CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Cat Lovers Kaskus (Read Page 1 First!) - Part 4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5294ede941cb178030000065/cat-lovers-kaskus-read-page-1-first---part-4

Cat Lovers Kaskus (Read Page 1 First!) - Part 4

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 498 dari 502
Quote:


gan ane mau nanya nih mumpung lagi bahas sterilisasi
ada gak sih dampak negatif habis disterilisasi?
biasanya proses sterilisasi itu berapa lama?
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh harizk96
Quote:


Ya kalau mau hitung2an, presisinya sih seperti itu,.
Kalau gue ngasihnya tiap weekend aja, 1 butir kuning telur untuk 1 kucing, mereka emg butuhnya sebutir gan biar maksimal kandungan proteinnya. Kucing ane full makan raw food, sehari makan dua kali (pagi dan malam) kuning telur juga kasih mentah gan.

Kadang ada yang takut kena salmonella kalau kasih kuning telur mentah, solusinya beli telur di tempat yang agan percayai reputasinya.
Juga perut kucing memiliki zat asam yang tinggi, jadi kalaupun dia kena salmonella, bakteri tsb akan mati begitu berada di pencernaan kucing ya karena sifat azam di pencernaan kucing yang membunuh bakteri tsb.

Quote:


dampak negatif sih palingan kucing jadi males2an, maunya makan mulu karena udah hilang hormonnya,
Solusinya ya kucing musti diajak main, makan mulai dibatasi, itu aja. Yang penting banyak gerak aja kucingnya, tapi ya tergantung sifat si kucing juga sih, kalau memang dia dasarnya aktif, setelah di steril ya tetep aja aktif. kalau dasarnya gak doyan makan banyak, setelah steril juga tetap sama.

Steril itu hanya menghilangkan keinginan untuk kimpoi doang, tapi tidak merubah sifat dasar kucing.

proses steril kalau di jantan, stengah jam
kalau betina, 1 jam atau lebih
semua tergantung sikon si kucing pada saat di operasi

Sebelum operasi, puasa dulu 8 jam gan

Quote:


ini paling usia 1-2 blnan gan, lbh baik kasih susu dan kuning telor mentah aja, kalo pun di kasih ayam/ikan harus di suwir2 kecil..

kalo ngeongnya beda pas ente deketin kemungkinan ente bau kucing lain yang dia blm kenal atau ente baunya jadi beda jadinya dia was2.. lama kelamaan juga nyantai dia kalo udah biasa emoticon-Wink
Siang Cat Lovers emoticon-Big Grin
minta saran dong, sekalian mejeng

ane juga Cat Lover, cuma saat ini masih terkendala buat miara kucing
jadilah ane melihara kucing kampung/kucing liar sekitaran komplek (ga bisa dibilang miara juga karena ane cuma kasih makan dan mereka sering datang. (udah kayak piaraan juga ya? emoticon-Hammer))
sampe sekarang kucing di komplek ane itu udah beranak beberapa kali, beberapa dari mereka masih sering datang ke tempat ane buat minta makan sama main-main (paling dibelai-belai sama dipangku/ alias di pet aja)

nah, salah satu nya ada yang ga mau dideketin, dari dulu ga mau dideketin entah kenapa
kalo di kasih makan/ minta makan mau nyamperin ane, tapi kalo ane deketin langsung menjauh
pokoknya takut banget kalo di deketin ama ane,
selalu jaga jarak sekitar 2-3 meter

setelah dia punya anak, anaknya kelakuannya juga kayak induknya emoticon-Hammer
kan sayang juga ada kucing tapi ga mau di belai-belai emoticon-Ngakak

pertanyaan ane,
1. kenapa kucing bersikap kayak gini, ga mungkin krena trauma juga karena ga ada yang jahat ama kucing di komplek ane
2. bagaimana menyikapi kucing yang begini agar dia mau dideketin dan di pet lagi


mohon masukannya ya
makasih masukannya semua emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


Noobie ijin jawab ya om. Pertama2 ane mau ucapin makasih dan salut untuk om the darn knight karena dah berbaik hati banget dah mau ngasih makan dan ngerawat kucing2 itu.

Nah ane mulai mau coba jawab om.
1. Ada banyak kemungkinan kucing bisa begitu om, bisa karena dia trauma (kalo dalam hal ini kecil kemungkinan), ada juga karena bawaannya begitu. Kemungkinan si kucing dan anak2nya begitu, karena memang bawaan aja om.

2. Bisa dibuat deket, tapi memang harus pelan dan bisa memakan waktu yang lama, (dan sedikit jorok). Waktu kasih makan, ludahin aja makanannya. Kalo ane masih percaya dengan hal2 begitu om. emoticon-Big Grin ato kalo gak, diajak main aja om. Dipancing gitu. Taro makanannya deket2 aja, jadi begitu mereka makan, sebisa mungkin dibelai. Biar gak haus belaian itu kucing2. emoticon-Big Grin

Semoga jawaban ngawur ane bisa diterima om. emoticon-Smilie
Quote:


tq gan udah di jawab ini kucing ane mau di steril cuma ibu ane gak tega kalo disuruh puasa 8 jam dulu
o iya kalo mau steril biasanya kena brp ya gan?
Quote:


Terima kasih banyak atas penjelasannya gan... emoticon-Smilie
Weekend nanti mulai coba buat raw food lagi & semoga anak2 ane makannya lebih lahap... emoticon-Big Grin
profile-picture
zharki memberi reputasi
gan, mau nanya,,tadi pagi ane liat kucing ane muntahin cacing yg masih idup, kira2 ini jenis cacing apa yah? terus untuk penanganannya gimana yah? thanks gan
Cat Lovers Kaskus (Read Page 1 First!) - Part 4
Diubah oleh lithong
Permisi suhu, kali aja ada yg mau lepas adop kitten exo shorthair non ped ,ane lagi demen ama jenis itu hhe
Ada rekomen cattery atau breeder untuk daerah bandung atau tasik g?
Thnks
Quote:


Ya emg harus puasa sih, kalao gak puasa nanti kucingnya bisa meninggal pas di operasi karena overload makanan pas di belek perutnya
Kucingnya betina atau jantan? Biasa jantan lebih murah sih kisaran 800rban, kalau betina 1.5an tergantung kasusnya dan tergantung kliniknya sendiri murah atau mahal.

Tapi kalau mau murah banget, ikut steril massal aja di Steril Yuk, cek aja infonya di FB dengan nama itu.

Quote:


Sip gan, semoga berhasil ya
Tetap lanjutkan rawnya emoticon-Smilie

Quote:


Hai gan, mau tanya emg kalau makanan diludahin, kucing jadi nurut sama ownernya gan?
Quote:


aduh makasih gan emoticon-Malu
abisnya ane ga tega liat kucing mengeong-ngeong kalo liat ane lagi makahn emoticon-Malu
dan ane juga masih terkendala untuk memelihara kucing domestik

susah gan kalo di deketin
kalo minta makan dia mau nungguin deket ane, tapi masih jaga jarak sekitar 2-3 meter,
itupun kalo ane bergerak dikit doi langsung pasang sikap waspada emoticon-Mewek
tapi kalo ane coba pegang dia ga pernah nyakar kok, cuma ngedorong tangan ane pake kakinya tapi ga nyakar

ga mau di deketin banget pokoknya emoticon-Mewek
Quote:



Percaya gak percaya sih gan. Kalo ane masih percaya begituan. emoticon-Big Grin akhirnya itu anak2 berbulu ane pada nurut dan manja sama ane. Mungkin karena memang bawaan mereka yang begitu sih. Kucing dan anjing ane nurut banget. Kalo dipanggil langsung dateng. Hehehehehe

Quote:


Iya om, itu masih belum nyaman aja. Tapi kalo digituin terus, lama2 dia bakal terbiasa dan bisa nerima keberadaan si om. Berhubung asma ane kambuh, jadi kucing2 ane diungsikan ke rumah orang tua ane. Akhirnya ane sekarang jadi banyak kucing. Kalo ketemu kucing liar, ane ajak main aja sekarang. Hehehehehe September nanti rencananya mau ane culik lagi itu anak2 berbulu ane. emoticon-Big Grin
Quote:


waoww ane baru tau, nice! emoticon-Smilie
Quote:


Ane kurang tau itu jenis cacing apaan gan. Tapi penanganan pertama bisa agan kasih obat cacing merek Drontal. Banyak tersedia di pet shop. Nanti dosisnya disesuaikan berat badan.

Quote:


Untuk di Bandung, coba deh agan ke Zoom pet shop di Antapani, temui pak Endri, beliau pemiliknya. Itu breeder yang menurut ane bagus. Baik kualitas kucingnya maupun kualitas pelayanannya. Ato kalo misal mau tanya alamat lengkapnya, bisa main ke Zoom yang di bawah jembatan Cikapayang. Itu cabang yang di Antapani.

Quote:


Hehehehe semua anak2 ane digituin gan. Percaya gak percaya sih sebenernya. emoticon-Big Grin
Quote:

kira2 obat cacing merek drontal ada di apotek2 biasa ga gan? soalnya mau beli di petshop lokasinya jauh bgt,btw ane dipelosok 😅



Quote:


Setau ane sih gak ada gan, karena drontal itu khusus untuk hewan gan, tapi bisa diganti pake combantrin kids, meskipun kurang direkomendasikan hal itu.
Quote:


kucing ane jantan gan btw

Quote:


Posisi agan di mana ya? Kalo daerah Bandung ato BSD ane bisa kasih rekomendasi dokter hewan yang bagus, murah, tapi gak murahan.
gan barusan coba beli ikan selar buat kucing , nah ikannya masih keadaan mentah . bagusnya diapain dulu ya gan sebelum dikasih ke kucing ? direbus kah ? apa bisa dikasih langsung dalam keadaan mentah ? tapi kayanya ga sehat ya ?
Halaman 498 dari 502
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di