CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Standar Gaji Perusahaan (Update - for S1 Fresh Graduate)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51764e1f601243e426000003/standar-gaji-perusahaan-update---for-s1-fresh-graduate

Standar Gaji Perusahaan Tahun 2013 (Update - for S1 Fresh Graduate), ayo sharing

Tampilkan isi Thread
Halaman 227 dari 326
maaf gan agak OOT.. mau tanya, agan agan disini ada yang lulusan ekonomi? prospek kerjanya apa saja? terima kasih sebelumnya..
Quote:


gan agan asli orang batam?
info loker perusahaan di batam lihat ny dimana ya
bagi info gan kalau pt agan ada loker
Permisi gan.. disini ada yang kerja di pt telkom akses? Ane mau tanya dong soal suasana kerja disana... heheemoticon-Smilie
Diubah oleh kamubaik
Quote:


halo gan, ane lulusan Ilmu Ekonomi dari salah satu PTN. Rata2 temen sejurusan ane kerjanya di bidang keuangan gan. ada yang di bank, jasa keuangan, finance staff di perusahaan, dll. untuk prospek menurut ane bagus gan karena setiap perusahaan pasti butuh orang ekonomi, tapi masalahnya lulusan ekonomi setiap tahunnya itu banyak banget. kita harus punya sesuatu yg lebih, biar bisa dilirik sama perusahaan.

ane sendiri sekarang kerja di lembaga pemerintah yang mengawasi industri keuangan dan pasar modal. ane jadi jobseeker sekitar 9 bulan baru dapet kerja emoticon-Big Grin
Quote:


ojk ya gan, mantab
ane pernah nganggur setahun pasca lulus, dpt kerja 7 bln out, nganggur lagi 9 bln akhirnya baru dapet kerja lagi emoticon-Shakehand2


Quote:


QA di kantor ane itu levelnya specialist gan. QA di perusahaan besar2 penting gan. ibarat gerbang terakhir atau penentu sebelum dilepas ke production.

kalo agan suka and passion di QA, perdalam aja gan. prospek ke depannya bisa jadi IT audit atau IT compliance atau Business Analyst. Just my opinion. CMIIW.
Sedikit share aja Ane di PT Biofarma Persero (Jl Pastuer 28 Bandung) ( B**N)

Yang bikinin Vaksin (mumpung lagi rame kasus vaksin palsu hehe)

Posisi ane Staff Muda gan (D3), ijasah S1 ane ga kepake hehe

Baru kerja 1 tahun 6 bulanan (tahun pertama OJT/MT)
pas OJT mayan gaji 3,7 jt x 12 + Thr 2x gaji, belum termasuk lembur

Pas di angkat naik jadi 5,7 sebulan + lembur (ane biasa cuma lembur 24 jam sebulan dapat sekitar 1,2 jtan)

rincian Bonus (x gaji) = THR 2x + Jasa produksi 10x + Tunjangan Kesejahteraan Karyawan 3x + Uang Baju 1x + Uang Cuti 1x + Uang Upacara Kemerdekaan 1x + Uang Koperasi 1x

Total setaun 31x gaji, tapi karena ane baru 1,5 taun kerja uang jasa produksi nya yang 10x ga dapet full cuma ane cuma dapat 3x nya hehe (baru full setelah kerja lebih dari 2 taun)
Pas ngisi pajak tahun kemarin ane liat senior yang grade nya sama kaya ane, pendapatan di lembar pajak nya 243 jt

Tapi tergantung kondisi perusahaan juga

struk gaji dan bonus di bagiin jadi kadang ane suka liat2 intip2 yang senior dan bos ane hehe

tambahan untuk gaji posisi lain :

untuk (grade 5) (S1) Kepala Divisi (ane kurang tahu tapi katanya sih di 24jt)
untuk (grade 7) (S1) Kepala Bagian 18 jtan
untuk (grade 9) (D3 / S1) Kepala seksi 10 jtan
untuk (grade 10) (S1) Staff 8 jutaan
untuk (grade 13) (D3) Staff Muda (grade ane) di 5,7 jtan
untuk (grade 17) (SMA) Pelaksana di 4,2 jtan (Pegawai tetap)
untuk (non grade) SMA (outsource) di 3.4 jtan ( bonus hanya THR 2x) sama uang lembur

sistem nya kaya PNS tiap 4 tahun sekali naek 1 grade, yang ane post itu starting grade nya misal ane masuk kaya ane di D3 maka starting grade nya di grade 13 dengan posisi Staff Muda, setau ane kalau grade nya sama maka gajinya sama karena ada senior ane yang posisi nya SMA/ Pelaksana tapi grade nya sama dengan ane gajinya juga sama.


Hari kerja wajib senin-jumat jam 7.00-16.00
sabtu minggu kadang lembur dan ada giliran jaga gedung pas lembur kurang lebih 12 jam (cuma duduk ntn tv di depan panel alarm kadang ane tinggal gedung dan maen ke ciwalk kalau kondisi aman (ga ada proses di bagian) uang lemburnya sehari aja ampir 600 ribu)

Yang berminat masuk tongkrongin aja websitenya http://www.biofarma.co.id/en/karir-bio-farma/ daftar segala macam dari sana dan proses rekruitmen nya lama bisa ampe 3-6 bulanan (ane 5-6 bulanan dari awal daptar ampe masuk kerja) biasanya pembukaan lowongan abis libur lebaran kayak gini.

Yang di buka biasanya :
-D3 Teknik, Analis Kimia, Analis Kesehatan (paling banyak nerima karena buat Produksi dan bisa juga buat Jadi MR
-S1 biasanya Farmasi sama Kimia dan IT (tapi biasanya dikit banget di terima staff mah 1 bagian biasanya cuma 1 orang kecuali bagiannya gede banget kecuali IT kayaknya masih butuh lumanyan banyak)
sama bagian lain kaya SDM, keuangan sama CSR dan surveyor (dikit banget juga biasanya dari S1 dari Ekonomi dan Menejemen)
-SMA masukin aja langsung ke satpam atau minta tanya alamat PT Sabil Husada yang buat masukin outsource terus lamar langsung kesana

Sedikit Share aja berhubung ane inget hampir 2 tahun yg lalu (persis banget timing nya abis ramadan ane nganggur sehabis resign pas kuliah S1 ane kelar hehee dan waktu itu ane iseng2 buka kaskus buat cari lowongan)
Diubah oleh Pikachews
Quote:


Iya gan, kalo dibanding unilever, nestle masih jauh banget. Iya gan bener aamiin makasih banget advices nya gan

siang juragan,

ada yang bisa kasih pencerahan benefit kerja di nutrifood (diluar gapok), misal 1 tahun bisa dapet berapa x gaji, tunjangannya apa aja, thp nya kira-kira berapa untuk fresh grad dan posisi marketing promotion atau distribution development.

thanks anyway emoticon-Angkat Beer
Permisi juragan,, Jadi ane galau nih, ane kan udh kerja selama kurang lebih 1 tahunan, nah di kantor ane ini, gaji ane lumayan dah, only 3,1 K aka UMR DKI, dan ane bingung mao perpanjang apa enggak, secara klo di perpanjang, ane sih mager gan,
- Gajinya gak naek
- Overtime gak di bayar pernah pas weekend di suruh masuk stand by dari jam 8 sampe jam 12.
- suka di potong gak jelas sama bagian finance, emoticon-Frown

+ Ane demen sama temen ITnya pada kompak
+ kalo disini klo lagi gabut, bisa cari cari ilmu browsing sih gan, emoticon-Ngakak

oh yah posisi ane di kantor sebagai QA aka Quality Assurance atau Tester Aplikasi dan umur ane 25 tahun, maklum gan ane waktu SMA ke Kuliah sempet nganggur 2 tahun, emoticon-Frown


Nah menurut agan ane ajuin resign aja kali yah, kan klo udh 1 tahun pengalaman salary bisa dapet 2 kali lipet, emoticon-Ngakak
deleted
Diubah oleh Yodiks
Quote:


mendingan cari perusahaan lain dulu gan yang bisa nampung ente dengan gaji yang lebih gede. ( untuk dateng interview bisa ngambil cuti, dll emoticon-Wakaka ), istilahnya ada backupan haha. kalo dah fix perusahaan lain dah mau ngajuin ente sebagai pegawai baru ambil resign.

dan disini biasanya perusahaan ente yang sekarang akan memperhitungkan untuk mempertahankan ente apa gak, ( kalo mempertahankan pasti naik jabatan ) . pengalaman dari kakak kelas haha emoticon-Wakaka soalnya ane masih internship juga di bidan yang sama kaya agan QA emoticon-Wakaka

cmiww

S1 Fasilkom (B*nus)
S2 Manajemen (Unt**)

Experience sales : 5 years , kalo sama entrepreneur bisa jadi 8 thn emoticon-Big Grin

Lamar dimana-mana mentok 2 digit pala 1 (baru tunjangan, gaji), belom termasuk komisi/insentif/bonus performance. (now as AM Senior di IT company)

apa emang segitu ya daerah Jakarta sekarang.
Quote:



AM senior itu apa gan?
Assitant manager senior gt?
Yg skrg, annual salary uda di atas 240jt blm gan?
Quote:


Account manager Sr.
kalo totalin sampe (dr komisi, insentif, bonus), bisa lebih juga
Diubah oleh Andre_Callisto
Quote:


Oh gt gan.
Kira-kira rangenya brp gan? Hehe
Pengalaman brp taun tuh gan jd account manager sr?
Quote:



Gaji di GMF buat Engineer freshgraduate brp ya gan?
Quote:


selama trainee 6 bulan kontrak 5,6 jeti
habis itu kalau lulus jd karyawan tetap 7 jeti
permisi gan, mau tanya gaji graduate trainee hm sampoerna berapa ya? trims
Quote:


Agan uda keterima di banking academy?
Halaman 227 dari 326


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di