metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Barista Olivier Diduga Menerima Duit Rp140 juta Untuk Membunuh Mirna


Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang kasus kematian Wayan Mirna atas terdakwa Jessica Kumala Wongso berlanjut hingga malam hari. Sidang justru semakin sengit dan memanas.


Pengacara Jessica, Otto Hasibuan, mengungkap fakta baru yang tercantum dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Otto membacakan dalam pernyataan barista peracik kopi Mirna Rangga Dwi Saputra di BAP. Otto menyebutkan, Rangga pernah ditawari seseorang uang dari suami Mirna, Arief Soemarko, Rp140 juta untuk membunuh Mirna.


"Dalam BAP, Rangga itu mengaku sama dokter waktu diperiksa, dia juga mengiyakan, dan itu ada dalam BAP polisi. Kami bukan mengada-ngada," kata Otto di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016) malam.


Otto kembali melanjutkan, kalau seseorang mengaku polisi sempat mendatangi kafe dan mencari Rangga. Orang yang mencari Rangga itu mengatakan bahwa Rangga adalah suruhan Arief yang disuruh untuk meracuni Mirna. Sebagai imbalannya, Rangga ditransfer bayaran sebesar Rp140 juta. Peristiwa itu terjadi usai Mirna tewas.


Mendengar pernyataan Otto, hakim lantas menkonfrontir kepada Rangga. Barista itu membantah menerima uang.


"Kalau saya terima sudah tidak bekerja lagi (di Kafe Olivier)," ucap Rangga.


Namun, Rangga tak membantah pernah ada seseorang mencari-carinya terkait aliran duit itu. Dia pun sudah melaporkan hal itu ke polisi.


"Saya sudah lapor ke Jatanras Polda Metro Jaya," kata Rangga.


Pernyataan Rangga terkait aliran duit itu diucapkannya saat memberikan keterangan kepada dokter yang memeriksanya. Namun dia kembali menegaskan tak pernah ada aliran uang yang masuk ke rekeningnya.


Pengacara Jessica pun meminta rekening Rangga diusut. Tapi rupanya, rekening Rangga belum pernah diperiksa dan tak dijadikan alat bukti oleh jaksa penuntut umum (JPU).


Belum tuntas masalah itu dikupas, JPU terus menyatakan keberatan atas pertanyaan Otto. Perdebatan pun terjadi sengit. Akhirnya majelis hakim memutuskan menunda sidang dan melanjutkannya besok.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...membunuh-mirna

---

Kumpulan Berita Terkait KEMATIAN MIRNA :

- Barista Olivier Diduga Menerima Duit Rp140 juta Untuk Membunuh Mirna

- Sedotan Dalam Kopi Mirna Dibuang Pelayan Kafe Olivier

- Saksi Peragakan Adegan Seduh Kopi di Hadapan Jessica

anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
21.2K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan