- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
[KOMBAT GO] BATTLE WARRIOR of EMPIRE: Never Ending Levels Game


TS
ephie90
[KOMBAT GO] BATTLE WARRIOR of EMPIRE: Never Ending Levels Game
![[KOMBAT GO] BATTLE WARRIOR of EMPIRE: Never Ending Levels Game](https://s.kaskus.id/images/2016/07/31/2907877_20160731084033.jpg)
Quote:
Saat ini TS bukan lagi gamer, hanya aktif sebagai kaskuser.
Apabila dalam penyampaian ada istilah dunia game yang kurang tepat silahkan di interupsi dan dikoreksi, atau malah bikin cengar-cengir sendiri.

Apabila dalam penyampaian ada istilah dunia game yang kurang tepat silahkan di interupsi dan dikoreksi, atau malah bikin cengar-cengir sendiri.

Quote:
Ini adalah gamemasa depan yang mengapdopsi dari game masa lalu atau game legendaris yang pernah eksis, dengan harapan dapat dikembangkan dan dibuat oleh bangsa sendiri yang menonjolkan budaya lokal untuk diperkenalkan dikancah internasional.
Game ini mengusung prinsip AR (Augmented Reality) &/ VR (Virtual Reality), petualangan dan console, dengan unsur dasar: MAP, SUMBER DAYA (uang, logam, kayu), MARKET, WARRIOR, DOJO dan MONSTER, yang akan TS paparkan dibawah ini :
Mari disimak juragans .......
Game ini mengusung prinsip AR (Augmented Reality) &/ VR (Virtual Reality), petualangan dan console, dengan unsur dasar: MAP, SUMBER DAYA (uang, logam, kayu), MARKET, WARRIOR, DOJO dan MONSTER, yang akan TS paparkan dibawah ini :
Mari disimak juragans .......
Quote:
MAP
adalah peta imajinasi yang dikembangkan oleh developer, untuk sampai middle levelpeta Indonesia bisa dijadikan dasar, untuk level-level selanjutnya bisa juga peta belahan dunia.
Spoiler for enter:
![[KOMBAT GO] BATTLE WARRIOR of EMPIRE: Never Ending Levels Game](https://s.kaskus.id/images/2016/08/01/2907877_20160801125041.jpg)
adalah peta imajinasi yang dikembangkan oleh developer, untuk sampai middle levelpeta Indonesia bisa dijadikan dasar, untuk level-level selanjutnya bisa juga peta belahan dunia.
Quote:
SUMBER DAYA
dengan bahan dasar yang nantinya dirupakan dalam satuan POIN, meliput:
Spoiler for enter:
![[KOMBAT GO] BATTLE WARRIOR of EMPIRE: Never Ending Levels Game](https://s.kaskus.id/images/2016/08/01/2907877_20160801010004.jpg)
dengan bahan dasar yang nantinya dirupakan dalam satuan POIN, meliput:
Quote:
-UANG:meliputi semua mata uang yang beredar didunia dan disini RUPIAH menempati urutan poin tertinggi dalam game ini diikuti dengan mata uang asing sesuai kurs yang terjadi saat itu.
Quote:
-LOGAM:meliputi semua jenis logam yang berhasil ditemukan, poin tertinggi ditempati oleh logam yang secara nilai daya jual tinggi sampai yang terendah.
Quote:
-KAYU:meliputi semua jenis kayu yang berhasil ditemukan, poin tertinggi ditempati oleh kayu yang secara nilai daya jual tinggi sampai yang terendah.
Quote:
MARKET
adalah tempat dimana gamerdapat melakukan transaksi jual beli dengan menukarkan sumber daya untuk mendapatkan yang dikehendaki sesuai yang tersedia disana demi penunjang keberlagsungan game ini.
Spoiler for enter:
![[KOMBAT GO] BATTLE WARRIOR of EMPIRE: Never Ending Levels Game](https://s.kaskus.id/images/2016/08/01/2907877_20160801024621.jpg)
adalah tempat dimana gamerdapat melakukan transaksi jual beli dengan menukarkan sumber daya untuk mendapatkan yang dikehendaki sesuai yang tersedia disana demi penunjang keberlagsungan game ini.
Quote:
WARRIOR
adalah karakter petarung dibuat sedimikian rupa dari dari budaya lokal, misal karakter pewayangan yang sudah dimodifikasi dalam bentuk futuristik atau tokoh-tokoh pahlawan kita dengan spesifikasi yang telah disesuaikan keunggulan dan kelemahannya.
Spoiler for enter:
![[KOMBAT GO] BATTLE WARRIOR of EMPIRE: Never Ending Levels Game](https://s.kaskus.id/images/2016/08/01/2907877_20160801123354.png)
adalah karakter petarung dibuat sedimikian rupa dari dari budaya lokal, misal karakter pewayangan yang sudah dimodifikasi dalam bentuk futuristik atau tokoh-tokoh pahlawan kita dengan spesifikasi yang telah disesuaikan keunggulan dan kelemahannya.
Quote:
DOJO
adalah rumah kehormatan sekaligus tempat bertarung para warrior, spesifikasi tanpa ada kelebihan dan kelemahannya. Bentuk dan model dibuat sesuai rumah adat dari segala penjuru negeri tentu saja dengan disain futuristik.
Spoiler for enter:
![[KOMBAT GO] BATTLE WARRIOR of EMPIRE: Never Ending Levels Game](https://s.kaskus.id/images/2016/08/01/2907877_20160801024012.jpg)
adalah rumah kehormatan sekaligus tempat bertarung para warrior, spesifikasi tanpa ada kelebihan dan kelemahannya. Bentuk dan model dibuat sesuai rumah adat dari segala penjuru negeri tentu saja dengan disain futuristik.
Quote:
MONSTER
adalah karakter antagonis yang sudah disiapkan oleh developerdidalam map sebagai lawan untuk dikalahkan dalam tiap kenaikan level. Bentuk dari makhluk gaib/makhluk mitos/jin-jin yang diyakini oleh masyarakat lokal di nusantara.
Spoiler for enter:
![[KOMBAT GO] BATTLE WARRIOR of EMPIRE: Never Ending Levels Game](https://s.kaskus.id/images/2016/08/01/2907877_20160801124205.png)
adalah karakter antagonis yang sudah disiapkan oleh developerdidalam map sebagai lawan untuk dikalahkan dalam tiap kenaikan level. Bentuk dari makhluk gaib/makhluk mitos/jin-jin yang diyakini oleh masyarakat lokal di nusantara.
Quote:
CARA KERJA GAME
Spoiler for enter:
Quote:
1.
Gamerharus menginstal game ini di hp dan membuat userID, setelah login gamer akan memasuki sebuah map/peta dan karakter manusia biasa, peta akan terbuka pada beberapa radius saja sesuai dengan perjalanan yang digerakan oleh gamer seperti pada game empire. Kemudian gamer harus mengumpulkan sebanyak mungkin sumber daya yang dapat ditemukan berserakan disekitarnya dengan cara mengambil gambar atau capture dari setiap sumber daya, baik uang, logam maupun kayu yang nantinya akan dikonversi oleh sistem dalam bentuk poin. Sumberdaya yang telah dicapture oleh satu gamer tidak bisa diambil gambarnya lagi oleh gamer lainnya.
Contoh: uang, yang dicapture pada posisi yang ada nomor serinya. Logam maupun kayu setelah dicapture oleh satu gamer dapat diambil gambarnya oleh gamer yang lain dari sisi yang lain lagi.
ini termasuk prinsip AR (Augmented Reality)
Gamerharus menginstal game ini di hp dan membuat userID, setelah login gamer akan memasuki sebuah map/peta dan karakter manusia biasa, peta akan terbuka pada beberapa radius saja sesuai dengan perjalanan yang digerakan oleh gamer seperti pada game empire. Kemudian gamer harus mengumpulkan sebanyak mungkin sumber daya yang dapat ditemukan berserakan disekitarnya dengan cara mengambil gambar atau capture dari setiap sumber daya, baik uang, logam maupun kayu yang nantinya akan dikonversi oleh sistem dalam bentuk poin. Sumberdaya yang telah dicapture oleh satu gamer tidak bisa diambil gambarnya lagi oleh gamer lainnya.
Contoh: uang, yang dicapture pada posisi yang ada nomor serinya. Logam maupun kayu setelah dicapture oleh satu gamer dapat diambil gambarnya oleh gamer yang lain dari sisi yang lain lagi.
ini termasuk prinsip AR (Augmented Reality)
Quote:
2.
Setelah pointerkumpul, item yang pertama kali dibeli adalah MARKET, disinilah nanti berbagai macam warrior dan dojo yang disediakan dapat dibeli sesuai keinginan pemilik ID termasuk item senjata dan aprade-nya dengan sejumlah poin.
Setelah pointerkumpul, item yang pertama kali dibeli adalah MARKET, disinilah nanti berbagai macam warrior dan dojo yang disediakan dapat dibeli sesuai keinginan pemilik ID termasuk item senjata dan aprade-nya dengan sejumlah poin.
Quote:
3.
Ketika pengumpulan poinsetelah membeli market terkumpul lagi, gamer/pemilik ID dapat meng-upgrade karakter manusia default menjadi karakter WARRIOR sesuai keinginan dengan mempertimbangkan keunggulan dan kelemahannya. Dari karakter warrior inilah gamer yang siap bisa bertarung dengan warrior dari gamer lain satu lawan satu. Melalui pertarungan konsol dari hp masing-masing secara online, disamping kekuatan warrior yang dibangun, tetapi juga dari kelihaian para pemilik ID/gamer yang menentukan hasil akhir. Penentuan win/lose tidak ditentukan oleh indikator darah seperti pada game Street Fighter, tetapi ditentukan oleh karakter yang mengalami damage yang menang berdasarkan durasi (misal 30 detik).
Pertarungan warrior antara 2 gamer hanya dapat dilakukan didalam dojo, bisa disepakati pertarungan home away apabila kedua gamer sama-sama sudah membangun/memiliki dojo. Tidak seperti dalam sepak bola dimana ada keuntungan poin lebih dalam melakukan laga away ketika hasil seri, tapi dalam game ini apabila melakukan didojo sendiri mendapat poin tambahan daripada melakukan laga didojo lawan.
-Bisa juga digabungkan dengan prinsip VR (Virtual Reality)-
Menariknya disini, poin-poin yang sudah dikumpulkan oleh para gamer, antara membangun/uapgrade karakter warrior atau poin digunakan untuk membeli DOJO, mereka sendiri yang mempertimbangkan.
Ketika pengumpulan poinsetelah membeli market terkumpul lagi, gamer/pemilik ID dapat meng-upgrade karakter manusia default menjadi karakter WARRIOR sesuai keinginan dengan mempertimbangkan keunggulan dan kelemahannya. Dari karakter warrior inilah gamer yang siap bisa bertarung dengan warrior dari gamer lain satu lawan satu. Melalui pertarungan konsol dari hp masing-masing secara online, disamping kekuatan warrior yang dibangun, tetapi juga dari kelihaian para pemilik ID/gamer yang menentukan hasil akhir. Penentuan win/lose tidak ditentukan oleh indikator darah seperti pada game Street Fighter, tetapi ditentukan oleh karakter yang mengalami damage yang menang berdasarkan durasi (misal 30 detik).
Pertarungan warrior antara 2 gamer hanya dapat dilakukan didalam dojo, bisa disepakati pertarungan home away apabila kedua gamer sama-sama sudah membangun/memiliki dojo. Tidak seperti dalam sepak bola dimana ada keuntungan poin lebih dalam melakukan laga away ketika hasil seri, tapi dalam game ini apabila melakukan didojo sendiri mendapat poin tambahan daripada melakukan laga didojo lawan.
-Bisa juga digabungkan dengan prinsip VR (Virtual Reality)-
Menariknya disini, poin-poin yang sudah dikumpulkan oleh para gamer, antara membangun/uapgrade karakter warrior atau poin digunakan untuk membeli DOJO, mereka sendiri yang mempertimbangkan.
Quote:
4.
Kembali ke awal, MAPadalah peta imajinasi, ketika warrior sudah di-upgrade sampai titik tertentu dan siap naik level, karakter harus melakukan perjalanan dan pencarian terhadap monster yang sudah tersedia di map. Monster tersebut hanya akan terbuka ketika level yang dihadapi sama dengan warrior dengan cara duel konsol satu lawan satu. Hal tersebut dimaksudkan melatih skill gamer ketika berduel dengan warrior sesama gamer.
Tidak menutup kemungkinan disaat melakukan pencarian monster akan bertemu dengan warrior lain. Kala dirasa belum mumpuni karakter warrior maupun skill konsol yang dimiliki gamer, gamer bisa melakukan penolakan ajakan duel.
