metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Aparatur Negara Dilarang Main Pokemon Go


Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya telah mengeluarkan larangan kepada seluruh aparat bermain Pokemon Go di lingkungan kerja. Surat larangan juga dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi.


Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi mengatakan, surat edaran yang dikeluarkan itu ditujukan kepada kementerian, lembaga, khususnya di Ibu Kota Jakarta.


"Isinya agar memberikan pengawasan dan pembinaan, juga melarang aparatur negara menggunakan GPS untuk bermain game virtual di dalam lingkungan kantor pemerintah," kata Yuddy di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).


Surat edaran ini dikeluarkan karena pemerintah menilai ada potensi kerawanan yang dapat ditimbulkan permainan ini terhadap fasilitas pemerintah. Yuddy menambahkan, Badan Intelijen Negara (BIN), Polri, dan TNI telah memberikan peringatan terkait permainan ini.


Pemerintah berpendapat, banyak dampak negatif yang ditimbulkan permainan ini. "Game pokemon itu bisa mengganggu kerawanan dan kerahasiaan," kata dia.


Politikus Hanura ini memberi contoh, seorang ASN bermain di ruang rahasia atau ruang arsip. Fitur akses terhadap gambar dari kamera dalam permainan itu dikhawatirkan dapat membocorokan rahasia yang disimpan.


Oleh karena itu, KemenPanRB pun mengeluarkan surat edaran untuk menghindari spekulasi terhadap permainan ini. "Kemenpan berdasarkan tupoksinya telah mengeluarkan SE agar tidak boleh memainkan game virtual," kata dia.


Permainan Pokemon Go cukup digandrungi masyarakat Indonesia. Pro dan kontra terhadap permainan ini bermunculan dan menyebabkan pejabat negara angkat bicara.


Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pemerintah tengah mengamati permainan yang dikembangkan Nintendo dan Niantic ini. Segala kemungkinan bisa saja terjadi mengingat perkembangan teknologi yang begitu pesat.


Sementara itu, Badan Intelijen Negara mengendus bahaya di balik game Pokemon Go. Kepala BIN Sutiyoso meminta Pokemon Go diblokir.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ain-pokemon-go

---

Kumpulan Berita Terkait POKEMON GO :

- Aparatur Negara Dilarang Main Pokemon Go

- Kepala BIN Usul Game Pokemon Go Diblokir

- Main Pokemon Go, Pria Ini Tabrak Mobil Polisi

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan