- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Hati-Hati dengan Seller Nakal Tokopedia


TS
ahya08
Hati-Hati dengan Seller Nakal Tokopedia
Hallo Agan Dan Aganwati...
Disini Saya Hanya Ingin mengeluarkan unek-unek dengan Seller tokped serta pelayanan tokped itu sendiri..
Mohon maaf kalo threadnya berantakan..
Cerita nya gini, ane beli barang di tokped pada tanggal 21 Juli 2016 senilai 1,65Jt di Maya Grosir Gadget Shop (seller tokped), pada diskusi seller mengatakan bahwa barang ready tetapi sebenarnya barang tidak ready (stok kosong) namun seller berbohong.
Pembayaran tervertifkasi oleh tokopedia dan diteruskan pada penjual, setelah tervertifikasi ane komen baru pada diskusi dan mengatakan untuk barang dikirim hari ini dan seller meng iyakan, hari berlalu namun ternyata status nya masih diterukan kepenjual, boro-boro dikirim diproses aja belum, hari terakhir sebelum cancel seller memproses pembelian,
Ane tanyalagi di diskusi lama ternyata tidak dibalas. ane buat diskusi baru lagi, betapa kaget nya ane diskusi ane dihapus oleh seller, bikin lagi dihapus lagi.. bila pada diskusi bersifat jelek maka akan langsung dihapus oleh seller..
Seller kemudian mengirim kan pesan kepada ane bahwa orderan sudah diproses, namun sampai hari terakhir resi tak kunjung di input,, ternyata pada hari terakhir pengiriman sebelum di cancel sistem resi di input oleh seller.., ternyata yang diinput adalah resi palsu...
ane tanya lagi lewat pesan seller mengaku bahwa barang belum ready nah kan bangke ini seller barang belum ready tapi udah input resi..
ya inti nya seller ini memanfaatkan celah agar untung karena order mereka tetap ada sampai selesai dan mereka dapat rating lumayan untuk tokonya di tokped.
Tokopedia untung karena sudah pegang duit pembeli (ya iyalah, diputerin lagi donk duitnya). Tapi begitu ditanyain pendapat ke customer service, jawabannya cuma “coba ditanyakan langsung ke penjual” (I’ve had these answers) suruh nunggu 3 hari lah sampai tombol komplain muncul udah jelas jelas resi palsu. Hellooo… kalau solusinya cuman gitu ane ga perlu tanya kali…
Hati hati dengan penjual bangke macam ini. Mereka cuma mikirin keuntungan sendiri, yang penting order tetap finish ga peduli berapa lama nyampenya,
Sampe sekarang ga jelas kelanjutannya tombol komplain juga ga muncul2, barang ga dapet duit ketahan di tokped..
tweet dan dm ke @tokopediacare ga dibalas lagi...
Semoga agan agan ga ngalamin yang kaya ane, bikin ribet dah mana ini pesenan temen lagi, ane malah di bilang make duitnya
update
percakapan ane dengan seller bangke
Update 30 juli..
Tombol komplain muncul..
Tokopedia nyuruh nunggu seller konfirm 3x24jam lagi, wow sekali. ini seller juga ga ada etikad baik nya, ane pm tadi pagi sampai skrg blm di balas, tapi balas diskusi bisa bangke banget..
Last update:
Dana sudah direfund oleh seller ya tapi harus dengan cara kasar baru saya di respon seller..
Dengan ini saya menyatakan Maya Grosir Gadget Shop (Not Recommended Seller)
Terimakasih Kaskus beserta agan dan aganwati sekalian.
Case Closed.
Disini Saya Hanya Ingin mengeluarkan unek-unek dengan Seller tokped serta pelayanan tokped itu sendiri..
Mohon maaf kalo threadnya berantakan..
Cerita nya gini, ane beli barang di tokped pada tanggal 21 Juli 2016 senilai 1,65Jt di Maya Grosir Gadget Shop (seller tokped), pada diskusi seller mengatakan bahwa barang ready tetapi sebenarnya barang tidak ready (stok kosong) namun seller berbohong.
Pembayaran tervertifkasi oleh tokopedia dan diteruskan pada penjual, setelah tervertifikasi ane komen baru pada diskusi dan mengatakan untuk barang dikirim hari ini dan seller meng iyakan, hari berlalu namun ternyata status nya masih diterukan kepenjual, boro-boro dikirim diproses aja belum, hari terakhir sebelum cancel seller memproses pembelian,
Ane tanyalagi di diskusi lama ternyata tidak dibalas. ane buat diskusi baru lagi, betapa kaget nya ane diskusi ane dihapus oleh seller, bikin lagi dihapus lagi.. bila pada diskusi bersifat jelek maka akan langsung dihapus oleh seller..
Seller kemudian mengirim kan pesan kepada ane bahwa orderan sudah diproses, namun sampai hari terakhir resi tak kunjung di input,, ternyata pada hari terakhir pengiriman sebelum di cancel sistem resi di input oleh seller.., ternyata yang diinput adalah resi palsu...
ane tanya lagi lewat pesan seller mengaku bahwa barang belum ready nah kan bangke ini seller barang belum ready tapi udah input resi..
ya inti nya seller ini memanfaatkan celah agar untung karena order mereka tetap ada sampai selesai dan mereka dapat rating lumayan untuk tokonya di tokped.
Tokopedia untung karena sudah pegang duit pembeli (ya iyalah, diputerin lagi donk duitnya). Tapi begitu ditanyain pendapat ke customer service, jawabannya cuma “coba ditanyakan langsung ke penjual” (I’ve had these answers) suruh nunggu 3 hari lah sampai tombol komplain muncul udah jelas jelas resi palsu. Hellooo… kalau solusinya cuman gitu ane ga perlu tanya kali…
Hati hati dengan penjual bangke macam ini. Mereka cuma mikirin keuntungan sendiri, yang penting order tetap finish ga peduli berapa lama nyampenya,
Sampe sekarang ga jelas kelanjutannya tombol komplain juga ga muncul2, barang ga dapet duit ketahan di tokped..
tweet dan dm ke @tokopediacare ga dibalas lagi...
Semoga agan agan ga ngalamin yang kaya ane, bikin ribet dah mana ini pesenan temen lagi, ane malah di bilang make duitnya

Spoiler for Bukti:
update
percakapan ane dengan seller bangke
Spoiler for Percakapan:
Update 30 juli..
Tombol komplain muncul..
Tokopedia nyuruh nunggu seller konfirm 3x24jam lagi, wow sekali. ini seller juga ga ada etikad baik nya, ane pm tadi pagi sampai skrg blm di balas, tapi balas diskusi bisa bangke banget..
Spoiler for Bukti:
Last update:
Dana sudah direfund oleh seller ya tapi harus dengan cara kasar baru saya di respon seller..
Dengan ini saya menyatakan Maya Grosir Gadget Shop (Not Recommended Seller)
Terimakasih Kaskus beserta agan dan aganwati sekalian.
Case Closed.
Diubah oleh ahya08 30-07-2016 13:32


zharki memberi reputasi
1
16.6K
47
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan