Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
Bos Cina Akali Visa Wisata untuk Bisnis Tambang di Solok
Pengusahan asal Cina Hong Sui (46) bersama dua anak buahnya Wu Cheng Hai (33) dan Chang Jian She (36) secara ilegal mencari sumber tambang di kawasan Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat dengan izin visa wisata.

"Hong Sui merupakan seorang penanam modal di bidang pertambangan, sedangkan dua lainnya bertugas membantunya mencari kandungan mineral di lokasi tambang," kata Kepala Seksi Penindakan dan Pengawasan Keimigrasian Kelas 1 Padang, Sumatera Barat, Indra Sakti di Padang, Jumat (5/08/2016).

Menurut Indra, ketiga WNA Cina itu dicokok saat berada di kawasan lokasi pertambangan Kabupaten Solok Selatan sudah sejak seminggu lalu. "Ketiganya telah ditahan di kantor Imigrasi selama 10 hari, tepat pada hari ini kami deportasikan," tutur dia.

Indra menjelaskan mereka masuk daerah ini antara Maret hingga Juni 2016 lalu. Ketiganya memiliki visa kunjungan wisata masuk ke kota ini, tetapi malah melakukan pekerjaan di salah satu lokasi tambang ilegal.

"Kita sudah melakukan pengawasan terhadap ketiga pelaku, ketika telah cukup bukti langsung kita tangkap dan tahan," kata dia.
Imigrasi menegaskan ketiga orang itu akan dilarang masuk ke Indonesia lagi setelah dilakukan deportasi, dan untuk masa percobaan pertama mereka dilarang masuk ke Indonesia selama enam bulan. "Setiap seminggu sekali kita rutin melakukan razia," tandas Indra.

http://m.rimanews.com/nasional/kriminal/read/20160805/296821/Bos-Cina-Akali-Visa-Wisata-untuk-Bisnis-Tambang-di-Solok

Udah deportasi aja, bikin masalah aja emoticon-Mad
0
1.8K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan