Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n4z1Avatar border
TS
n4z1
Bila Juara, Ahok Gaji Pemenang MTQ Selama 2 Tahun
Bila Juara, Ahok Gaji Pemenang MTQ Selama 2 Tahun

Kafilah MTQ XXVI Tingkat Nasional Tahun 2016 Provinsi DKI Jakarta akan mengikuti MTQ Nasional di Mataram.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki hadiah menarik bagi peserta MTQ asal Jakarta yang berhasil membawa pulang juara di ajang MTQ Nasional.

Ahok siap menggaji mereka selama dua tahun dan besaran gaji perbulannya sebesar Upah Minimum Provinsi DKI atau sekitar Rp3,1 juta. Sebagai gantinya, Ahok meminta mereka untu bantu mengajar anak-anak mengaji.


Demikian dikatakan Ahok ketika memberikan kata sambutan sekaligus melepas keberangkatan Kafilah MTQ XXVI Tingkat Nasional Tahun 2016 Provinsi DKI Jakarta yang akan mengikuti MTQ Nasional di Mataram.

"Kalau juara kita cukupkan biaya hidupnya dua tahun supaya mereka fokus ngajar jadi guru nularin ke yang lain," kata Ahok di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/7/2016).

"Jangan pusing cari makan gimana. Hitung saja pake UMP dan THR," Ahok menambahkan.

Ahok tidak ingin guru ngaji di Jakarta mencari duit seperti di kebanyakan guru ngaji di kampung halamannya, Belitung Timur dulu. Ahok bercerita kebanyakan guru di sana mencari penghasilannya sebagai nelayan.

"Saya nggak pengen guru ngaji pergi nyari duit kayak pengalaman di Belitung. Ini panggilan karena nggak gampang jadi kafilah (perwakilan untuk ikut lomba MTQ)," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, gaji selama dua tahun kepada pemenang MTQ asal Jakarta ini diberikan agar mereka dapat fokus menurunkan ilmunya kepada masyarakat Jakarta khususnya kepada anak-anak nanti.

Dalam MTQ Nasional di Mataram kali ini, sekitar 34 kafilah asal Jakarta akan berlomba di tujuh kategori MTQ nasional. Pemprov DKI juga menargetkan gelar juara umum pada MTQ kali ini.
http://www.suara.com/news/2016/07/27...selama-2-tahun
===================


Hok!!!!! :ceyem
Pencitraan aja sih. Kasih kesempatan dong buat cagub lain ngejar citra. Eh, tar dulu. Yang enoh cagub apa cawagub sih? :nyantai
0
3.7K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan