CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
CAGE - CRV All Generations - on Kaskus welcoming you :)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b66a7c118b469d7a8b47ed/cage---crv-all-generations---on-kaskus-welcoming-you

CAGE - CRV All Generations - on Kaskus welcoming you :)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 363 dari 502
Mlm gan, salam kenal dulu sebelumnya, hehehe...

Klo crv gen 4 yg 2.4 kan kompresi rasio nya 10:1 tuh gan... nah agan2 biasanya diminumin apa...? pertamax+? atau pertamax aj udh cukup?
mau nanya shock sebelah kanan depan ane kalu ada jalan yang berlobang suka ada bunyi "..pusshh.." gitu, kenapa ya ?
ane takut aja kenapa kenapa ? intervalnya 0,1 detik aja waktu bunyi

----
jalan berlobang disini bukan jalan yang berlobang lobang ya gan, tapi dalam 100 meter aspal ada lobang yang berlobang 1 atau 2 lobang, pas kena lobang itu bunyiii pussshhh
Quote:


Wih mantapp om,
Semoga nyaman innovanya yaa
Awalnya jg sempet bimbang krna takut bau solar tiap pagi mau panasin
Tp ternyata ga terlalu bau kok om, malah kt orang rumah enak bau knalpotnya 😅
Wkwkwk
Quote:


selamat menikmati mobil baru nya ya om ipen.. emoticon-Salaman

Spoiler for baru dateng :


Selamat malam semuany, saya pengguna CR-V 2.0 MT thn 2005. Mulai bawa sendiri tahun 2015.

Sekarang tinggal di Bintaro, dan kebetulan ada yg ingin sy tanyakan:

1. ada getaran keras sesaat setelah pindah dari gigi 2 ke 1 (lagi ramai lalu lintasny)
2. Audio system bawaan sudah tidak berfungsi lagi.

Kira2 apa solusinya ? terima kasih .
crv 3rd gen 2.4L AT kalo untuk dalam kota agak macet2 kok dapet 7.5kpl aj ya? apa pengaruh isi premium? tekanan angin yg bagus di isi berapa? 35?
Mau kasih testimoni buat CRV 2.4 2008 yg baru Ane Pinang rondonya ,ternyata konsumsi BBM ga boros2 bgt Untuk ukuran mobil cc 2.4L Kemaren nyoba tes dari perjalanan Semarang sampai daerah ngawi saya isi full tO Full dpt angka 11.2km/L mid menunjukkan AVG 9.1.
Sebelumnya sempet takut buat Minang crv 2.4 tapi ternyata ga seperti yg ane takutkan.jauh lebih irit dari Inova 2000cc 😀 yg paling irit saya bawa 9km/L
Diubah oleh Ebad88

salam kenal

salam kenal
saya pengguna baru crv second gen depok
adakah juga teman2 dsini yang area depok juga?

Oli trnasmisi

Untuk honda CRV apakah oli tranmisi pakai cvt atau atf?? Yntuk atomatic ini
Diubah oleh suryaibrahim
Quote:


Bunyi tik tik gt gan?

Biar mesin cepet dingin bukan itu ya? emoticon-Big Grin



Quote:


Coba starter sambil tekan gas bisa nggak gan?

velg dan baru

halo om2 semua..

mau tanya nih..
rencana mau ganti velg modifikasi..utk crv gen4 cocoknya pake ring brp ya? trua ukuran ban? lebar dan tebal. ya intinya biar gaya dan empuk dipake..

trus klo velg lama 17" dan ban dilego kira2 laku brp pasaran?

sama merk ban yg bagus apa ya?

mohon pencerahannya suhu2 semua...
Quote:


punya ku gen 3 pakai ATF Z-1
ACCU for CRV
-ROCKET-AMARON-GLOBATT-
"HOKI AKI"(Accu Specialist)
*Otista,Cawang(0857-795-33332/0856-9292-0555).
*Gading Serpong,Tangsel(0857-733-00009/0857-8127-7778).
Siap PESAN-ANTAR-PASANG.
Malam gan emoticon-Smilie

Ane lagi mau meminang crv gen 3 tahun 2008 yg 2.0 AT nih, udah liat2 di showroomnya langsung jatuh hati. Yg mau ane tanya:
1. biaya general check up di honda berapa ya? soalnya ane kan ga ngerti masalah mesin takut ketipu tau2 pas dibeli kena zonk banyak prnya, atau ada saran cek apa aja bagaian mana aja gitu yg harus ane liat pas balik ke showroomnya lagi.
2. Terus mau tanya kalo spoiler belakangnya itu beli dimana ya? Ane cari di google maupun fjb ketik spoiler crv ataupun wing kok jarang malahan ga ada, itu dijual di beres atau di bengkel variasi gan? Dan kisaran berapa ya?

Thanks sebelumnya
Diubah oleh Jend.Aang
Quote:


Mohon masukan agan2......
Quote:


ane jawab no. 2 aja yaCAGE - CRV All Generations - on Kaskus welcoming you :)

soalnya yg no. 1 gak pernah buat
biasanya saya scan sendiri emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh irawanfm

Cek Voltage Honda CRV Gen-4 (RM)

Halo gan sandy, ane lama ga posting. Langsung aja ya, masih di topik seputar aki honda CRV gen4.

Awalnya, sodara ane yang punya gen4 taun 2013 kemarin akinya rusak diumur sekitar 1 tahun an. Terus kemarin dpt tlp ada lagi sodara yang pake gen4 fl taun lalu akinya soak. Ane coba cek emang berapa sih volt dari alternator crv saat idle? Karena indikasi alternator lemah adalah volt rendah saat idle dan baru naik jika rpm lebih tinggi (misal 1000rpm).

Langsung tadi coba cek crv ane. Hasilnya sungguh mengejutkan dan menyedihkan. FYI pada umumnya voltase charging mobil harus pada 13.5-14.5V atau ada toleransi sebesar 1.0V. Sebuah aki yang penuh voltasenya harus 12.6V. Semua angka ini sudah menurut spec standar otomotif.

Karena ane ga pake "battery analyzer" yang jutaan, secara simpel ngecek dengan multimeter langsung dicolok ke aki saat mesin nyala.

Saat posisi idle dan semua AC maupun lampu mati, volt hanya di 12.6V. Saat nyalain AC (fan 5/7) volt turun ke 12.3V. Sedih, berarti aki nya kepake buat kelistrikan mobil. Tapi yang aneh, kalo ane nyalain lampu besar (lowbeam yang H11), maka volt langsung naek ke 14.1V meskipun AC nyala maupun mati.

Posisi idle, AC ON, lampu all off. 12.34V
CAGE - CRV All Generations - on Kaskus welcoming you :)

Posisi idle, AC OFF, lampu H11 ON. 14.14V
CAGE - CRV All Generations - on Kaskus welcoming you :)

Untuk mastiin multimeter ngga rusak, ane colokin OBDII scanner di bwh setir. Hasil hampir sama.

CAGE - CRV All Generations - on Kaskus welcoming you :)

Bahkan dengan posisi rpm 1000an voltase sistem masih 12.4V, jauh dibawah seharusnya.

Setelah tau ini laen kali ane manasin mobil nyalain lampu H11 aja biar ngisi tuh aki. Ane belum coba apa yang terjadi saat posisi gear di luar P, semua analisa tadi saat posisi gear di P.

Mungkin para agan2 yang pake crv gen4 apa ada yang merasa akinya kurang sip juga?
permisi agan2 sekalian..
maaf jika ane kurang sopan, ane bkn member disini..
tapi klo agan2 mau berbaik hati nolongin ane, ane akan sangat berterimakasih..

kondisinya spt ini gan,
CRV 2008 generasi 3, ane suspect aki nya udah agak drop, jadi klo stater agak panjang cekeket cekeket nya..
usia aki 2 tahun gan..

nah seminggu belakangan ini lupa g dipanasin, alhasil tidak bisa di stater.
diposisi ON pun tidak ada nyala indikator sama sekali.
saya putuskan untuk charge aki nya karena saya ukur saat itu terbaca 10Volt.

setelah di charge, diposisi ON indikator menyala, signal baik..
eh tapi saat di starter mesin tidak mau hidup..
saat posisi kunci kembali ke ON, terlihat indikator bergambar kunci menyala sekali, kemudian padam lagi.

apakah ini ada kaitannya denga immobilizer? mohon bantuannya suhu-suhu sekalian.

terimakasih atas perhatiannya
mohon maaf klo newbie mengganggu..
Quote:

Sebenernya gen 3 itu bawaannya emang ga ada spoiler atau untuk tipe tertentu ada yg dapet spoiler bawaan gan? Terus kalo yg paling sering bgt kita liat itu yg jenis modulo kayaknya ya?

Quote:


spt akinya uda soak. aki soak ada 2 macem: 1 spt tadi, uda ga kuat ngluarin tenaga buat dinamo starter, atau 2 sel batere uda rusak satu jadi voltase aki ngga sampe 12V. kalo diukur 10V dan sudah dicas masih 10anV langsung ganti aja. aki kalo selnya masih utuh semua biasanya juga masih 12an V kalo tanpa beban.

kalo perihal immobilizer nyala saat aki lemah sih wajar, pernah ngalamin di mobil laen juga. setelah ganti aki ga masalah. paling gampang mau tes coba nyalain lampu aja trus start, kalo aki tsb memang 10V an bahkan lampu nyala aja uda redup, kadang klakson juga ga mau bunyi malah.

Halaman 363 dari 502
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di