kahfiofficialAvatar border
TS
kahfiofficial
Bukan Cuma Mecin, Makanan Ini Juga Berbahaya Bagi Otak
ALHAMDULILLAH HOT THREAD
TERIMA KASIH MIMIN,MOMOD,DAN PARA KASKUSER SEJAGAT RAYA
Spoiler for bukti HT:









Spoiler for Intro:


Langsung aja gan scroll kebawah gan daftar makanan yang berbahaya bagi otak selain Mecin





Tahu Bikin Orang Lupa

Bahan dasar Tahu adalah kacang kedelai, nah sebenarnya ada kontroversi soal kedelai sih, yaitu dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Demensia and Geriatric Cognitive Disorders.

Penelitian itu menyebutkan, asupan tinggi tahu, yaitu sembilan porsi lebih perminggu, dapat meningkatkan risiko penurunan kognitif dan kehilangan memori.

Studi ini menganalisa konsumsi tahu dari 719 pria dan wanita Indonesia, lalu meminta mereka melalui serangkaian tes memori.

Mereka yang makan lebih dari 9 porsi tahu dalam seminggu menghadapi penurunan daya ingat lebih besar dari mereka yang tidak makan tahu.

Untuk itu, temuan ini menunjukkan asosiasi dan bukan sebab-akibat. Namun, para peneliti menduga bahwa fitoestrogen yang terkandung pada tahu mungkin bertanggungjawab terhadap penurunan fungsi otak tersebut.

Kebalikan dari tahu, para peneliti menemukan bahwa tempe dapat meningkatkan kemampuan mengingat seseorang. Nah, agan pilih yang mana?





Gajih Di Bakso Susah Mengingat Kata Kata

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal PLoS One menemukan bahwa mengkonsumsi lemak trans atau gajih dalam bakso misalna, terlalu banyak dapat menyebabkan seseorang kesulitan mengingat kata-kata.

Studi ini diikuti 1.018 relawan yang mengonsumsi lemak trans mulai dari 3,8 gram - 27,7 gram perhari. Untuk setiap gram lemak trans yang dikonsumsi setiap hari, peserta mengalami penurunan ingatan sebesar 0,76 kata.

Itu artinya, relawan dengan jumlah konsumsi lemak trans tertinggi, hanya dapat mengingat 65 kata dengan benar, sedangkan rata-rata peserta lain dapat mengingat 86 kata.

Coba di tes deh, inget kata-kata pacar atau mantan? #Lahemoticon-Hammer (S)



Daging Ikan Tuna Melemahkan Kesadaran

Masih menurut sebuah studi juga yang dimuat dalam jurnal Integrative Medicine, orang yang makan lebih dari tiga porsi perminggu jenis ikan yang ada pada jenjang rantai makanan yang tinggi, seperti tuna, tongkol, kakap, dan kerapu berrisiko tinggi mengalami disfungsi kognitif. Maksudnya melemahkan kemampuan kognisi alias lemah dalam memproses pengetahuan, terutama kesadaran dan perasaan. *apa? Perasaan? Jadi nggak gampang baper dong!

Eniwei, penyebabnya? Tingginya kadar merkuri dalam ikan-ikan tersebut, tentu saja.

Makanya, para peneliti menganalisa kebiasaan mengonsumsi makanan laut (sea food) 384 orang, kemudian meminta mereka melalui serangkaian tes kognitif. Terlihat bahwa mereka dengan kadar merkuri tertinggi dalam darah, mendapatkan hasil tes yang paling rendah dibanding peserta lainnya.Duh!




Gorengan Bikin Kurang Bahagia

Suka makan gorengan? Nih, para peneliti di University of Montreal menemukan bahwa pola makan tinggi lemak jenuh (50% dari semua kalori berasal dari lemak yang tidak sehat, seperti minyak kelapa sawit atau mentega) dapat menyebabkan gangguan fungsi dopamin di mesolimbic otak.

Ini adalah bagian otak yang mengatur motivasi dan rasa bahagia.

Gangguan pada area ini disinyalir bisa memicu gangguan mood, kecanduan narkoba, dan makan berlebihan, diet tinggi lemak tak jenuh tunggal, seperti minyak zaitun, justru menunjukkan efek terbalik dari lemak jenuh tunggal.


Spoiler for penutup:



TS tidak menolak ijo ijo dan TS sangat menolak dilempar bata emoticon-Big Grin



Sumur : Mbah google
Gambar : Mbah Google
Diubah oleh kahfiofficial 12-07-2016 05:10
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
80.3K
513
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan