Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rioedanIAvatar border
TS
rioedanI
Begini Nih Cara Travelling Sehat Ala Traveller Handal!


Buat agan yang sibuk kerja,salah satu hal yang dianjurkan adalah olahraga dan travelling. Dengan berbagai macam pilihan tempat di Indonesia ataupun luar negeri, travelling secara gak langsung akan membuat otak agan jadi fresh dan memancing ide-ide kreatif demi hasil karya yang bagus ketika pulang.

Selain menyenangkan, travelling juga akan mendatangkan ratusan ide selama perjalanan agan. Contohnya, buat anak arsitek, gimana dia bisa merancang sebuah bangunan bagus apabila dia gak pernah cari inspirasi ke kota-kota lain? Anak design juga harus merasakan atmosfer dengan cara memahami, mempelajari serta menganalisis objek yang potensial.

Begitu pula dengan profesi design yang lain, travelling adalah hal yang sangat baik buat refresh pikiran agan, selain itu travelling membuat agan jauh lebih SEHAT secara jasmani dan rohani!

Sekarang ane mau share, gimana sih cara travelling sehat ala traveler handal? cekidot!


Siapkan info tentang tujuan kamu!



Traveling tanpa rencana? Terlihat menyenangkan. Tapi apa mungkin agan tau banyak tempat sebelum pernah pergi kesana? Peta mungkin salah satu hal yang penting untuk di lihat. Jangan asal jalan, dari pada buang waktu karena gak tau jalan. Mending kita udah siap dengan membawa peta atau melakukan research sebelum pergi referensi dari blog-blog traveling. Catet dan make a to do listakan lebih efisien dan efektif saat kita pergi ke tempat yang baru gan!


Jangan lupa sarapan!



Semangat cari ide sih boleh aja, tapi jangan sampe tiba-tiba pingsan gara-gara belum makan emoticon-Hammer (S). Sarapan itu PENTING gan! Biasakan isi perut terlebih dahulu sebelum beraktivitas, hal ini sangat berpengaruh dengan pikiran dan stamina agan. Jadi hal pertama yang harus diingat, jangan lupa sarapan!


Pakai pakaian yang nyaman dan elo banget!



Simpel ya? tapi ternyata gak sesimpel itu gan! Ini adalah kesempatan dimana agan bisa mengekspresikan diri agan untuk menyapa dunia baru dari cara berpakaian agan. Mumpung agan lagi jadi eksplorer, agan harus memulai dengan meksplor diri agan terlebih dahulu dengan pakaian yang agan banget. Selain nyaman dipakai, agan juga gak bakal risih ketika lagi berkeliling saat travelling. Tentunya hal ini bisa membuat kepercayaan diri agan meningkat hingga 45%! hehehe


Bawalah notes atau catatan kecil



Penting bagi agan untuk selalu membawa catatan kecil ketika sedang melakukan perjalanan, hal ini bisa bermanfaat ketika agan menemukan ide brilian yang datangnya selalu tak terduga. Agan juga bisa membuat sketsa, catatan perjalanan, ataupun hanya untuk menuliskan jadwal. Ya memang sih ada teknologi yang namanya smartphone, tapi agan akan lebih memahami ide tersebut ketika agan tuliskan langsung dengan tangan agan. Apalagi agan anak design, alat tulis dan kertas adalah hal wajib bukan?


Usahakan pakai transportasi umum



Selain agan jadi lebih bugar, naik transportasi umum bisa memancing ide lebih banyak ketimbang agan naik kendaraan pribadi. Dengan memakai transportasi umum, agan akan bertemu dengan berbagai macam jenis manusia dengan latar belakang yang beragam. Agan juga bisa membaur dengan masyarakat dan tentunya bisa melihat langsung referensi dan inspirasi agan dari sisi jalanan. Ini sangat membantu agan dalam menemukan ide terbaik buat design agan! Dont be a tourist, be a traveler!


Suplemen dan air putih!



Travelling itu bakal menguras tenaga dan stamina gan. jadi kalo agan pingin mencari sejumlah ide yang berkualitas, nah ini yang paling penting, Ane gak akan lupa Stimuno Forte! Duh repot deh kalo tiba-tiba sakit ketika travelling, buang-buang waktu gan! Perjalanan agan jadi gak optimal, duit juga cepet abis, terus jadi gak bisa ke tempat yang pingin di kunjungi, banyak deh! Gak mau deh Ane kena penyakit waktu lagi jalan-jalan. Mendingan mencegah deh gan dengan selalu standby bawa Stimuno Forte dan minum sehari sekali.

Kalau agan tidak membangun sistem kekebalan tubuh pada saat travelling, gimana agan bisa menikmati berbagai macam budaya dan keindahan dunia demi mendapatkan ide yang bagus? Ayo tambah ilmu pengetahuan dan nikmati warna-warni dunia dengan tubuh yang sehat dengan cara konsumsi suplemen secara teratur!

***

Salah satu hal dalam hidup yang bisa membuat Agan semakin 'kaya' adalah travelling. Tapi gak semua orang punya kesempatan untuk melakukan hal itu Gan. Oleh karena itu setiap petualang seharusnya bisa berbagi cerita pengalaman berharganya untuk dibagikan kepada mereka yang gak memiliki kesempatan itu! Jangan lupa sempetin waktu untuk travelling dan selalu jaga kesehatan! See you gan!



Quote:
0
17.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan