Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

homsatunAvatar border
TS
homsatun
kostum olimpiade indonesia dikritik, ini perbandingannya dengan negara lain
Jakarta - Kostum defile kontingen Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tengah menjadi sorotan publik saat ini, terutama kritikan dari para netizen. Dengan warna merah putih dan gambar burung sangat besar, dinilai kurang fashionable untuk dipakai di ajang internasional (baca berita lengkapnya di sini).

Ketika kostum Indonesia menuai kritikan di tahun ini, beberapa negara meminta bantuan profesional untuk kostum Olimpiadenya. Sejumlah desainer ternama seperti Stella McCartney, Lacoste, Dsquared hingga Ralph Lauren dipilih untuk merancang kostum terbaik yang merepresentasikan semangat olahraga negara masing-masing. Sebelum menyaksikan seluruh kostum Olimpiade di upacara pembukaan malam ini, Jumat (5/8/2016), berikut adalah kostum yang dirancang oleh desainer papan atas dunia. Seperti apa?

1. Lacoste

Lacoste merancang busana untuk negara yang terkenal dengan kota modenya, Prancis. Para atlet pun dibuat tampil berbusana urban dan modern berpalet putih. Mereka memakai celana berpotongan menggantung, kemeja polo, sweater hingga poncho yang dirancang waterproof. Seluruhnya mengambil esensi dari warna bendera Prancis yakni biru, putih dan merah.

"Idenya adalah membuat sebuah kostum yang chic untuk merepresentasikan semangat Lacoste yang ditemukan oleh legenda tenis Rene Lacoste. Kostum ini dipotong dengan sangat rapi dan presisi," ujar direktur artistik Lacoste kepada WWD.

2. H&M

Swedia terkenal dengan retailer fashionnya yang mendunia, yakni H&M. Jadi tak lagi heran jika H&M dipercaya untuk membuat kostum yang cocok bagi para atlet. Kolaborasi warna biru kuning yang melambangkan bendera Swedia dirancang sedemikian rupa sehingga tetap terkesan fashionable namun ikonik melambangakan warna negaranya. Sebuah sweatshirt bahkan memiliki statement yang khas dari brand high-street ini, bertuliskan: "Swedish Medals Won 696."

3. Dsquared

Seragam kontingen Kanada banyak menjadi favorit di musim Olimpiade tahun ini. Label Dsquared2 yang dikepalai oleh duo Dean dan Dan Caten inilah yang menjadi otak dari kostum Kanada 2016. Seragam yang sama chic nya jika dipakai sebagai streetwear ala Justin Bieber atau Drake. Celana longgar yang jatuh mengikuti bentuk kaki terkesan sporty dan juga formal dalam waktu bersamaan, ditambah T-shirt berlambang negara Kanada yang dipotong di bagian belakang. Jaketnya pun tak kalah menarik. Bersiluet blazer di bagian depan, namun dihiasi kantung klep dan beberapa emblem, serta bagian tangan karet agar tak kehilangan kesan sporty.

4. Ralph Lauren

Desainer Ralph Lauren memberi sentuhan smart-casual bagi para kontingen Amerika yang akan berjuang di Olimpiade Rio 2016. Desainer yang juga berdomisili di AS itu memberi gaya yang segar bagi atlet namun dengan sentuhan klasik antara T-shirt motif garis, celana putih serta blazer biru navy. Ralph bahkan menyelipkan nuansa warna bendera AS seperti merah, putih dan biru pada belt, gelang hingga boat shoes yang khusus dirancangnya demi bulan Olimpiade ini.

5. Stella McCartney

Desainer Inggris yang juga putri musisi Paul McCartney, Stella merancang kostum Olimpiade untuk atlet di negaranya sendiri. Stella berkolaborasi dengan Adidas untuk merilis kostum defile yang hadir dengan corak printing seekor singa memegang piala.

6. Giorgio Armani

Giorgio Armani merancang kostum Olimpiade bagi negara Italia. Label high-end ini belum mengungkap seluruh desainnya hingga nanti malam, namun mengatakan jika rancangannya dibuat klasik dan elegan. Untuk upacara pembukaan, para atlet kabarnya tertutup tracksuit hitam yang mewah dengan tulisan 'Italia' berwarna emas.

7. Christian Louboutin

Jika Anda pikir Christian Louboutin hanya andal menciptakan sepatu hak tinggi, Anda perlu lihat hasil karya desainer sepatu bersol merah itu untuk kontingen negara Kuba. Louboutin berkolaborasi dengan desainer sportwear Henri Tai untuk busananya. Oleh Louboutin, kaki para atlet dipercantik sandal block heels, sneakers bertali serta slip on yang seluruhnya dihiasi warna merah, khaki dan biru navy

http://m.detik.com/wolipop/read/2016...an-negara-lain
Diubah oleh homsatun 05-08-2016 08:58
0
18.2K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan