Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

happy.sportyAvatar border
TS
happy.sporty
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Bayern Munchen memiliki kebiasaan mendepak striker lama jika sudah berhasil mendapatkan pemain baru di bursa transfer. Berikut berapa nama striker tenar yang pernah menjadi korban Bayern Munchen di bursa transfer.

1. Alexander Zickler (1993-2005)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Zickler adalah seorang super-sub yang menjadi andalan Bayern Munchen dalam periode 1993-2005.Striker asal Jerman ini sebenarnya memiliki kemampuan yang bagus,namun karena rentan cedera,ia lebih banyak dimainkan sebagai pemain pengganti.Selama bermain bersama Bayern Munchen, Zickler meraih banyak trofi diantaranya adalah tujuh gelar Bundesliga dan empat trofi DFB Pokal.Ia juga memegang rekor sebagai pemain cadangan yang paling banyak mencetak gol di Bundesliga dengan total 18 gol dari 102 penampilan sebagai pemain cadangan.

Zickler kerap mengalami cedera sehingga Bayern Munchen terpaksa mencari striker petarung yang handal.Di musim 1996/1997 datanglah Carsten Jancker dari klub Ravid Viena yang membuat posisi Zickler mulai terganggu.

2. Carsten Jancker (1996-2002)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Didatangkan dari klub Ravid Viena tahun 1996,Carsten Jancker adalah seorang striker bertubuh tinggi besar yang menjadi andalan Bayern Munchen untuk mencetak gol melalui bola-bola atas.Jancker bermain untuk Bayern Munchen selama enam musim dari 1996 hingga 2002 serta memenangkan empat gelar Bundesliga dan dua trofi DFB Pokal.

Karirnya di Bayern Munchen mulai meredup pasca kedatangan Elber yang diboyong dari VFB Stuttgart di tahun 1997.Elber adalah striker mematikan yang kala itu menjadi mesin gol The Bavarians.Di musim-musim berikutnya Jancker kalah bersaing dengan Elber dan memutuskan hengkang dari Bayern Munchen ke Udinese (Italia) tahun 2002.

3. Giovane Élber (1997-2003)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Giovane Elber adalah striker lincah asal Brazil yang bermain untuk Bayern Munich pada tahun 1997 hingga 2003. Ia bahkan terpilih dalam skuad Bayern Munich terbaik sepanjang masa.Sepanjang enam musim bermain untuk Bayern Munchen, Elber telah mencetak 133 gol dalam 260 pertandingan Bundesliga penampilan. Ia juga sukses membawa Bayern memenangkan empat gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.Di musim 2003/2004 dayanglah Roy Makaay yang membuat Elber harus terdepak dari Allianz Arena.

4. Roque Santa Cruz (1999-2007)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Roque Santa Cruz adalah seorang penyerang asal Paraguay yang pernah Bermain untuk Bayern Munich musim 1999-2007 setelah didatangkan dari klub Olimpia.Selama bermain di Bayern Munchen,Roque Santa Cruz mencetak 31 gol dari 156 penampilannya bersama FC Hollywood.Roque Santa Cruz sangat rentan cedera,kehadirannya di Bayern Munchen tak mampu menggeser posisi Elber yang tampil sangat cemerlang kala itu.

Kedatangan Paulo Sergio dari AS Roma tahun 1999 membuat posisi Roque Santa Cruz mulai terancam,terlebih lagi Roque Santa Cruz yang pada saat itu tengah dihantam badai cedera.Belum lagi dengan kedatangan Miroslav Klose dari Werder Bremen pada tahun 2007 membuat Roque Santa Cruz harus terdepak dari Allianz Arena hingga akhirnya ia pun di jual ke Klub Liga Inggris Blackburn Rovers.

5. Paulo Sergio (1999-2002)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Paulo Sérgio Bermain bersama Bayern Munchen (1999-2002).Selama 3 musim bersama The Bavarians,Paulo Sergio hanya tampil sebanyak 77 kali pertandingan dan mencetak 21 gol.FC Hollywood menilai pembelian Paulo Sergio itu termasuk pembelian yang gagal karena tak sesuai dengan ekspektasi.Hal inilah yang membuat Bayern Munchen mencari striker baru yang haus gol.

Di tahun 2001 datanglah Claudio Pizzaro yang diboyong dari Werder Bremen.Paulo Sergio kalah bersaing dengan Claudio Pizzaro hingga membuatnya tak mendapat tempat di tim inti.Pada tahun 2002 Bayern Munchen melepas Paulo Sergio ke Klub Al Wahda FC (Abu Dhabi) dengan status free transfer.

6. Claudio Pizarro (2001-2006)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Selain Giovane Elber,Claudio Pizarro adalah striker asing tersukses yang pernah bermain untuk Bayern Munchen.Ia memperkuat Bayern Munchen pada musim 2001-2006.Kedatangan Roy Makaay dari Deportvo La Coruna pada tahun 2003 membuat Claudio Pizzaro dan Elber mulai kehilangan tempat di skuad uatama.Claudio Pizzaro sempat pindah ke Chelsea (2007-2009) kemudian bermain untuk Werder Bremen (2008-2012) dan akhirnya Claudio Pizarro kembali memperkuat Bayern Munchen pada tahun 2012.

Selama bermain untuk Bayern Munchen,Claudio Pizzaro memenangkan empat gelar Bundesliga,empat trofi DFB Pokal dan satu trofi Liga Champions.Claudio Pizarro juga memegang rekor sebagai pemain asing paling banyak mencetak gol di Bundesliga bersama Bayern Munchen dengan 181 penampilan dan mencetak 71 gol.Setali tiga uang dengan Roque Santa Cruz akhirnya Claudio Pizzaro dilepas secara gratis dan Chelsea pada tahun 2007 silam menyusul kedatangan Miroslav Klose dan Lukas Podolski.

7. Roy Makaay (2003-2007)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Roy Makaay adalah seorang striker Belanda yang dibeli Bayern Munchen dari Deportivo La Coruna setelah ia berhasil menjadi top skorer La Liga pada tahun 2003. Keputusan tersebut ternyata tidak mengecewakan, karena Makaay tampil cukup gemilang bersama Bayern Munchen dan berhasil memenangkan dua gelar Bundesliga dan dua trofi DFB Pokal. Sepanjang bermain untuk Bayern Munchen dalam periode 2003-2007,Makaay mencetak 78 gol dari 129 penampilan.

Kedatangan Roy Makaay dari Deportivo La Coruna membuat Elber kehilangan tempat di tim utama.Musim 2003/2004 Elber akhirnya hijrah ke Ligue 1 untuk bermain di Olympique Lyon.Di musim-musim terakhirnya bersama Bayern Munchen,penampilan Makaay menurun dan membuat Bayern Munchen kembali merekrut striker baru.Tahun 2006 Bayern Munchen mendatangkan Lukas Podolski dari FC Koln dan membuat posisi Roy Makaay tergantikan hingga akhirnya Roy Makaay bergabung dengan klub Eredivisie Feyenoord (2007-2010).

8. Lukas Podolski (2006-2009)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Pada 1 Juni 2006,Podolski resmi bergabung bersama Bayern Munchen setelah sempat menjadi rebutan klub-klub ternama seperti Liverpool, Hamburg,Werder Bremen dan Real Madrid.

Di akhir bulan November 2006,Podolski mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya pada saat sesi latihan reguler Bayern Munchen.Alhasil,Podolski melewatkan 5 pertandingan.Ketika Bayern Munchen mendatangkan Miroslav Klose dari klub Werder Bremen,Podolski pun jarang mendapat kesempatan bermain.Sejak saat itu,Podolski memutuskan untuk kembali bermain bersama FC Köln pada 1 Juli 2009.

Podolski memutuskan hengkang karena lini depan Bayern Munchen disesaki oleh banyak penyerang top Eropa.Selain Klose,lini depan Bayern Munchen saat itu juga sesak karena dihuni oleh Thomas Muller,Ivica Olic,Luca Toni dan Mario Gomez.

9. Miroslav Klose (2007-2011)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Miroslav Klose adalah seorang striker yang sangat tajam.Ia merupakan top skorer timnas Jerman dengan 68 gol serta selalu berhasil membawa negaranya setidaknya masuk ke babak semifinal dalam tiga Piala Dunia yang diikutinya.Bersama Bayern Munchen,Klose mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan dua trofi DFB Pokal.Sayang,penampilan individunya untuk Bayern Munchen yang berlangsung dalam periode 2007-2011 tidak terlalu maksimal karena ia sering dilanda cedera.

Total,Klose hanya mencetak 24 gol dari 98 pertandingan bersama Bayern Munchen.Selepas piala dunia 2006,Bayern Munchen mendatangkan Luca Toni dari Fiorentina untuk menggantikan Miroslav Klose yang penampilannya kurang mengesankan.

10. Luca Toni (2007-2010)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Luca Toni adalah salah satu striker terbaik Italia yang pernah bermain untuk Bayern Munchen pada periode 2007-2010.Ia menjadi top skorer Liga Jerman pada tahun pertamanya bergabung bersama Bayern Munchen dan mempersembahkan satu gelar Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal.Sayang,ia gagal bersinar di musim-musim selanjutnya karena banyak dilanda cedera,belum lagi kedatangan Ivica Olic dari Hamburg SV membuat Luca Toni lagi tak mendapat tempat di starting eleven.Akhirnya,pemain ini dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2009 sebelum pindah secara permanen ke Genoa pada tahun 2010.

11. Ivica Olic (2009-2012)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Pada 3 Januari 2009,Olic resmi menandatangi kontrak 3 tahun bersama Bayern Munchen.Dia resmi bergabung dari Hamburg SV Ke Bayern Munchen denan nilai transfer €10,56 juta.Bersama Bayern Munchen,Ivica Olic tampil sebanyak 55 kali dan mencetak 13 gol.Olic memang kurang tajam mencetak gol,itu dikarenakan Olic mengalami cedera panjang yang membuatnya absen di sejumlah pertandingan.

Setelah mengalami cedera panjang,Olic lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti karena Bayern Munchen pada saat itu sudah mendatangkan Mario Gomez (tahun 2009) dari VFB Stuttgart dan Mario Mandzukic (tahun 2012) dari VFL Wolfsburg.Penampilan Gomez cukup mengesankan hingga akhirnya peran Olic mulai terpinggirkan.Olic kemudian memutuskan untuk hengkang ke VFL Wolfsburg di tahun 2012.

12. Mario Gomez (2009-2013)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Mario Gomez ditransfer dari Stuttgart dengan nilai transfer yang cukup tinggi, mencapai €35 juta.Nilai transfer tersebut memecahkan rekor sebagai transfer tertinggi di Bundesliga pada masanya.Keputusan Bayern untuk membeli Gomez saat itu ternyata terbukti tepat karena ia mampu memberikan kontribusi yang besar untuk klub.Gomez membawa Bayern Munchen dua kali menjuarai Bundesliga,meraih dua trofi DFB Pokal dan memenangkan satu trofi Liga Champions.Ia juga menjadi top skorer Bundesliga di tahun 2011.

Di musim 2012-2013,Gómez terlambat bermain karena cedera kaki yang dialaminya setelah bermain Piala Eropa 2012.Hal ini membuatnya kehilangan tempat sebagai top scorer di Bundesliga musim itu.Hingga akhir musim,Gómez masih mampu mencetak sejumlah gol dan menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di Bundesliga.Setelah empat musim bermain untuk Bayern Munchen,Gomez akhirnya pindah ke Fiorentina pada tahun 2013 menyusul kedatangan Mandzukic di tahun 2012 yang membuatnya mulai kehilangan tempat sebagai striker inti.

Ketergantungan Bayern Munchen pada ketajaman Mario Mandzukic membuat Gomez memilih hengkang di bursa transfer musim panas 2013 lalu.Gomez yang sempat menjadi mesin gol Bayern Munchen akhirnya direkrut Fiorentina dengan biaya transfer €15,5 juta.

13. Mario Mandzukic (2012-2013)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Di penghujung bulan Juli 2012 Mandzukic menandatangani kontrak dengan manajemen klub Bayern Munchen dengan biaya transfer sejumlah €13 juta.Mandzukic didatangkan dari VFL Wolfsburg untuk menggantikan posisis Mario Gomez yang mengalami penurunan performa.Selama musim pertama membela Bayern Munchen,Mandzukic mencetak 15 gol dari 24 pertandingan bersama FC Hollywood.

Mandzukic memperoleh kembali statusnya sebagai top skorer dan mengantarkan timnya menjuarai beberapa turnamen.Terhitung lima tropi kejuaraan merupakan hasil partisipasi Mandzukic untuk Bayern Munchen sejak tahun 2012.Turnamen yang dimenangkan antara lain adalah Bundesliga,DFB Pokal,UEFA Super Cup,FIFA Club World Cup dan UEFA Champions League.Di awal musim 2014/2015 Mandzukic akhirnya hijrah ke Atletico Madrid karena Bayern Munchen sudah mendapatkan Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund dengan status free transfer.

Robert Lewandowski (2014- .....)
Para Striker Top Korban Bayern Munchen
Ini dia nih striker baru Bayern Munchen.Robert Lewandowski memang baru bergabung dengan Bayern Munchen di musim kompetisi 2014/2015.Kira-kira nanti siapa ya striker baru yang akan menendang Lewandowski keluar dari Allianz Arena???Kita simak saja kelanjutannya,siapa yang nantinya akan menggusur posisi Lewandowski sebagai striker inti The Bavarians.

Sumber : Dikutip dari berbagai sumber

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.Thread ini dibuat hanya untuk sekedar hiburan.Kalo agan2 berkenan,please :
1. emoticon-Rate 5 Star
2. Para Striker Top Korban Bayern Munchen
3. Jangan Diberi emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh happy.sporty 12-11-2014 02:51
thebavarian.90
fan.kui
fan.kui dan thebavarian.90 memberi reputasi
2
8.6K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan