Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

babangadiAvatar border
TS
babangadi
[Chromostereopsis] Ilusi optik yang mengganggu mata
Spoiler for No Repost:

Berawal dari teman ane yang memakai baju garis-garis merah vertikal yang membuat mata jadi engga nyaman melihatnya. Kalau dipikir-pikir seperti melihat tulisan warna merah di background warna biru, biasanya sih di banner-banner pinggir jalan atau pada website yang sudah lawas yang entah kenapa si pelakunya seperti tidak meyadari apa yang telah mereka lakukan emoticon-Hammer . Akhirnya ane cari-cari di google tentang ilusi optik yang mengganggu ini, dan mungkin ini jawabannya.

Quote:


Pada dasarnya warna merah yang dipasangkan dengan latar warna biru, ataupun sebaliknya akan mengganggu mata seakan-akan butuh usaha keras untuk mendapatkan fokus yang diinginkan. Tentunya hal ini akan sangat melelahkan dan pastinya menggangu. Ilusi optikal ini menjadi hal yang harus dihindari bagi para desainer visual, website atau apapun sehingga karya yang dibuat tidak mengganggu kenyamanan penglihatan pihak-pihak yang dituju.

[Chromostereopsis] Ilusi optik yang mengganggu mata

Jadi buat agan-agan yang kerjanya berhubungan dengan desain, atau sedang membuat presentasi di power point, atau sedang mengecat tembok rumah, atau Graffiti Bomber, atau sedang coba menggabungkan bajaj merah dengan bajaj biru..
Mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan cukup membuka mata agan supaya tidak melakukan hal yang menyebabkan Chromostereopsis.

.
.
.
.

Ane ga nolak kalau dikasih emoticon-Cendol (S)
[Chromostereopsis] Ilusi optik yang mengganggu mata
0
5.4K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan