aldygantengbgtAvatar border
TS
aldygantengbgt
Salah Paham Tentang Kecepatan Internet Yang Harus Kamu Tau!


Maaf kalau konten nya pernah agan baca tapi ane rasa pendidikan tentang kecepatan internet masih perlu soalnya masih banyak diluar sana orang yang gaptek tentang hal ini emoticon-Smilie.

Sok-ide.com - Teknologi semakin maju seiring berjalannya waktu teknologi dapat juga menipu walau bukan maksud teknologi untuk menipu hanya saja kita yang kurang tau, Manusia harus lebih pandai daripada teknologi itu sendiri. jika tidak? ya tidak apa apa hanya saja jangan pernah merasa terbohongi. Gimana keren gak intro artikel gw kali ini? emoticon-Big Grin balik lagi kali ini gw bakalan ngebahas pentingnya gak gaptek terhadap teknologi terutama teknologi jaringan (internet).

Perkembangan internet sangat cepat, bahkan mengalahkan kecepatan internet itu sendiri khususnya di indonesia maksud gw adalah dimana negara lain udah menggunakan teknologi 4G dari kapan tau sedangkan kita masih empot empotan dengan jaringan 3G yang tidak stabil, itu dulu untungnya sekarang udah ada 4G di indonesia walau kadang masih yaaa bisa dibilang gak ada bedanya oke cukup curcol dari gw lanjut ke judul artikel "Salah Paham Tentang Kecepatan Internet Yang Harus Kamu Tau!".

Apakah lu pernah bingung atau bahkan merasa tertipu ketika membeli paket internet dari provider yang menawarkan kecepatan internet 128Kbps - 7.2Mbps tapi kok pas lagi nge download kecepatannya gak sampai segitu?, jangan buru buru mengambil kesimpulan bahwa lu baru aja ditipu oleh provider atau jangan jangan lu berfikir ini ulah freemason dan amerika yang nyedot internet lu? atau lu berfikir ini factor face?, gak gak kok provider nya udah jujur kok dan amerika juga kurang kerjaan kali ah ngambil internet lu, face lu juga udah menarik ngundang maho dateng, mungkin aja lu nya yang belum tau atau gaptek maka dari itu yuk kita pelajarin biar gak ada salah paham lagi diantara kamu dan dia emoticon-Stick Out Tongue.

Langsung aja
Nih gw kasih contoh paket salah satu provider di indonesia yaitu speedy (gw bukan sales speedy ya apalagi bermaksud promo -_-)

Perhatikan bagian Kbps, kenapa ketika lu beli paket yang 512Kbps pas ngedownload gak sampe segitu? padahal udah gak tahan mau nonton miyabi emoticon-Stick Out Tongue, karena Kbps dengan KBps itu berbeda apa bedanya? ya jelas satuan konversinya :

Kbps : (Kilobit per second) << Kecepatan yang biasa ada di paket
KBps : (Kilobyte per second) << Kecepatan yang biasa digunakan untuk Download

Di dunia komputer bit dan byte itu berbeda (b kecil untuk bit) (B besar untuk byte) dimana 1 Byte = 8 bit, nah sudah jelas kan? kalau belum jelas gw jelasin lebih rinci lagi. Paket speedy diatas menggunakan satuan bit sedangkan kecepatan download menggunakan satuan Byte, jadi gimana cara tau kecepatan download dari paket yang kita beli? ya tinggal bagi 8 aja, kalau lu beli paket yang 512Kbps ya bagi 8 aja jadi kecepatan download lu cuma 64KBps, atau kalau lu beli paket yang 1Mbps maka lu bakal dapet 128KBps ketipu provider? jelas enggak itu cuma masalah satuan aja kok.

Maka disinilah yang ane bilang kita harus lebih maju daripada teknologi itu sendiri banyak orang yang protes terhadap speed yang didapatkannya padahal itu salah dia karena gaptek, kasian customer service yang ngejawab keluhan kita tentang salah paham kecepatan koneksi ini, sedangkan masih banyak user disana yang membutuhkan costumer service untuk masalah yang lebih serius (ya walaupun CS nya udah digaji).

Yuk mari kita sama sama belajar jadi orang yang mempunyai wawasan yang luas , sebenernya inti artikel ini sedikit tapi gw tambahin curcol nya banyak maap yee itung itung sekalian gw belajar ngetik emoticon-Big Grin bye.

Sumber Blog Ane

Mampir Ke thread dan artikel ane yang lain
Cara Ampuh Mengatasi Cantengan Pada Kaki
Miris : Pengakuan Cewek SMP Tentang Pergaulan Bebasnya
Gara-gara Facebook Rumah Tangga Ibu Ini Hancur
Insiden-insiden Akibat Bermain Pokemon-GO
Mengenal Phising Lebih Lanjut + Pengalaman Ane Membuat Situs Phising
Apa Yang Harus Dilakukan Sebelum Memulai Programming?
Para Pesulap Yang Tewas Saat Melakukan Atraksinya
Salah Paham Tentang Kecepatan Internet Yang Harus Kamu Tau!
Profesor AS Ciptakan Software 'Pembasmi' Teroris
11 Pekerjaan Terunik di Google
10 Cerita Dibalik Kehadiran Produk Teknologi Modern
Beberapa Eksperimen Gila dan Menakutkan yang Pernah Dilakukan
7 Alasan Mahasiswa Kuliahnya Lama
Insiden-insiden Akibat Bermain Pokemon-GO
Miliki Penglihatan Ajaib, Wanita Ini Bisa Lihat 100 Juta Warna
Kasihan, Kondisi Langka Buat Gadis Ini Bersin 8 Ribu Kali Sehari
Kisah Haru : Karyawan Belikan Bos Mobil Mewah, Kok Bisa?

Mampir ke lapak ane

Jasa Pembuatan Web Profesional Termurah (olshop/travel/short Link/profile/custom/dll)
Diubah oleh aldygantengbgt 27-07-2016 15:34
0
12.6K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan