KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
TOKOPEDIA OH TOKOPEDIA......
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57973497162ec212348b4567/tokopedia-oh-tokopedia

TOKOPEDIA OH TOKOPEDIA......

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 2
Pengalaman pertama ane kena komplain di toko sebelah sih, untung pembelinya kooperatif dan selalu balas chat mengenai solusi enaknya gimana :
- Pembeli komplain ada barang yg patah (ini pasti gegara JNE)
- Pembeli dan ane sepakat barang dikirim balik ke ane
- Barang ditrima ane dan ane kirim barang baru
- Pembeli terima barang dan gak ada masalah, klik konfirmasi, dana cair
buset, itu buyeyrnya satu komplek ama ane emoticon-Hammer

doi di blok F, ane di blok B, ga kenal sih, cuman ntar klo sempet coba fotoin deh rumahnya, mau jadi ala ala detektif sekali sekali emoticon-Cool
Bingung gw bacanya emoticon-Nohope

Quote:


Elu seller.
Trus ada seller yang membeli produk elu? emoticon-Hammer
Atau yang dimaksud itu "ane dpt komplain dari salah satu buyer yg membeli produk di toko ane"

Quote:


Seller mana lagi itu?

===

Kalo elu masih gagap bedain SELLER & BUYER, mending gak usah pake english. Bikin bingung emoticon-Busa:
Tulis aja PENJUAL & PEMBELI emoticon-Nohope
wah ditahan ampe 10hari ?
harusnya tenggat waktu 1-2 hari aja. kalo gk ad konfirm dr buyer harusnya duit dibalikin ke seller sbgai hak nya.

klo tu buyer gk kirim ampe 10 hari, kmgkinan tu buyer gk mau urus lagi.
Pengalaman pribadi di tokopedia ada pembeli dongo komplain bilang barang rusak . Terus setelah itu dia tidak menanggapi pusat resolusi padahal ol setiap hari. Setelah 7 hari pembeli nongol lg blg brg tetap tdk bs dipake. Ane dengan sabar tetap ajarin cara make yg benar . Setelah hampir 1 bulan akhirnya dia sadar otak nya kekecilan untuk mengerti cara pemakaian barang. Lalu tidak menanggapi seller lebih dari 6 hari dan ditutup admin tokopedia.

Kesimpulannya :
Admin tokopedia dongo2 , masa buyer cuekin seller berhari-hari dibiarkan saja. Kalau di bukalapak buyer cuekin seller di diskusi return 4 hari sejak diskusi return dimulai maka akan di close atau 2 hari cuekin seller saat diskusi return maka akan di close.

Kesimpulannya untuk sistem tokopedia sudah bagus terutama pusat resolusi karena buyer bs tutup complain sendiri. Hanya kekurangannya SDM admin tokopedia bagian pusat resolusi masih dongo2 nubitol sehingga jika ada buyer yg nakal curang maka akan berlarut2 pusat resolusi.
Buat ts ente harus tekan tombol bantuan setiap hari terus kirim email jg ke tokopedia. Tulis di pesan email tulis pesan "Dear Admin, tolong ditampol sampe goblok admin tokopedia bagian pusat resolusi. Karena kedongoannya membuat seller dirugikan materiil dan inmateriil . Rugi waktu saya yg sangat mahal dibandingkan gaji buruh admin tokopedia bagian pusat resolusi . Akan banyak buyer nakal lainnya yang akan melakukan hal seperti ini sehingga komplain di pusat resolusi menjadi berlarut2. Tokopedia harus tegas memberikan batas waktu antara buyer dan seller seperti bukalapak , sehingga tidak ada buyer yg cuekin berhari-hari seller di pusat resolusi. " informasikan no.invoice jg.

Ente email pesan diatas ke semua email tokopedia terus cc CEO William jg. 3 hari setelah email dana penjualan ane cair jg.
sorry gan ane skip bacana , intinya barang dagangan agan lenyap belum balik ke agan ???

bukanyya uang dr buyer yg komplain tuh bisa cair , kalo buyer uda masukin no resi / kirim balik ke agan ya ..jd kl msal tu barang ga dibalikin ke seller , ya uang ntarnye ketahan trus bs masuk ke agan kan ,,ada batas temponya
Quote:


Post ini telah dihapus
Halaman 2 dari 2
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di