Sistem duel antar warrior tidak dibatasi oleh level yang dimiliki, semua level bisa menantang warrior dengan berbeda-beda level, hanya dibatasi dengan durasi pertarungan, ini berguna untuk mencegah kehancuran total dari duel antar warrior yang terlampau jauh perbedaan levelnya.
Karakter warrior yang dibangun tidak ada batasnya, ketika gamer sudah maniak dan tidak ada lawan dari gamer lain, bisa melakukan pencarian terhadap monster-monster yang disediakan oleh developer yang tersebar di map dengan kesulitan yang semakin meninggi untuk menutupi rasa penasaran sampai dimana batas kemampuan gamer dalam membangun karakter warrior-nya
hal tersebut merupakan prinsip dari game petualanngan.
Kembali ke awal, MAPadalah peta imajinasi, ketika warrior sudah di-upgrade sampai titik tertentu dan siap naik level, karakter harus melakukan perjalanan dan pencarian terhadap monster yang sudah tersedia di map. Monster tersebut hanya akan terbuka ketika level yang dihadapi sama dengan warrior dengan cara duel konsol satu lawan satu. Hal tersebut dimaksudkan melatih skill gamer ketika berduel dengan warrior sesama gamer.
Tidak menutup kemungkinan disaat melakukan pencarian monster akan bertemu dengan warrior lain. Kala dirasa belum mumpuni karakter warrior maupun skill konsol yang dimiliki gamer, gamer bisa melakukan penolakan ajakan duel.
Sistem duel antar warrior tidak dibatasi oleh level yang dimiliki, semua level bisa menantang warrior dengan berbeda-beda level, hanya dibatasi dengan durasi pertarungan, ini berguna untuk mencegah kehancuran total dari duel antar warrior yang terlampau jauh perbedaan levelnya.
Karakter warrior yang dibangun tidak ada batasnya, ketika gamer sudah maniak dan tidak ada lawan dari gamer lain, bisa melakukan pencarian terhadap monster-monster yang disediakan oleh developer yang tersebar di map dengan kesulitan yang semakin meninggi untuk menutupi rasa penasaran sampai dimana batas kemampuan gamer dalam membangun karakter warrior-nya
hal tersebut merupakan prinsip dari game petualanngan.
Quote:
5.
Tentu saja, ketika warrioryang dibangun dengan keuletan oleh seorang gamer mencapai puncaknya akan merasa kebosanan karena setiap laga dengan warrior yang jauh dibawa levelnya dengan sekali tebas akan diketahui pemenangnya.
Lagi-lagi, di MARKET menyediakan menu senjata pamungkas bagi warrior dengan level bawah yang harus dibeli untuk mengimbangi maupun menu untuk menurunkan level bagi warrior yang sudah berada di level atas, dengan harapan skill konsol yang berperan dalam pertarungan.
Dengan demikian pada perkembangan nantinya bisa dijadikan ajang kompetisi pertarungan online warrior antar gamer baik tingkat nasional maupun internasional, sekaligus sebagai fungsi sosial dalam pergaulan.
Tentu saja, ketika warrioryang dibangun dengan keuletan oleh seorang gamer mencapai puncaknya akan merasa kebosanan karena setiap laga dengan warrior yang jauh dibawa levelnya dengan sekali tebas akan diketahui pemenangnya.
Lagi-lagi, di MARKET menyediakan menu senjata pamungkas bagi warrior dengan level bawah yang harus dibeli untuk mengimbangi maupun menu untuk menurunkan level bagi warrior yang sudah berada di level atas, dengan harapan skill konsol yang berperan dalam pertarungan.
Dengan demikian pada perkembangan nantinya bisa dijadikan ajang kompetisi pertarungan online warrior antar gamer baik tingkat nasional maupun internasional, sekaligus sebagai fungsi sosial dalam pergaulan.
Quote:
Sumber gambar: google dan kaskus
Quote:
Disediakan CENDOLbagi kaskuser setiap hari,
untuk yang menyumbangkan saran, komen atau apapun demi menyempurnakan konsep ini sehingga matang secara teori.

untuk yang menyumbangkan saran, komen atau apapun demi menyempurnakan konsep ini sehingga matang secara teori.

0
46.2K
Kutip
377
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan