Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangjo8Avatar border
TS
bangjo8
Mengungkap Pendapatan Staf IT di Indonesia
Mengungkap Pendapatan Staf IT di Indonesia


Halo, Gan! Kalau sebelumnya ane udah membahas persepsi orang-orang tentang anak IT, kali ini ane mau mengupas gaji pekerja IT di Indonesia yang infonya ane ambil dari artikel di Kompas.com.

Di artikel itu disebutkan bahwa ternyata gaji rata-rata staf bidang IT di Indonesia adalah Rp4.050.000(belum termasuk bonus dan berbagai tunjangan). Sementara buat level manager, rata-rata gajinya adalah Rp8.500.000.

Berhubung zaman udah makin canggih, banyak profesi-profesi yang muncul belum lama ini, seperti misalnya developer UI/UX. Nah, dari hasil analisis yang sama disebutkan kalau profesi tersebut di Indonesia mendapat rata-rata gaji sebesar Rp5.050.000.

Gaji rata-rata itu diperoleh berdasarkan analisis Jobplanet terhadap informasi gaji dari 6.500 responden yang juga karyawan di bidang IT, yang tersebar di 35 provinsi.

Nominal rata-rata di atas mencakup seluruh Indonesia, Gan, sehingga kalau diselidiki lagi mungkin aja masih banyak pekerja IT di daerah-daerah yang pendapatannya di bawah itu, atau bahkan di bawah upah minimum wilayahnya (agan-agan bisa cek di mari, termasuk buat tahu karyawan mana yang gajinya bisa sampe dua digit).

So, gimana menurut Agan? Apakah pendapatan rata-rata pekerja IT di Indonesia sudah cukup sesuai?

Bagi agan-agan pekerja IT di sini, silakan komen ya di bawah emoticon-Jempol
Diubah oleh bangjo8 02-12-2016 03:13
0
9.5K
74
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan