanain ane kira terlalu lebay, jadi lebih baik dibimbing,

Lu mau samain narkoba ya gak apel to apel lah, kalau itu mah semua orang udah tau ilegal

Gak ada registrasi BPPOM bukan memalsu
Diubah oleh presidenkoplak
Quote:


ente ga baca?

Setelah saya selesai dari sekolah itu, saya membeli lagi brand tersebut, karena kakak saya yang membelinya pada waktu itu. Kakak saya pun setuju untuk menjualnya kembali. Setelah beberapa bulan masih belum produksi, akhirnya kami memulai kembali produksi pada bulan April tetapi hanya 1.000 pcs, setelah itu pada bulan Juni mulailah dengan produksi yang lumayan besar sekitar 10.000 pcs diproduksi tidak sekaligus, per bulan hanya 2.000 pcs saja sampai bulan Agustus ini yang habis terjual hanya 6.000 pcs saja.


udah jual ribuan berarti ini kudu mesti membuat izin.


Kasihan TW setelah proyek jembatan selat sunda dibatalkan di era jokowi.. sekarang giliran bisnis BIKINI nya juga terancam batal lagi...

emoticon-Ngacir
Quote:


lo aja yg nge remehin, lo inget pas penjual tv rakitan di gerebek kan? mau di sita kan? tp di selametin jokowi

lo tanya deh yg kata lo umkm, banyak kok yg udah pake izin usaha, lo nya aja yg terlalu merendahkan umkm.

bahkan sekelas masyarakat desa umkm udh banyak yg buat izin usaha, ga kayak nih anak cewe MAHAsiswi ini yg masih belum bikin izin usaha padahal udah jual RIBUAN

MAHAsiswi harusnya kudunya lebih smart dan lebih bijak dong dlm mengambil keputusan, ngurus izin usaha aja kok lalay?

Quote:


Coba lu tanya tukang bakso sate dll punya izin gak? Lu tau gak kalau mereka itu juga melanggar hukum

Dalam UU No 18/2012 tentang pangan, produk pangan tanpa izin edar dapat dikenakan sanksi pidana kurungan penjara dua tahun atau denda paling banyak Rp 4 miliar.

Suruh razia mereka semua
Quote:


elo mau omongin si TW gak pny izin usaha?? izin BPOM?? izin halal nya MUI?? atau izin apa?? emoticon-Smilie
dibimbing dan di arahkan sebaiknya, karena gw liat ni anak ada potensi nya dan ide branding sama kreativitas (plus kontroversi) jalan. btw TW orang mana neh? emoticon-Leh Uga
Quote:


nah lu tau kalo mau berusaha kudu ada izin nya dan itu ada payung hukum nya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ini udah jual ribuan snack tp msh blm mengantongi izin kan ndableg apalagi seorang MAHASISWI, MAHAsiswi, malu lah di samain ama tukang baksi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

dan gua yakin pun itu tukang bakso kebanyakan emang udh punya surat keterangan izin usaha emoticon-Ngakak
Quote:


ketauan lan kalau lu gak pernah ngurus izin usaha
lu bikin cv aja minimal harus siap 6 jt apalagi pt emoticon-Ngakak
belum ngurus lain2, kalo modal cekak belum mulai usaha udah habis duit

Kalo emang nih negara pengen banyak wirausaha harusnya yg kayak begini dibimbing, bukan di kriminalisasi

karena sektor UMKM sebenarnya penggerak ekonomi yang tinggi

lu masih inget kejadian sni kemaren aja efeknya kek apa
Quote:

lu ketauan kan sok tau jadi orang emoticon-Ngakak

lo ngurus pengadaan aja lo kira 1 cv aja perlu? harus kudu banyak coy dn bikin itu ga sulit sulit amat kok emoticon-Ngakak bikin cv 1-6 biji utk pengadaan gampang ga sampe 2 bulan kelar semuanya emoticon-Ngakak

apalagi kalo cuman izin usaha berjualan macam tukang bakso dsbnya, tinggal minta surat ama rt terus lampirkan ke kelurahan kecamatan dn nanti di arahkan kok gampang coy emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Quote:



semua izin
Halaman 8 dari 13
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di