Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

micin.batanganAvatar border
TS
micin.batangan
Telor Rp 1 Miliar Dirampok Dua Pelaku Ditembak


SEMARANG ( Pos Kota ) – Komplotan perampok truk bermuatan 5 ton telur digulung tim reserse umum Polda Jateng . Enam dari tujuh perampok ditangkap , dua diantaranya terpaksa ditembak karena berupaya kabur dan melawan petugas .

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng , Kombes Pol Gagas Nugraha , Kamis(4/8) di Semarang mengatakan , perampokan truk bermuatan telur senilai Rp 1 miliar itu terjadi di Jalan Raya Randu Acir , Salatiga , Minggu (26/6) lalu . Saat itu tujuh perampok bersenjata pistol rakitan dan sejumlah senjata tajam merampok telur AG 8667 UR yang dikemudikan Nurkolis dan kernetnya Agus Riyanto .

Saat beraksi komplotan ini membawa senjata api rakitan jenis revolver, yang digunakan untuk mengancam sopir dan kernet truk . Setelah diancam, kedua korban dibekap lalu dibuang di pinggir jalan.

“Terjadinya di Salatiga, saat dikejar menuju Ngawi, Jawa Timur hingga Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kasus ini terungkap tidak sampai 3×24 jam,” kata Gagas saat gelar perkara di Mapolda Jateng, Kamis (5/8).

Keenam pelaku yang ditangkap adalah , Dedi Hermawan,42, Rudi Warnoto,39, Hendra rais,40, dan Nur Hidayat,36, yang merupakan warga Lampung serta dua pelaku lainnya Teguh Sulistiyo, 33, dan Suyono,40, warga Pati. Sedangkan salah seorang pelaku yang diketahui bernama Glending,45, masih buron.

Akibat perampokan ini , pemilik truk dirugikan hingga mencapai Rp 1 miliar. Dari kawanan ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti senjata api rakitan jenis revolver, tujuh butir peluru, 5 ton telur yang belum sempat dijual, dan sejumlah telepon selular yang digunakan untuk berkomunikasi. Para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP, tentang tindak pidana pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara . ( Suatmadji ) .

http://poskotanews.com/2016/08/04/te...laku-ditembak/

telor apa yah yang harganya semilyar?
0
5.5K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan