alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tebak Gan, Kenapa BORNEO Bisa Menjadi Sebutan Pulau Kalimantan? [+CURHAT]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/579241b55c77987b188b456c/tebak-gan-kenapa-borneo-bisa-menjadi-sebutan-pulau-kalimantan-curhat

Tebak Gan, Kenapa BORNEO Bisa Menjadi Sebutan Pulau Kalimantan? [+CURHAT]

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 20
yang paling bikin kangen di kalimantan (ketapang) itu waktu perayaan Cap Go Meh
atraksi di Tugu Tolak Balanya itu lho emoticon-Takut
Quote:


pemandangan penduduknya juga indah gan emoticon-Malu
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
yg buat ane bertanya2 dari kecil dulu adalah asal usul nama kota pontianak... apa dulu disana banyak kuntilanak ya?
Keren banget nih
Semoga HT
Ane harao sih pariwisata di borneo menjadi eklusif dan gaj banyak org tau, bisa rusak ama org indo yg BARBAR abis
apalah arti sebuah nama
sulawesi = celebes ?
Ntapz dah, pas libur pengen liburan
Borneo itu bahasa Inggris nya, Kalimantan bahasa Indonesia nya
baca dulu ya plendss, padahal namanya lbh cool borneo loh emoticon-Cool
ane jug di kalimantan gan, walaupun ane cuman pendatang yang mencari sesuap nasi di tanah orang di negeri sendiri,

kalo ane nyebutin ane di BARABAI ada yang tau nggak kira2 ya, hehe
yg pastinya ane blm pernah ke borneo gan
yg bikin ane sedih, gan
di era keterbukaan informasi dan tingkat keterdidikan yg semakin tinggi, masih saja ada yg percaya dgn sentimen kesukuan.

ada kenalan ane, mahasiswa, pers, masih percaya dgn cerita-cerita g bener seputaran Suku Dayak. sangat percaya, padahal hanya berbekal katanya dan tanpa pernah mengunjungi pulau tercinta kita.

pesan ane pada semua rakyat kaskus, ke mana pun tempat yg diituju (mau Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, di mana pun) selalu pegang teguh:

"di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung".

karena, bahkan semut sekalipun akan menggigit kalau diinjak.

salam damai dari Benuo Taka. emoticon-Smilie
Diubah oleh silentjan
ternyata ada beberapa versi penamaan pulau borneo/kalimantan, lumayan nambah pengetahuan lagi...
jadi pengen pulang ke sana llagiemoticon-Sorry
ribet gan emoticon-Hammer2
Ane sudah pernah ke Samarinda gan, tp dalam rangka kerja jd kagak bs jalan2 ke tempat wisatanya. emoticon-Big Grin
Btw masjid Agungnya Samarinda yg di pinggir sungai itu keren banget, Ane pertama kali masuk Samarinda langsung terpesona sama masjidnya. emoticon-Big Grin
Quote:


80% mungkin g ada yg tau gan.. wahaha.. d kalsel bnyk bnget loh gan kampung wisatanya.. emoticon-Traveller

Quote:


iya gan.. masjid kebanggaan samarinda tuh.. emoticon-Ultah
Halaman 2 dari 20


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di