okokiAvatar border
TS
okoki
Gerindra Waspadai "Tim Senyap" Ahok Intimidasi Warga Miskin Jakarta


Jurnalis: Qur'anul Hidayat

Tanggal Berita: 29 Juli 2016

Sumber Berita: http://news.okezone.com/read/2016/07...miskin-jakarta

---

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Puoyono mewaspadai faktor Kecurangan yang akan dilakukan oleh tim senyap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Ia menuturkan, tim tersebut bisa saja menggunakan money politic dan mengintimidasi warga Jakarta yang tinggal di permukiman padat dan miskin. "Dengan ancaman akan digusur jika tidak mendukung Ahok. Jadi masyarakat harus berani untuk tidak memilih Ahok nanti serta mengawasi setiap TPS (Tempat Pemunguta Suara) karena rawan akan kecurangan-kecurangan dari tim senyapnya Ahok," kata Arief kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Arief menjelaskan bahwa bagi Partai Gerindra, keputusan Ahok maju melalui jalur partai politik tak menimbulkan ketakutan. Pasalnya, perubahan sikap tersebut diyakini tak lepas dari gagalnya Ahok mendulang target suara independen.

Ia menduga, suara dukungan mantan Bupati Belitung Timur itu tak sampai 10 persen. Hal itu terjadi karena partai politik (parpol) pendukungnya tak punya ‘mesin’ yang kuat.

"Karena kader-kader parpol pendukung Ahok sebenar tidak akan memilih Ahok. Jadi parpol pendukung Ahok tidak pandai dalam berhitung suara pemilih di Jakarta," lanjut Arief.

Menurut Arief, pihaknya akan lebih mengapresiasi jika Ahok maju lewat jalur independen, terlebih jika benar mendapat dukungan awal 1 juta orang. Perhitungannya, jumlah tersebut berpotensi naik jadi 4 juta suara berkat keikutsertaan keluarga pendukung masing-masing.

"Sebab dari 1 juta pengusung Ahok akan bertambah menjadi 4 juta suara dari anggota keluarga masyarakat yang mengusung Ahok lewat jalur independen," sebutnya.

Namun dia meyakini, dukungan asli ke Ahok tak sampai 100 ribu orang. Itulah yang akhirnya membuat Ahok kebakaran jenggot dan mengubah jalur politik.



---

[CENTER]Bukannya awalnya Ahok bilang gak apa-apa ya gak kepilih jadi Gubernur lagi yang penting gak meninggalkan Teman Ahok? emoticon-Bingung
Diubah oleh okoki 29-07-2016 07:51
0
6.8K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan