Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

micin.batanganAvatar border
TS
micin.batangan
Heboh Kemasan Vulgar Mie ‘Bikini’ di Media Sosial



JAKARTA (Pos Kota) – Ada – ada saja cara pengusaha untuk menarik perhatian konsumen. Salah satu yang bikin heboh dunia maya, adalah cemilan produksi Cemilindo, yang diberi nama ‘Bikini’.

Bikini alias ‘Bihun Kekinian’ merupakan bihun instant yang dibungkus dengan kemasan bergambar tubuh wanita berbikini. Tak hanya itu, dalam kemasan itu juga ditambahi tulisan ‘remas aku’ lengkap dengan tanda hati di sampingnya.

Dari deskripsi barang yang dijual, Mi Bikini adalah produk makanan ringan dari bihun dan memiliki empat rasa, pedas, balado, pizza dan jagung bakar dan lebih banyak dijual melalui online shop. Harga yang ditawarkan kepada calon pembeli Rp20 ribu per bungkusnya.

Kabid Pemenuhan Hak Anak dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Reza Indragiri Amriel, mengkritik cara pemasaran yang dilakukan Cemilindo. “Persepsi orang-orang dewasa akan integritas tubuh sudah menyimpang jauh. Tak aneh jika persepsi anak akan hal yang sama juga akan terdistorsi,” ujar Reza di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Menurutnya, bentuk pemasaran dengan penamaan tersebut secara langsung telah merusak anak, sehingga bisa mendorong mereka untuk melakukan perbuatan yang tidak senonoh. Mulai dari gaya busana, gaya berelasi antarjenis kelamin, hingga melakukan hubungan seksual pra-nikah.

“Kian mengenaskan karena ada logo halal di pojok kanan atas kemasan. Halal terkerdilkan menjadi sebatas bahan baku produk di dalam kemasan, bukan pada keseluruhan produk. Andai produsen tersebut berupaya mendapat sertifikat halal resmi, saya berharap MUI tidak meloloskannya,” tutup Reza. (ilham/mb)

http://poskotanews.com/2016/08/03/he...-media-sosial/

kreatif dijaman yang sulitemoticon-Big Grin

Spoiler for bikini:
0
17.1K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan