Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gifansstoreAvatar border
TS
gifansstore
hantu ubume


Ubume adalah sosok hantu jepang berupa wanita yang meninggal ketika mengandung (lalu melahirkan dalam kubur) sehingga meninggalkan anak yang masih bayi dan hantu tersebut selalu kembali untuk merawat anaknya dengan membawa gula-gula.

Sosok hantu Ubume dapat muncul dalam berbagai bentuk seperti, seorang wanita yang membawa bayi, wanita hamil, atau seorang wanita yang berjalan sambil membawa bayi di punggungnya.

Roh mereka dipercaya berkeliaran di daerah dimana mereka meninggal. Jika seorang ibu meninggal setelah melahirkan namun bayinya selamat dan mampu bertahan hidup, maka roh mereka yang telah menjadi hantu Ubume akan mencoba untuk melindungi dan memberikan apapun untuk anaknya.

Banyak kisah yang menjelaskan jika hantu Ubume akan pergi ke sebuah toko-toko untuk membeli makanan, pakaian, atau permen untuk anaknya yang masih hidup.

Ubume akan membayar dengan beberapa lembar daun yang diubah menjadi uang kertas. Hantu-hantu ini juga sering mencoba untuk mengajak seseorang yang sedang berjalan di tempat sepi menuju ke sebuah tempat dimana anaknya yang masih hidup berada.

Mereka ingin anaknya diambil dan diadopsi oleh kerabat atau orang lain agar dapat hidup dengan layak.

Biasanya, Ubume meminta pejalan kaki untuk memegang anak nya untuk sesaat dan menghilang ketika korban nya mengambil bayi yang terbungkus dengan selimut itu.

Lalu berat bayi kemudian semakin berat sampai tidak mungkin untuk terus di pegang oleh korban. Kemudian diungkapkan tidak menjadi anak manusia melainkan menjadi sebuah batu.
0
3.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan