- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Buruknya Customer Care XL dalam menjawab keluhan pelanggan


TS
spy_78
Buruknya Customer Care XL dalam menjawab keluhan pelanggan
Minggu lalu di hari jum'at, di pagi2 tiba2 saya tidak bisa untuk melakukan koneksi internet di HP saya, padahal sehari yg lalu kuota saya masih ada sekitar 2GB, sehingga tidak mungkin jika kuota internet saya sudah habis. Penasaran dengan hal tersebut, saya coba melakukan pengecekkan pulsa di *123#, lalu cek kuota, dan ketika di check aneh, tertulis "data anda MB. berlaku sampai tanggal 9 Agustus 2016" yang aneh adalah kuota-nya hanya terisi spasi. Ingin mengetahui ada masalah apa, saya coba menelfon ke 818, dan ditanya2 kronologis-nya, lalu disebutkan bahwa kuota saya masih ada hampir 2gb, lalu saya disuruh mematikan hp, dan akan di setting ulan dari XL, dan disuruh menunggu sekitar 3 menit. Saya melakukan apa yg diintruksikan oleh XL, lalu saya menyalakan kembali hp saya dan mencoba mengecek kuota,
ternyata masih sama, kuota-nya hanya blank, sehingga saya kembali menelfon customer service XL, dan diberikan jawaban akan di check max 3x24 jam. setelah itu saya coba check kuota setiap beberapa menit, tapi masih tidak ada kuota, sehingga saya memutuskan membeli kuota saja daripada tidak bisa internet, dan setelah membeli kuota, internet langsung bisa. sambil menunggu, saya lalu melaporkan hal ini ke twitter XLcare, dan jawaban-nya sungguh mengecewakan, pertanyaan yg ditanya sering berulang2, dan tidak ada guna-nya. sampai hari ini (hari ke 5, dari SLA yang dijanjikan max 3x24 jam), jawaban dari XLcare masih sama saja, sedang di check, silahkan ditunggu dll.
saya sunggu kecewa dengan XL, untuk perusahaan sebesar XL, customer care-nya seolah2 tidak perduli dengan keluhan dari pelanggan, memberikan jawaban yang asal-asalan, diulang-ulang, dan tidak menyelesaikan masalah. ini bukan pertama kali saya menelfon Customer service XL, dan tiap kali menelfon, hampir selalu jawaban yang diberikan buruk ! kadang ditanya tipe HP-nya apa ?, udah di setting atau belum, nomor hp-nya brp dll....
daripada ngetik2 panjang, saya lampirkan capture percakapan saya dengan XL care via twitter, agar agan2 bisa melihat, spt apa jawaban dari XL care
ternyata masih sama, kuota-nya hanya blank, sehingga saya kembali menelfon customer service XL, dan diberikan jawaban akan di check max 3x24 jam. setelah itu saya coba check kuota setiap beberapa menit, tapi masih tidak ada kuota, sehingga saya memutuskan membeli kuota saja daripada tidak bisa internet, dan setelah membeli kuota, internet langsung bisa. sambil menunggu, saya lalu melaporkan hal ini ke twitter XLcare, dan jawaban-nya sungguh mengecewakan, pertanyaan yg ditanya sering berulang2, dan tidak ada guna-nya. sampai hari ini (hari ke 5, dari SLA yang dijanjikan max 3x24 jam), jawaban dari XLcare masih sama saja, sedang di check, silahkan ditunggu dll.
saya sunggu kecewa dengan XL, untuk perusahaan sebesar XL, customer care-nya seolah2 tidak perduli dengan keluhan dari pelanggan, memberikan jawaban yang asal-asalan, diulang-ulang, dan tidak menyelesaikan masalah. ini bukan pertama kali saya menelfon Customer service XL, dan tiap kali menelfon, hampir selalu jawaban yang diberikan buruk ! kadang ditanya tipe HP-nya apa ?, udah di setting atau belum, nomor hp-nya brp dll....
daripada ngetik2 panjang, saya lampirkan capture percakapan saya dengan XL care via twitter, agar agan2 bisa melihat, spt apa jawaban dari XL care
Spoiler for "chat":
Spoiler for "chat2":
Diubah oleh spy_78 03-08-2016 16:25
0
5.1K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan