Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reyh12xAvatar border
TS
reyh12x
Kisah Habibie dan Nama 'baik' Saat Dipelonco di UI 
Kisah Habibie dan Nama 'baik' Saat Dipelonco di UI 

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan presiden Bacharuddin Jusuf Habibie punya kisah unik saat masuk kuliah di Fakultas Teknik Universitas Indonesia di Bandung, Jawa Barat. Habibie masih ingat saat mengikuti masa orientasi mahasiswa di sana. Kala itu, Habibie mengenakan nama “bangs*t” di papan namanya.

"Saya diberi nama bangs*t oleh senior," kata Habibie dalam diskusi dan halal bihalal Ikatan Alumni UI di Pusat Studi Jepang UI, Sabtu, 23 Juli 2016.

Saat diberi nama bangs*t, Habibie setiap seusai salat subuh harus berkokok seperti ayam untuk membangunkan mahasiswi di asrama wanita. Bahkan Habibie diminta berkeliling dari jendela ke jendela kamar di asrama wanita untuk berkokok. "Saya harus kukuruyuk seperti ayam di asrama wanita yang lebih senior," ucapnya.

Bahkan, seperti sudah menjadi tradisi perpeloncoan saat itu, setiap yang dipelonco pasti ditanyai mahasiswi senior. "Saat jendelanya dibuka, saya ditanyai. Hai, nama kamu siapa?" tanya mahasiswi senior. Habibie pun menjawab, "bangs*t."



Lalu seniornya itu kembali bertanya, "bangs*t itu apa?" Habibie menjawab, "bangs*t adalah pencuri hati seniorita," ujar Habibie sambil tertawa mengingat kisah itu.

Habibie mengaku hanya delapan bulan kuliah di Fakultas Teknik UI di Bandung, yang kemudian berganti nama menjadi Institut Teknologi Bandung. Dia kemudian meneruskan pendidikannya di Rheinisch Westfälische Hochschule, Jerman, pada 1955. "Saya cuma punya dua kartu mahasiswa, satu kartu mahasiswa UI dan satunya lagi di Jerman," tuturnya.

sumber: https://m.tempo.co/read/news/2016/07...ipelonco-di-ui

"bangs*t" menurut Pak Habibie adalah pencuri hati seniorita, so buat para cowok yg pernah disebut "bangs*t" maka berbanggalah...kalian adalah pencuri hati.emoticon-Traveller
Diubah oleh reyh12x 24-07-2016 10:35
0
2.2K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan