Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andinasution00Avatar border
TS
andinasution00
Rusuh di Tanjungbalai: 2 Akun Facebook Lakukan Hate Speech
TANJUNGBALAI, kini.co.id – Kepala Polres Tanjungbalai AKBP Ayep Wahyu Gunawan mengungkapan, ada dua akun di Facebook yang terindikasi melakukan hate speech (ujaran kebencian), terkait rusuh massa, yang menyebabkan terbakarnya vihara dan kelenteng di Kota Tanjungbalai, Jumat (29/7/2016) malam.

“Team Cyber Crime Subdit 2 dipimpin oleh AKBP Dedy K sejak tadi malam sudah bergabung dalam penanganan kerusuhan Tanjungbalai. Tim juga berkoordinasi dengan Reskrim Umum dan Intel baik Polda dan Polres untuk mendapat informasi dan data awal”,katanya, Minggu (31/7/2016) malam.

Hasil sementara, lanjutnya, ada dua akun Facebook yang diduga kuat melanggar Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Sejumlah akun lainnya masih dalam penyelidikan.

“Adapun proses selanjutnya adalah mengcapture pemilik akun Facebook yang diduga melakukan hate speech (ujaran kebencian). Selain meng-capture semua akun Facebook yang memberi comment menyangkut hate speech, kemudian melakukan profiling dan mengidentifikasi setiap pemilik akun Facebook terkait hate speech SARA”,jelasnya.

Sumber: http://nasional.kini.co.id/2016/08/0...an-hate-speech
Follow Twitter @KiniOnline dan FB http://fb.com/KiniOnline
0
10.6K
103
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan