bijikudeAvatar border
TS
bijikude
KUMPULAN COVER KEREN DARI THREAD SFTH
Hai agan – agan sekalian! Ini thread pertama ane di forum lonje ini setelah sebelumnya ane lama bergentayangan di sub forum HEART TO HEART – STORY FROM THE HEART. Pada kesempatan kali ini ane mau ngebahas soal cover.



Cover cerita adalah lembaran pertama atau bagian terluar pada suatu cerita yang biasanya berisi gambar, judul, dan nama penulis dari cerita tersebut. Dalam konteksnya, cover bisa menjadi hal pertama yang menjelaskan tentang isi di dalam cerita melalui gambar dan judulnya.



Alasan kenapa cover cerita di buat adalah untuk membuat daya tarik cerita tersebut agar menjadi menarik, sehingga cerita tersebut menjadi lebih semarak dan menarik minat pembaca untuk membaca cerita tersebut. Sehingga cover memainkan peranan penting dalam menarik minat pembaca.



Dalam perkembangannya, terkadang cover menjadi suatu seni tersendiri. Para desainer cover berusaha membuat visualisasi yang memukau, Selain menyertakan orientasi mengenai isi buku tersebut. Mereka berusaha menjelaskan cerita melalui sebuah gambar yang menjadi cover di cerita tersebut.



Pada thread kali ini, ane menemukan beberapa cover yang menurut ane keren banget, dari beberapa cerita yang di tulis di salah satu sub forum Kaskus tercinta. Nama forumnya adalah Story From The Heart atau biasa di singkat sebagai SFTH.



Dan ternyata semua cover – cover keren ini dibuat dan di desain oleh satu orang yang memakai nama akun QUATZLCOATL. Berikut beberapa karya cover yang bisa ane kumpulin dari beberapa Thread cerita di sub forum KaskusSFTH, berikut penampakannya berikut link ceritanya ;




Spoiler for "cover":





Spoiler for "cover":





Spoiler for "cover":





Spoiler for "cover":





Spoiler for "cover":





Spoiler for "cover":





Spoiler for "cover":




8. MEAN OL’ MOON ( BY. BIJIKUDE / ane lagi nihemoticon-Big Grin )

Spoiler for "cover":





Spoiler for "cover":





Spoiler for "cover":




11. MAWAR, DARAH DAN MASKARA ( BY. BIJIKUDE / ane melulu deh perasaan emoticon-Big Grin )

Spoiler for "cover":




UPDATE COVER TERBARU


Spoiler for "cover":





Spoiler for "cover":




Nah, gimana menurut agan – agan sekalian? Keren – keren semua kan cover nya?


Dan menurut dari info yang ane dapet dari QUATZLCOATLsang pembuat, dia mendesain semua cover ini sendirian. Ternyata beliau itu memang berkecimpung di dunia desain grafis sejak tahun 2004. Sangat mumpuni di bidang desain, karena hasil karya desainnya sering kali memenangkan lomba dan menyabet award dari penyelenggara di luar negeri, lho! Waahh, pantesan aja semua cover buatannya ini nampak apik dan cukup berseni.

NOTE : ANE CUMA SHARE DESAIN COVER. BUKAN NYURUH MAMPIR KE CERITA CINTA - CINTAAN YANG ANE TARUH LINK NYA. LINK TERSEBUT HANYA SEBATAS SUMBER. BAGUS ATAU TIDAKNYA CERITA TERSEBUT TERGANTUNG SELERA MASING - MASING. JADI DIMOHON GAUSAH NYAMPAH KALO NGGAK SUKA CERITANYA. THX

Oke cukup sekian Thread ane kali ini. Link dan sumber sudah di sertakan di atas yak. Silakan di cendolin jika berkesan dan berkenan. Sampai jumpa di lain kesempatan!
Diubah oleh bijikude 03-08-2016 09:54
teka22
teka22 memberi reputasi
1
15.7K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan