bodysehat88Avatar border
TS
bodysehat88
Kecewa dengan FIRST MEDIA yang main Ping Pong gak kasih Solusi..
Untuk Agan2 yang langganan First Media, semoga pengalaman saya ini bisa dijadikan pelajaran..

Ane pelanggan First Media no. pelanggan 93444501.

Sekitar awal bulan November 2013, ane ditelpon oleh sales dari First Media bernama INDRA, ditawarkan untuk program upgrade. dari 2mbps ke 3mbps.

Saat itu ane cuma mendengarkan dan lalu menanyakan kenapa hampir seminggu sebelum ditelpon itu program Fight Sport ditutup, ane pikir karena waktu itu programnya dibuka karena lagi promo. Indra menjawab bahwa program itu memang ane dapat dan tetap dibuka harusnya, lalu ia menawarkan untuk membantu membuka program tersebut.

Dua hari setelah itu, ane hubungi Indra untuk setuju upgrade internet dari 2mbps ke 3mbps. Dan dua hari kemudian aktifasi ke 3mbps nya sudah bisa aktif dengan cara melihat apakah program HBO terbuka (menurut info dari Indra). Dan memang HBO nya sudah terbuka

Tapi sejak hari itu program Fox Sports sudah gak bisa kebuka..!??

Ane hubungi Sales Indra ke hp nya , tapi tidak diangkat2 hpnya..

Tanggal 16/11 ane telpon ke Call Center diangkat oleh sdri. Wulan, dan dari Wulan ane BARU DIBERI TAHU kalau setelah upgrade ke 3mbps maka Fox Sports udah gak dapat lagi, berikut juga dengan beberapa program lainnya. Dan mengenai program Fight Sport harusnya ane dapat karena ane sudah dikenakan charge tambahan untuk Fight Sports, Be in 1 & Be in 2..??

Ini yang mau ane TANYAKAN ke pihak First Media:

1. Mengapa pada waktu sales (Indra) menawarkan upgrade ke ane,TIDAK MENJELASKAN bahwa ada channel2 tertentu yang hilang setelah di upgrade, termasuk Fox Sports..?? Ia hanya menjelaskan akan dapat channel tambahan yaitu HBO.

Ane langganan First Media karena untuk bisa menonton tayangan UFC Live pada hari Minggu, karena di TV langganan ane (Telkomvision) paketnya gak dapat Fox Sports.
Lalu, buat apa ane Upgrade dan bayar LEBIH kalau malah siaran yang ane biasa tonton malah ditutup..???
Jika dijelaskan sebelumnya PASTI ane gak akan upgrade

2. Untuk siaran Fight Sport, Be in 1 & Be in 2 yang sudah sekian lama ditutup padahal ternyata ane membayar untuk itu (sejak tagihan 15 sept sampai tagihan bulan ini stlh ane check billingnya).., sebaiknya tolong ditutup saja. Karena toh gak bisa dapat siarannya. Padahal sudah minta tolong ke pihak First Media bbrp kali untuk dibukakan (melalui Indra).

3. Ane minta kalau siaran Fox Sports nya gak dibuka kembali, lebih baik KEMBALIKAN ke paket sebelumnya; yaitu 2mbps dan dibuka kembali siaran Fox Sports

Tanggal 18 November, Sales Indra menghubungi ane bilang bahwa akan mengembalikan ke program sebelumnya, akan aktif mulai malam itu. Keesokan harinya tanggal 19 Nov dia kembali menelpon untuk mengkonfirmasi ulang bahwa aktifasi tgl 18 belum bisa dengan alasan teknisi masih sibuk, jadi akan aktif tgl 19 malam.

Sejak hari itu SAMPAI DENGAN SAAT INI program yang ane dapat belum berubah. Dan Sales kembali tidak mengkonfirmasi ataupun bisa dihubungi.emoticon-Cape d... (S)

Tanggal 30 November, kembali ane menghubungi Call Center diangkat oleh Irma, sama tidak ada konfirmasi apapun mengenai masalah ini bahkan ane disuruh menunggu sekian lama sampai telpon terputus sendiri..

Untuk mengaktifkan ke program 3mbps hanya butuh sehari, kenapa untuk mengembalikan ke program sebelumnya sampai 14 hari juga belum dilakukan..???

DIMANA masalahnya? Apa kesulitannya sampai harus begitu lama??

Saya pihak yang dirugikan oleh sales INDRA yg tidak bertanggung jawab, kenapa masih harus dirugikan lagi menunggu sekian lama tidak ada tindak lanjut yg nyata seperti ini..??

Apa seperti ini cara kerja Customer Service First Media??
Dimana letak Servicenya ??

Kalau ane kirim email (udah 3x) selalu pihak customer service bilang: "akan disampaikan kepada sales yang bersangkutan". Aneh gan.., masa First Media sebesar itu isinya cuma Sales dan CS semua..?

Kenapa ya gak melakukan prosedur yang berikutnya, jika prosedur pertama dianggap gagal (sales tidak bertanggung jawab menyelesaikan masalah). Harusnya mereka kan punya atasan dengan otoritas yg lebih tinggi dari sales tsb untuk melakukan tindakan melakukan SOLUSI nya.

Apa nama baik perusahaan First Media hanya tergantung dari Salesnya saja? Lalu bagaimana nasib perusahaan kalau Sales nya incompetent..??

Ane sudah cukup bersabar mengirim email ke First Media(3X), menelpon call center FM(3X) dan menunggu sekian lama.
Tapi belum ada tuh solusinya...emoticon-Mad (S)

Mudah2an pihak First Media ada yang baca thread ini, dan gak lagi2 cuma colek sales nya..emoticon-Cape d... (S)

Dan pihak First Media punya rekaman suara dg customer, jadi bisa di cross check rekaman pembicaraan salesnya dan customer service dengan ane sebelumnya, buat lihat bener apa gaknya complain ane.

Buat Agan2, kl ditawari Upgrade mending tanya lebih jelas dan detail deh apa aja yg didapat dan apa aja yg jadinya gak dapat.., biar nasibnya gak kayak ane sekarang.., gak jelas di ping-pong dari sales ke CS dan sebaliknya...cuma karena Sales kejar target tapi Tricky gak kasih penjelaasan yang benar..emoticon-Matabelo

Kita lihat aja deh apa bisa First Media kasih solusi yang nyata, kalo gak ya mending ganti provider...emoticon-Berduka (S)

Aneh aja, First Media gencar kirim sales sampai di pinggir jalan pakai banner dan mobil, sampai door to door nawarin cari customer, sedangkan customer yang ada gak di maintain dengan benar...emoticon-Bingung (S)

Salam,
0
6.7K
7
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan