CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56722b94d89b09c26a8b4567/catatan-anak-nakal

Catatan Anak Nakal...

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 276 dari 378
Salken mas londo dari Kota Depok
emoticon-Salam Kenal
nggak sia2 liat updatean terbaru "Selamat Jalan Jendral"
dari cerita tsb ane dapet banyak pelajaran diantaranya nasionalisme, patriotisme, toleransi dll.
Tapi yang paling penting dari semua bagi ane adalah bagaimana cara beliau mendidik, karena memang yang paling sulit dalam mendidik adalah "mencontohkan" .Apalagi diceritakan tentang kamar beliau yang super duper rapih( malu ane gan, kamar ane udh kyk kapal pecah). sekian mas londo . ditunggu updatean nya .
oh iyaa mas londo jangan lupa untuk tertawa ngohahahahaemoticon-Ngakak
Baru sempet baca sekarang 2 part terakir.. Kaga komen di sini, tapi curhat di chat sama Mas Ndo.. Hahahaha maapin ya Mas.....
Ga perlu dijelasin lagi lah yaaaa kemaren2 aku ngilang kemana.. Mas Ndo dah tau aku kemana sama siapa dan berbuat apa.. *kok koyo lagu yo?*

Nyesek banget ya baca part tentang Jendral.. Berasa flashback..
Dan selalu baper tiap baca kisah cintamu, Mas... #IYKWIM
[QUOTE=londo.046;57a1e0c39a0951900d8b4567]186. Selamat Jalan Jenderal...(2)

Innalillahi wainnailaihi rojiun,,, baca part ini bikin mewek,,inget almarhum kakek jg yg jd kopasus,,, syg beliau meninggal pas lagi tugas negara. Inget semua aturan beliau,disiplin tentang segala hal. Bahkan pesen beliau biar aq jadi wanita kuat,,, sayang bgd g bs aq jalanin amanah Almarhum,,jg cita2 beliau biar aq jd KOAT :'( ky nenek q. Bahkan semua cucu n anak ny g ad yg nerusin jejak beliau n nenek. Pdhl denger cerita saat nenek jd pasukan penerjun bgtu bangga.

SKrg cucu ny mlh ky aq,, nakal tp cengeng

Mas londo mksh buat kenangan n pelajaran hidup yg msh di inget n bs di share disini..

Jd mewek lagi aku,,,,
huaaa abang londo beneran ngefans bang ama syeikh siti djenar.... ane Waktu itu ada matkul yg ngebahas syeikh siti djenar ane akhirnya tetep bingung cerita asli tentang beliau itu yg manaa.......
.
Diubah oleh ebilebil
[quote=londo.046;57a5480832e2e6c2258b456b]

Njirrr, apa-apaan ini mau dicipok segala... emoticon-Ngakak (S) karena ga ada orang suksed yang ga kontroversial, setau gw sih gitu... Kalo orang alim itu biasanya jadi pekerja, dan gw ga bisa jadi pekerja, kalah jauh lah sama lulusan UI, UGM, ITB, belum lulusan luar negeri... emoticon-Ngakak (S) Syech Siti Jenar plus Cak Nun itu juga idola gw..

wah bang..idola'y aja hampir sama semua dgn idola ane...dr mulai PSIS,mourinho sampe ahok,termasuk 2 nama diatas..
kelakuan ane waktu jaman smp dulu jg hampir mirip2 ente bang,hobi berantem tp paling gak suka kalo tawuran apalagi keroyokan...lebih sering open fight,paling anti dgn yg namanya batu/kayu/gear apalagi sajam...pokoknya kalo udah ada salah satu yg kesakitan yowes tinggal pergi...
masalah prestasi di sekolah gk jelek2 amat,pelajaran yg ane suka dan punya potensi buat dikembangkan pasti akan ane pelajari semaksimal mungkin,kalo yg gk ane suka/gk bisa ya ditinggal aja buang2 waktu,toh jikalau dipelajari mati2an pun gk bakalan masuk di otak ane...
dulu mikirnya gini.. suatu saat nanti kalo ane berada di lingkungan luar kita cuma bisa megang jobdesk kita masing2 sesuai keahlian kita,dan gk bakalan bisa megang semua peranan karena kita bukan tuhan.sama spt anggota tubuh kita yg udah ada perannya masing2 tapi saling melengkapi,jd dr situlah ane mulai berfikir kembangkan aja apa yg bisa ane unggulkan,karena suatu saat pasti ada org yg membutuhkan jasa kita.
ts e lagi nonton gus mus neng lapangan qudsiyah mesti iki emoticon-Ngakak (S)
[QUOTE=londo.046;57a477d81854f700618b4568]
Gampang mas, leg pengen due konco akeh ki, pikiran kudu positif terus... Ojo seneng mikir negatif, terus berkawan karo sopo wae, ra urusan opo gaweane, opo profesine... Sing apik jupuk, sing elek tinggal, leg koncone susah ya ditulung sak kuate... ngko lak kancane jenengan akeh... emoticon-Big Grin

-------------------------------------------------
Setuju bang, berkawan dengan siapa aja tanpa liat status, golongan apalagi harta bukannya itu semua juga ga dibawa mati ya
Semakin banyak teman semakin banyak yang akan bantu saat kitanya susah
Bener gag bang?
emoticon-Ngakak
Quote:

Yang terbaru bukan itu bang... emoticon-Big Grin ada yang lebih baru lagi... emoticon-Big Grin
Quote:

Ngoahahahahaaa... Paham lah sist... Dibikin enjoy aja lah, oiya... Aku dah balik dari jumat, terlalu lama kasihan si kecil (jangan sebut merek di sini) kalo Rudy sih seneng-seneng aja... Apalagi banyak cewe model Maria Sharapova emoticon-Genit Kisah cinta yang mana neh??? Ngoahahahahahaaa... emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Jalan terbaik untuk membanggakan mereka adalah berbuat yang terbaik untuk bangsa... Bukan malah melecehkan bangsa dengan mengganti pancasila seperti orang-orang kurang tidur... *IYKWIM emoticon-Big Grin
Quote:

Sangat...sangat nge-fans... Hati-hati kalo belajar tentang pemikiran beliau, harus didampingi yang bener-bener paham, jangan sama yang baru paham Qur'an itu pun terjemahan, ntar ngomong tapir, wahyudi, mamarika dst... Intinya, untuk awam apalagi yang aqidah nya belum kuat, ajarab Siti Jenar itu "berbahaya" tapi bagi yang mau mencari dalam nya Islam, logika main, dan berwawasan terbuka, sangat menarik... Efeknya buat gw (belajar Siapa Siti Jenar, apa ajaran nya dan semua tentang dia)??? Gw semakin yakin kalo gw ini bodoh dan harus belajar lagi tentang agama gw dan harus lebih baik hari demi hari...
Quote:

Satu lagi, jangan jadi pegawai kalau mau sukses... emoticon-Ngakak (S) karena jadi pegawai itu terlalu mainstream... emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Ngoahahaahahaaa... Durung yooo, lho emange malam ini toh bro??? Rabu jare Cak Nun ya??? Sayang sekali pas ga di rumah, padahal asik buat misuh bareng... "Sorbane putih, jubahe koyo wali, weladalah kok yo ngelek-elek makhluke Allah... Jare cinta Allah, cinta kok ngelek-elek Ahok, Ahok iku gaweane Allah... Koe yen, gawean mu di elek-elek kiro-kiro ngamuk po oraaa cung???" Jleb sekali kan??? Meneh... "Ngaku ne iso deloki masa depan, ahli nujum, iso ngerti opo wae, takoni kapan matine kok meneng klakep, wooo dukun palsu..." Dan banyak lagi quote-quote dari budayawan gila tersebut... emoticon-Big Grin
Quote:

Yesss yu... Setuju... emoticon-Big Grin


--------
Malam gan, sist, mblo??? Apa kabar??? Malam minggu neh... Bentar deh gw posting sesuatu yang baru biar ga ngenes-ngenes amat malam minggu mu... Ok sambil manasin si inline four yang siap buat datang ke pengajian (emang alim) yo ngakak dulu biar tetap gila... Ngoahahahahahaaa... emoticon-Ngakak (S)
Quote:

waduhhhhemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
ane liat di indeks daftar dosa 2 itu terbaru mas... maklum lwat opera mini ane save page di hp
trus yang mana indeks terbarunya mas?
sorry ngerepotin
Memeng aku om nggagas cah sek pose ngefak neng ngarep merah putih. Soyo rene akeh cah kurang turu,

Part 188

188. Cahaya Mata...

"Tersenyumlah...
Bahagialah...
Sungguh engkau yang melumpuhkan hatiku...
Yang melipurkan rinduku...
Senyuman itu menyenangkan aku..."

-Cahaya Mata, Padi-

Apa yang lebih indah dari melihat senyum tulus dari mata seorang anak Hawa??? Cukkk, bahasa gw tinggi banget ya, ngoahahahaaa... Tapi emang benar kok, melihat senyum Rara dengan pipi merah nya, seolah melupakan kalo gw pengen tinggalkan dia untuk yang lain... Lupa, kalo gw udah menjadi penghianat paling kejam, giman ga??? Dengan Singa, Diana, Astri, Esti, bahkan Rizki pun gw main api... Dan gw yakin, cepat atau lambat api itu akan membakar gw... Tapi ya gitu, gw orang yang ga pernah mau mikir ribet, yang terjadi ya terjadi, hadapi saja... Sekarang gw nikmati senyum nya Rara yang udah ada di depan gw... Yang lain??? Pikir nanti kalo udah ga ada Rara...

Godain Rara, liat senyum manis di wajah nya dan menikmati teh panas dengan sukun goreng hangat, bener-bener hari pertama yang sempurna... Semoga aja ini awal yang baik buat gw di cawu II ini... Tapi ketenangan gw agak terusik saat liat Arief nampak dikeroyok oleh 2 orang... Tyo dan kawan nya, wah ga bener ini... Sebagai teman gw ga isa diam, urusan Rara pikir belakangan, dan urusan siapa salah siapa benar, buang jauh... Yang penting tuh kampret selamat dulu... Ga pake lama, gw lari menuju Arief, sempat dengar Rara panggil gw, tapi gw acuhkan... Pegang Tyo dan prakkk...!!! Satu bogem mentah kena muka nya, selanjutnya yang satu lagi, sama aja, pegang hajar muka nya...

Quote:

Ntah provokasi macam apalagi yang dibuat si kampret Arief, sampai dia dihajar sama Tyo... Tu anak emang koplak nya lebih-lebih, suka cari gara-gara dan menebar provokasi... Kelar dengan urusan di kantin, gw menuju lapangan buat upacara, bareng Rara, tapi misah waktu menuju barisan... Iyalah, Rara baris di depan, kalo gw??? Ya cari posisi wenak di belakang... Selesai upacara, KBM belum dimulai, hari pertama gini kan emang biasanya kosong alias KBM belum dimulai, jadi ya isa santai lah... Kalo santai di kelas jelas ga mungkin... Kelas gw isinya robot semua, mau belum ada KBM juga, itu buku udah keluar dan diskusi pun jalan... Gw??? Mendingan cari Singa, atau sapa gitu buat maen-maen...

Normal kan gw??? Harus nya sih iya, murid mana pun kalo jam kosong itu normal nya kan main-main ya, bukan belajar, belajar ntar kalo ada guru nya... Atau emang harus belajar ada atau pun tanpa guru??? Kadang gw bertanya, kok ada ya, orang yang isa belajar dengan spartan... Sekolah, pulang nya les, malam nya belajar lagi... Gila itu otak diforsir kek gitu ga stres ya??? Mungkin mereka normal, toh jadi anak pintar semua tuh, beda sama gw yang cuma dapat rank 2 emoticon-Ngakak (S) njirrr, nulis apaan ini... Bodo lah, intinya gw jadi orang paling aneh di 3-D itu saja... Aneh bukan karena gw punya penglihatan lebih yang isa nerawang isi sempak ya, apalagi liat makhluk inferior macam jin dan teman-teman bodoh nya, tapi aneh karena gw ga suka belajar, tapi masuk kelas yang "terobsesi" pada pelajaran...

Pening mikirin kelas gw, gw pun berlalu... Ga tau mau kemana, ke kelas 3-G yang ada gw jadi sasaran bullying kampret-kampret ber-otak cerdas, mending gw ke 3-B atau 2-C sekalian ketemu Singa, biar seger otak gw... Jalan ketemu jalan, gw beneran nyasar ke 2-C lho... Bukan nyasar sih, tapi sengaja kesana... Baru kemarin ketemu udah pengen ketemu lagi... Mungkin ini cinta... Yang pasti gw pengen ngakak bareng sama cewe ganas itu... Tanpa permisi, gw masuk aja ke 2-C, ga ada guru ini, Singa lagi ngakak-ngakak ga jelas sama teman nya... Dan ketika gw merapat ke meja nya, teman-teman nya pada pergi... Preman sekolah mannn!!! (sangar banyak...)

Quote:

Masih bocah, kencing aja belum lurus, malah bahas kimpoi, dasa koplak... Tapi itulah Singa, asik orang nya, meski kadang kalo kumat gilanya, dia ga akan segan-segan nampar gw dengan keras nya... Iya nampar di pipi, dan itu sungguhan lho, ga pelan atau pura-pura... Tinggalkan Singa, yang cakep nya lumayan bikin gw peningpale, gw balik kelas, masih ga ada pelajaran, dan teman-teman gw masih dalam posisi yang sama, belajar... Ada yang sudah melingkar dan mendiskusikan bab awal matematika, ada yang nyrocos pake bahasa inggris, lha si cempreng ngeselin gabung dengan yang nyrocos itu... Gw cuma lihat, dan selanjutnya pergi lagi... Bener-bener tersesat pada kelas kegelapan gw... Saat inilah, gw berasa ingin balik ke kelas 2 dulu, paling ga ada kampret Arief dan Yusuf yang masih tau enak nya jadi anak normal...

Ga ada pilihan lain selain ke 3-G... Di sana adalah surga... Paling ga bagi gw, karena meski otak pinter, tapi mereka masih mau jadi manusia normal... Baru aja masuk, udah terlihat perbedaan suasana nya... Yang cewe pada ngrumpi, yang cowo pada maenan kartu, mulai kartu remi sampai kartu domino... Anjing...!!! Kelas kek gini yang gw inginkan... Kelas yang isinya manusia yang bener-bener manusia, yang tau indah nya main bareng, bukan cuma belajar aja... Dan di depan, Yusuf lagi-lagi jadi satpam, sambil pegang-pegang tangan nya Ajeng... Kampret, udah jadian kalo ini... Kalah set lagi gw sama teman gw... Baru saja gw mau nyapa dia, eh dia udah nyapa duluan...

Quote:

Masih dengan keseruan bareng anak 3-G, ga terasa bell panjang tanda pulang udah menyalak dengan ganas... Wow, beneran ga ada KBM ternyata... Gw balik menuju kelas, ambil tas dan bersiap buat pulang... Sempat ketemu Rara sih, dan dia seperti biasa dengan muka unyu dan suara cempreng ngeselin nya, nanya gw dari mana aja seharian ga kelihatan... Sebagai buaya, udah pasti gw jawab dengan baik (bagi gw) dan (dianggap) bener (bagi Rara)... Intinya bersilat lidah, iya lah, masak gw terang-terangan sama Rara dengan bilang "tadi aku ngobrol sama Singa" wohhh... Bisa monyong tuh bibir nya Rara... Dia sih percaya aja, nama nya anak kecil, lawan buaya ya kalah jauh lah... emoticon-Ngakak (S)

Selesai di introgasi Rara, gw pun ke parkiran buat ambil motor... Singa udah di atas Satria dan mainkan gas ketika ketemu gw di depan SD... Somplak bener tu anak, gw cuma ngakak ga jelas liat aksi si cewe sangar... Jalanan agak ramai siang itu, anak SD yang bersebelahan persis dengan sekolah gw, juga pulang di waktu yang bersamaan... Udah deh macet, hal yang paling gw benci... Iya, gw paling males ber-urusan sama yang nama nya macet, Semarang yang kata orang macetnya wajar aja buat gw udah keterlaluan, gimana dengan Jakarta ya??? Ngoahahahahaaa... Ga usah dibayangin ya, toh cuma keajaiban yang akan bikin gw kesana... Saat gw akan ambil motor, Rizki colek lengan gw dan minta waktu buat ngobrol sebentar... Waduh, ada apalagi ini...

Quote:

Tanpa menunggu balasan dari gw, Rizki berlalu gitu aja... Entah kode macam apa yang baru dia berikan ke gw... Apa iya dia suka sama gw??? Apa "orang lain" yang dia maksud itu gw??? Kalo beneran iya, wah betapa kampret nya cinta gw... Ah... Hidup, hari ini ada 3 cahaya mata yang bikin gw agak gimana gitu... Pertama jelas punya Rara, ini berhawa cinta, namun rada monyet alias anak-anak banget... Kedua Singa, kalo ini cinta juga, cuman hawanya mau ke ranjang aja, gimana ga, mau nya kimpoi sama gw... Yang terakhir Rizki, nah kalo ini, ga paham gw, penuh teka-teki dan tanda tanya besar...

Bodooo amat lah, gw males mikir ginian... Mending mikirin yang lain, misal kapan gw punya HP... Nah ini, sepertinya akan ada kemajuan di hidup gw... Apakah dengan HP gw akan semakin jago mboyo nya??? Only time will tell...



---CIAOOO---
Quote:



mantep uripmu mas emoticon-Big Grin
Diubah oleh ghanyberkata
seng paling mantep omongane singa beneran dadi kenyataan. mas londo dadi bojo seng apik ngoahaha mbak ayu pasti bahagia
Akhirnya update emoticon-Big Grin
[QUOTE=londo.046;57a5e99612e257e43c8b4567]
Yesss yu... Setuju... emoticon-Big Grin

lha dikira cuyu (CMIIW) apa yak emoticon-Big Grin
Guru.. Tolong ajarkan saya jurus Buaya Buntung andalanmu
Supaya saya bisa memikat para kaum hawa emoticon-Ngakak (S)

Lanjutkan oom !
Lanjutkan papa muda cerita mu bahas cinta di malam minggu bikin nangis para jomblo😁😁😁😁
Quote:

laah juragane seng due omah ethok2 ga paham, itu lho trit ga jelas namun berkualitas... dimana penghuninya cukup tidur semua (insyaallah) hehehe emoticon-Big Grin -londho046-
=================

Diubah oleh REDYAS
Kalo ada HP pasti lu lebih jago emoticon-Big Grin
ya walopun "S" dan "M" pada tingkatanya beda 1, tapi kenyataannya memang jauh gila bedanya.. makanya banyak yg bilang kalo "M" itu cenderung gila,, IYKWIM emoticon-Smilie
Halaman 276 dari 378
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di