CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Gubuk Delima - Pomegranate Lover
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56dcdfaad675d471488b456b/gubuk-delima---pomegranate-lover

Gubuk Delima - Pomegranate Lover

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
ikut nimbrung ya gan...kira2 setahun lalu beli delima jenis merah ...ga tau dr cangkok atau biji ..skrng sudah 2,5 meter ..tapi bunga nya kok rontok terus ya , ga mau jadi buah... ada saran ? sy pake pupuk kompos doank...itu pun juga jarang2...foto menyusul ya...abis dipangkas rapi soalnya
sepi ternyata threat ini
Bukan master tapi 3 bln yg lalu buat cankokan dari batang yang sudah pernah berbuah, dan setelah ditanam dan mengalami rontok daun, saat ini lagi kembang. Maaf blm bisa kadih poto
Gubuk Delima - Pomegranate Lover
Gan numpang mampir di sini gan, ane jd tertarik delima, gara2 baca kebun alquran
Ini cara nanamnya gmn ya gan? Dari biji apa di potong barangnya gan
Quote:


Cangkok masbro
Quote:


biasanya kalo pohon lagi berbuah membutuhkan banyak pasokan pupuk yang mengandung P dan K tinggi. Nggak hanya delima kok yg sering rontok. Bahkan menurut pengalaman ane, pohon lain seperti pepaya, cabai, buah tin, bahkan mangga sekalipun sering rontok. Entah karena memang kekurangan pupuk, faktor cuaca, maupun karena penyakit.Tapi bisa juga karena varietas yang nggak nggak cocok dg lingkungan.
CMIIW

Quote:


berapa lama dari turun cangkok hingga berbunga om?

Quote:


baca page one deh gan emoticon-Embarrassment

Quote:


Quote:


Ane yg dari biji gak numbuh2 gan
Quote:


Ane pribadi belum pernah nyoba nanem dari biji, tapi agan ini bisa kok numbuhin delima dari biji. DI Yutub juga banyak yang semai dari biji terus numbuh.
tetep coba aja om,,
emoticon-Angkat Beer
Quote:


emoticon-Sundul emoticon-Sundul
biar gak tenggelam threadnya,
ini ane pernah om coba tanam dari biji. awalnya banyak yang tumbuh sekitar 10 bibit (rasio tumbuh 100%) tapi dirusak sama tikus tinggal sisa satu.
Spoiler for delima:

baru dipindah ke planter bag, awalnya di pot.
Quote:

nyimak om parietas apa ya...

Quote:


seller sih bilangnya delima merah india
tapi namanya dari biji bisa jadi menyimpang hasilnya
bisa lebih bagus atau malah lebih jelek dari indukannya
yang penting ada bibit tanam aja dulu hasil urusan nanti ahaha emoticon-Ngakak (S)
Quote:


semangat om....
Hallo agan2 yg baik..ane pengin banget nanem delima..klo beli yang cangkokan dimana ya?..ane cari2 di tokope**a sih banyak yg jual,cuma yg recomended ga tau..takutnya ga sesaui produknya..
.
Quote:

cari di web biru om. searching kata kunci delima.... biasanya yg punya anggur, tin punya delima, delimanya import2 om..... met searching2 yaaa

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

salam kenal

salam kenal delima lovers... koleksi saya hanya pohon delima putih/kuning... ma delima hitam... nanti sy photoin... ☺
misi gan, pohon delima aku knp ya daun mudanya tumbuh keriting.
pohonnya baru beli, tinggi 40cm.
kata yg jual, jenisnya delima spanyol.
makasih gan
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


salam kenal ya semuanya..
saya abis beli delima di to****pe*d, tdnya mo beli di trub*s yg delima spanyol mahal bingit.
saya beli di toped dari malang, katanya delima spanyol.
trus beli delima dari pekalongan katanya delima merah.

saya belom paham nutrisi, semuanya ditanam di pot pake metan pak tani n metan merek subur.
kecuali yg dr trubus udah ada potnya.

trus udah 3 bulan, yg dr trubus keliatan sehat dan tumbuh.
tapi yg lainnya daunnya bintik coklat banyak banget. mohon pencerahannya yah.. makasihh emoticon-Smilie

Spoiler for delima:

Spoiler for delima:

Spoiler for delima:
Quote:

mantaap om delimannya... saya masih blum punya...
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di