CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Begini Skenario Koalisi yang Direncanakan PKS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57a2b4a95a5163f8668b4567/begini-skenario-koalisi-yang-direncanakan-pks

Begini Skenario Koalisi yang Direncanakan PKS

Begini Skenario Koalisi yang Direncanakan PKS


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menyusun berbagai skenario koalisi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Ketua Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo, menjelaskan, PKS sedang mengupayakan adanya koalisi yang berisi partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Gerindra.

"Kami yakin kader yang akan diusung PDI-P telah melewati proses panjang. Kami meyakini insya Allah itu yang terbaik. Apalagi dari sisi kursi, kursi mereka kan paling banyak," kata Syakir kepada Kompas.com, Rabu (3/8/2016).

Menurut Syakir, PKS tengah mengupayakan agar PDI-P berkenan mengusung salah satu kadernya yang kini masih menjabat sebagai Bupati Batang di Jawa Tengah, yiatu Yoyok Riyo Sudibyo.

Namun, Syakir menyatakan partainya tidak dalam posisi mendesak PDI-P dan siap menerima apapun keputusan partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Yang pasti, jika terwujud Syakir menyatakan PKS ingin cagub diisi PDI-P sedangkan wakilnya dari Gerindra. Ia menyebutkan, komposisi itu mengacu pada jumlah kursi yang ada di DPRD DKI.

PDI-P merupakan partai dengan jumlah kursi terbanyak, yaitu 28 kursi, disusul Gerindra dengan 15 kursi, dan PKS dengan 11 kursi.

"Kami tidak akan egois harus dari internal PKS. Pokoknya kalau DKI Jakarta, kami memilih yang terbaik," kata Syakir.

Menurut Syakir, bila dalam perkembangannya tidak terjadi kesepakatan antara PKS, Gerindra, dan PDI-P untuk berkoalisi, PKS akan berkomitmen untuk mendukung bakal calon gubernur yang ingin dimajukan Gerindra, yaitu Sandiaga Uno.

Namun, Syakir mengaku belum bisa memastikan figur yang akan dimajukan sebagai pasangan Sandiaga. Ia bahkan tidak bisa memastikan apakah pasangan Sandiaga nantinya berasal dari PKS.

"Wakilnya (Sandiaga) tidak harus dari internal (PKS). Pokoknya kalau ada tokoh yang bagus, arif dan bijaksana, popularitas bagus dan diperkirakan menang, itu yang akan kami dukung," kata Syakir.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor: Egidius Patnistik

http://megapolitan.kompas.com/read/2...rencanakan.pks


risma-uno ga jadi gan.
Halaman 1 dari 2
Gitu ya bray..? Ohhh......

emoticon-Leh Uga
Semua tergantung mega, tunggu aja tanggal mainnya.
emoticon-Sundul Up
gw ga ngerti pola pikir PKS, lah dia punya kader yg katanya segudang prestasi gubernur jawa barat si aher, kenapa ga calonin kader sendiri aja buat maju pilkada dki?

pasti ada udang di balik bakwan emoticon-Ngakak
Si idrus apa kabar? Masih bersihin 1000 majsid nggak? Apa baru beberapa masjid? emoticon-Ngakak

http://poskotanews.com/2016/03/11/muhamad-idrus-luncurkan-gerakan-bersih-seribu-masjid/
Diubah oleh bobybs
ntar ujung nya ahox lagi
si Sapi lagi2 di kecewain emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak

ini pasti persengkongkolan mamarika, remason untuk menumbangkan sapi
emoticon-Matabelo
Si sapi mencoba mendekati banteng....
Akan kah sapi, banteng dan burung bersatu...????

Tunggu tanggal main nya..

Akan tayang di layar TiVi anda SEGERA...!!!
Emang antum ga liat Baliho nya

Begini Skenario Koalisi yang Direncanakan PKS

emoticon-Pelukemoticon-Peluk

Quote:



Fahri, Princess Puan, Zonk

emoticon-Travelleremoticon-Traveller
Quote:



kasian banget cuma jadi penulis skenario..
biasanya rame kalo trid ada kata PKS nya emoticon-Jempol
Ketua Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo,

siapanya nusron purnomo emoticon-Leh Uga
Diubah oleh MarmutKILLER
Cagub 1: Risma - Uno
Cagub 2: Ahok - Djarot

Apapun pilihanmu, PDIP pemenangnya emoticon-Big Grin
"Wakilnya (Sandiaga) tidak harus dari internal (PKS). Pokoknya kalau ada tokoh yang bagus, arif dan bijaksana, popularitas bagus dan diperkirakan menang, itu yang akan kami dukung," kata Syakir.

oh jg gtu 😂
semoga jadi barokah.... amin
gue terus terang pengen ini kejadian. pengen bgt gue ngliat ngelesnya akhi ukhti PKS yang dulu nuduh nuduh PDI partai terkorup lah, partai komunis gaya baru lah.....eeeehhh, ujung2nya masih butuh juga

emoticon-Wakaka
PKS angkat rok tinggi2 sekarang emoticon-Ngakak
tunggu tgl mainnya aja emoticon-Leh Uga
Quote:


Begini Skenario Koalisi yang Direncanakan PKS

edun...emoticon-Belo
Quote:


Quote:


Siap digangbang demi jatah skpd hahahah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di