CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Vaporizer /
Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/567a6e86925233c0678b456a/panduan-pemula--area-tanya-jawab-newbie-friendly

[NEW] Panduan Pemula & Area Tanya Jawab (newbie friendly)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 213 dari 501

[ASK]

nanya dunk gan, bagusan mana antara the sigelei moonshot / gemini rta mega / griffin25. tlong reviewnya dari ketiganya gan. thanks

mod

gan menurut agan agan disini lebih enak make electrical atau mechanical???plus minus dari kedua nya buat daily use apa gan?sorry nih banyak nanya hehe
numpang tanya ane pake mecha mod apollo nih nyoba pake batre temen LG HG2 baru beberepa isep ko cepet panas ya?
mnta saran batre yg bagus suhu biar jauh dari hal yg tidak di inginkan hehe nuhun
Quote:


batas ohm antara 0.25 - 1.00 ohm aja gan... tergantung beda kawat beda hasil ohmnya nanti

Quote:


1. ohm = hambatan , watt = tenaga yang dikeluarkan. semakin besar hambatan maka tenaga yang dikeluarkan juga semakin terhambat, contoh ohm 1 watt 1 = panas yang dihasilkan 50c dalam 1 detik, ohm 3 watt 1 = panas yang dihasilkan 20c dalam 1 detik.
jadi kalo ohm semakin besar, pemanasan kapas akan lebih lama jadi ada jeda mungkin 0.3-0.4 detik untuk liquid berubah menjadi uap.

2. mungkin agan tuang liquidnya kebanyakan... sebatas kapas basah aja dan jangan miring posisi modnya pas nyedot

3. teknik wicking dan coiling kembali berbicara gan... maka itu kenapa sekalipun newbie harus belajar wicking dan coiling emoticon-Smilie tapi memang sama2 rda harusnya tidak jauh sih bedanya, kecuali ada perbedaan yang signifikan baru boleh di tanda tanya besar


Quote:


MOD Sigelei 213 = product cacat , MOD Fuchai 213 = bisa di bilang penyempurnaan dari Sigelei 213, jangan sampe salah beli ya gan
battery pake : MXJO / Awt aja gan...
Semua RDA/RBA cocok... agan maunya pake yang mana ? untuk RDA ane punya saran pake RDA Tsunami 24, kalo mau pake RDTA ane saran agan pake Avocado 24.

Quote:


ane baru liat awt black... biasanya ane sering liat awt merah termasuk ane juga pake.. tapi kalo awt black ga pernah liat gan..
perbedaan antara mod murah dengan mod mahal itu terdapat di chipnya aja gan... karena chip yang bisa kontrol penghasilan power dan ada fitur TC (Temperature control) biasanya lebih gampang dibedain kalo temen agan punya mod 1 battery yang high end , nanti di coba aja di pindahin kepalanya doang.. di coba sama2 30 watt.. pasti rasa di mod ane dan rasa di mod dia tidak sama..

Quote:


Electrical : (+) Easy to use , safety
(+) Kalo rasanya terlalu nonjok / tidak terlalu berasa kita mainin di wattnya
(-) biasanya tidak dapat menghandle ohm 0,15 kebawah

Mechanical : (+) Jikalau mengerti Ohm's law dan battery safety MOD mecha bisa menghasilkan flavor dan vapor lebih mantep karena berapapun ohm yang dihasilkan Mecha mod akan tetap firing terus.
(-) Tidak bisa diatur watt nya, cara menghitung ane bisa jelasin kalo ente pengen tau jadi kalo rasanya terlalu strong / agak lemah ya udah segitu aja gan makanya lebih main di teknik coiling dan wicking
(-) Kalau gak ngerti dan sok sok ngerti mecha mod bisa berubah jadi granat gan emoticon-Ngakak
(-) Perawatannya lebih susah

Saran : Pake electrical aja gan , easy to use.
kalau pake mechanical gak bisa pake "Kira2" gan. harus yang udah expert.

Dari semua saran di atas mohon dikoreksi apabila ada kesalahan. tidak bermaksud menyesatkan dan semua sesuai dengan pengalaman ane sendiri..

Quote:


Setuju sama om majorwolf, dari pada milih fuchai 213 dan dengan budget segitu coba lihat:
- Therion DNA 75 (kisaran Rp. 1.5jt) modelnya hampir sama dengan fuchai
- Wismec Reuleaoux DNA 200 (kisaran Rp. 1.2jt)
- Think Vape Box DNA 75 (kisaran Rp. 1.1jt)
- Hotcig DX75 (kisaran Rp.1.3jt)

kebetulan semuanya Evolv DNA chip .... rekomen banget, engga nyesel pake chip itu

Quote:



hmm banyak minus nya jg ya mecha..soal nya liat temen" ane pada pake mecha..yg dari electrical aja pada pindah ke mecha nah maka nya ane jg pengen coba" pake mecha hehe
Quote:


yahh sebenernya sih itu referensi pribadi masing2 gan.. cuma yang ane tau pake mecha itu harus extra hati2 soalnya dia ga ada fitur safetynya... ga lucu juga kan gan lagi jalan ngobrol2 mencet vape meletus.
atau coba2 tanya aja gan sama temen2 ente yang pake mecha.. harusnya sih mereka gak saranin pake mecha juga kalo ente gak ngerti cara build coil...
ya memang untuk mengejar flavor dan vapor yang tidak terpuaskan di electrical pasti beralih ke mecha.

Quote:


Battery LG HG2 bagus kok gan... yang jadi permasalahannya agan ngerti gak itu berapa ohm coilingnya ? dan charger batterynya itu dari benar2 full atau gimana ? power yang dikeluarin sekira2nya brp ? kalo semisalkan gak tau hati2 gan...

Diubah oleh jefftoretto
Quote:


saking penasaran nya ane td nya mau ambil unregulated mod noisy cricket gan hahaha aman ga ya?ane sedikit ngerti sih soal ohm law sama build coil buat noisy ane baca" sih poko nya buil ohm nya mesti di atas .5 ya?
Quote:


arus yg dikeluarkan berapa emang om ? LG HG2 setau ane max 20A, 0.2 ohm kondisi baterai full 4.2 volts saja amp draw nya sudah 21A.
mecha itu rekomendasi pakai LG HB6, max amp draw 30A.

Quote:


koreksi sedikit om, baik fuchai 213 ataupun sigelei 213, masih sama2 punya kekurangan, terutama fitur upgrade-able firmware yang ndak hadir, dan fitur temp. control yang ndak akurat. ini yang ane tonton dari DJLsb Vape di YouTube, karena drama tersebut dimulai dari beliau.
bukan niat memojokkan lho ya emoticon-Peace
Quote:


Noisy cricket bagus kok... ngga harus 0.5 keatas juga... mau 0.1 juga boleh... cuma permasalahannya batrenya memadai apa ngga. itu aja sih, dan agan ngerti gak ohm law itu misalkan:
0.1 Ohm , 4.2V (Fully charged battery dan semakin melemahnya akan menghasilkan brp V ? dan benar gak data dari battery tersebut ? ane ambil 4.2V itu karena rata2 battery yang fully charged itu dapat mengeluarkan power 4.2V) akan menghasilkan berapa watt ?
darisitu bisa di itung angka2 yang dapet dari data tersebut termasuk angka risky atau tidak...

Quote:


yang di riview sama DJLsb Vape di youtube itu Sigelei 213 dan Fuchai 213 atau Sigelei 213 saja ?
saya udah pernah nonton kok videonya dan setau saya yang bermasalah itu Sigelei 213 bukan Fuchai 213?
kalo si sigelei udah tau sig213nya cacat dia bikin fuchai213 cacat juga hancurlah sigelei emoticon-Ngakak


Sigelei Fuchai 213 Temperature Control Box Mod

Sigelei is proud to introduce their next step in vaping technology, the Sigelei Fuchai 213 Temperature Control Mod. Based on feedback on the original Sigelei 213, the Sigelei Fuchai 213 now utilizes Celsius based TCR calculation. The Sigelei Fuchai 213 also now features an aluminum alloy construction for a smooth and comfortable grip. Other then these two changes, the Sigelei Fuchai 213 retains all of the original features of the Sigelei 213 at a budget friendly price.

disitu disebutkan "based on feedback on the original sigelei 213" dan "Fuchai 213 now utilizes celcius based TCR calculation" dan disitu ane nangkepnya penjelasan dari sigelei bahwa dia sudah mengerti kalo original sigelei 213nya itu cacat dan sudah diperbaiki melalui fuchai 213.

so buat ane kira mungkin untuk MOD Fuchai 213 tidak ada kesalahan.
Diubah oleh jefftoretto
thanks agan-agans.. buat masukan dan jawaban dr pertanyaan ane.

mau nanya lagi gans..

kalo pake eletrikal mod dan pakai power mode, apa yang muncul di layar mod bisa buat ngeliat bagaimana spek baterai kita ga gan?

contoh coil ane 0.64 ohm, ane firing di 19.5 watt, muncul otomatis voltase 3.55V
berarti gimana tu baterai ane gan? normal atau jelek? atau ga bisa layar itu jadi patokan buat baca baterai?

thanks sebelumnya.
Quote:


gak bisa gan ngeliat battery bagus atau jeleknya dari situ, agan kalo mau liat harusnya berapa ohm berapa watt. coba cari tabel nya aja di internet... kalo di electrical mod itu voltnya bisa di atur dengan cara menaikkan / menurunkan Watt


Quote:


iya gan mksdnya dari berubahnya Voltase pada saat kita merubah watt nya jg dan ohm yg jadi patokannya, bisa ga kita tau spek baterai kita itu berapa Amp?

perbedaan melo 3 mini tank dengan supertank mini

permisi agan2 ane newbie baru mau beli pico kit ada yang supertankmini dengan melo 3, bedanya apa ya gan? harga sih mending melo 3 spesifikasi ane rasa ga beda
Quote:


monggo ditonton sendiri om, Sigelei Fuchai 213 DJLsb Vapes @YouTube
emoticon-Peace

Quote:


spek baterai yang dimaksud ini spek apa ya om ? emoticon-Bingung (S)

kalau munculnya voltase itu, itu hanya voltase yang dikalkulasi oleh chip, bukan berarti baterai om nya sekarang di 3.55 volts

pemahaman ane tentang elektrikal mod seperti ini om,

chip membaca voltase baterai. kemudian chip menarik arus yang dibutuhkan untuk mendapatkan power yg om seting [Arus = Power/Voltase(baterai)], barulah chip meneruskan ke atomizer/coil.

misalkan, dengan kondisi baterai full baru dicharge, katakanlah voltase berada di 4.2 volts. om nya seting power di 19.5 watt, maka arus yang ditarik oleh chip dari baterai itu sekitar 4.7A, sedangkan, seiring pemakaian, voltase baterai akan menurun, katakanlah baterai dalam kondisi 3.7 volt, maka arus yang ditarik itu sekitar 5.2A. keduanya sama2 menghasilkan power 19.5 watt
secara kasarnya seperti itu, tapi ada banyak faktor lain yang mempengaruhi nya om emoticon-Big Grin

bagus / tidaknya baterai, menurut ane berpatokan dengan arus maksimal yang mampu diberikan om..

masih belum dapat kah baterai nya? emoticon-Big Grin

----------------------------------------------------------------------------------------------------------cut

iseng nanya aja disini sekalian, minta rekomendasi liquid buah2an dengan mint..
belakangan ini suka sama A&J ice mango. ane pakai yg 6mg, tapi rata2 penjual di online cuma ready 3mg emoticon-Frown
ada yang bisa kasih rekomendasi ? kalau bisa 6mg dibawah 150k/30ml.
Quote:


Coba mampir kesini bisa lihat battery mana saja yg bagus
http://ecigarettereviewed.com/top-10-high-drain-batteries-for-sub-ohm-vaping
halo gan..
butuh masukan dong, bagusan sepernt mini atau moradin ya buat dipasangin di istick pico?
om minta masukan mod elektrikal ( mod only ) harga max 500k

makasih emoticon-Cendol (S)
Halaman 213 dari 501
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di