Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

homsatunAvatar border
TS
homsatun
1000 ton daging kerbau dari india tiba di RI akhir bulan ini
Jakarta - Upaya menekan harga daging sapi segar yang masih bertengger di atas Rp 100.000/kg terus dilakukan. Salah satunya dengan menugaskan Perum Bulog mengimpor daging kerbau beku dari India.

Direktur Pengadaan Bulog, Wahyu, mengatakan daging kerbau India direncanakan akan mulai tiba pada pekan keempat Agustus 2016. Saat ini, daging masih dalam tahap pengapalan di negara asalnya.

"Sudah dalam proses loading (pengapalan), tapi kita belum tahu kapan pasti datangnya kapan, karena kan perjalanan kapal dari India perlu proses, kadang ada hambatan seperti badai dan sebagainya," kata Wahyu kepada detikFinance, pekan lalu.

"Tapi kalau sesuai perencanaan kami loading sampai datang ke Indonesia itu minggu keempat Agustus sudah datang," imbuhnya.

Sesuai perencanaan, sambung Wahyu, untuk pengapalan pertama Bulog menghitung ada daging kerbau sebanyak 1.000 ton, dari total kuota 10.000 ton yang diberikan pemerintah dalam Rakortas.

"(Pengapalan) pertama datang 1.000 ton dulu dari kuota 10.000 ton, itu komitmen pertama. Masuknya lewat Tanjung Priok," ujar Wahyu.
(wdl/wdl)

http://m.detik.com/finance/read/2016...khir-bulan-ini

Terima kasih jokowi.....akhirnya masyarakat RI bisa menikmati daging kerbau impor
0
1.3K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan