Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

okokiAvatar border
TS
okoki
Risma Ungguli Ahok soal Kepribadian, PDIP: Jakarta Butuh Pemimpin yang Tenang


JAKARTA – Sikap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang lembut dan tenang dinilai pantas untuk memimpin warga DKI Jakarta. Terlebih lagi persoalan di Ibu Kota yang cukup kompleks memang membutuhkan sosok pemimpin seperti itu.

"Saya kira Jakarta ini membutuhkan seorang pemimpin yang relatif tenang dalam mengurus persoalan-persoalan berat. Ibu Risma menonjol di aspek penting soal kepribadian," kata Ketua Bidang HI dan Pertahanan DPP PDIP, Hugo Pareira, dalam diskusi bertajuk 'Menakar DKI 1' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).

Menurutnya, sosok Risma selama setahun menjabat sebagai Wali Kota Surabaya cukup tenang dalam memimpin. Hugo menilai memang sudah sepatutnya sosok seperti itu ditempatkan untuk menjadi pimpinan di kota-kota besar.

"Pemimpin di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya itu selalu berhadapan dengan berbagai persoalan berat. Apa risikonya kalau pemimpin tidak tenang. Dia tentu akan membawa dampak pada masyarakat sekitar," lanjut Hugo.

Tak hanya terkait kepribadian, berdasarkan survei yang dilakukan Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI), Risma juga mampu menandingi Ahok dari segi governability yang mencakup manajerial, implementasi kebijakan, dan kemampuan menyelesaikan masalah.

Skor Risma dalam hal itu 8,0; sementara Ahok 7,9; dan Ridwan Kamil 7,7. Dari segi kepemimpinan, Risma mendapat nilai 7,77; Ridwan Kamil 7,71; dan Ahok 7,17.

(sumber: http://news.okezone.com/read/2016/08...n-yang-tenang)

itu kan baru hasil satu survey, belum bisa dikategorikan objektif dong dalam menilai kepribadian seseorangemoticon-Cape d...
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan