SENSORpanAvatar border
TS
SENSORpan
Penyebab Mesin Presensi PNS DKI "Offline" Bukan Gigitan Tikus, tetapi...
Penyebab Mesin Presensi PNS DKI "Offline" Bukan Gigitan Tikus, tetapi...

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumas (Diskominfomas) Pemprov DKI Jakarta telah memeriksa mesin-mesin presensi pegawai negeri sipil (PNS) yang mengalami offline pada Senin (11/7/2016).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa mesin presensi itu tak berfungsi karena berbagai gangguan terkait persinyalan.

"Penyebab mesin presensi offline dari SKPD/UKPD antara lain karena gangguan jaringan, mesin rusak atau dalam proses perbaikan, modem tidak ada sinyal, kuota internet habis, dan penggantian jaringan internet," kata Kepala Diskominfomas DKI Jakarta Dian Ekowati melalui keterangan tertulisnya, Rabu (13/7/2016).

Pernyataan Dian ini sekaligus mengoreksi keterangan sebelummya yang menyebutkan bahwa tak berfungsinya kabel presensi akibat kabel fiber optic yang putus karena digigit tikus saat libur panjang Lebaran.

Selain mengoreksi keterangannya mengenai penyebab tak berfungsinya mesin presensi, Dian mengatakan bahwa jumlah mesin yang mengalami offline bukan 1.217 unit, melainkan 140 unit.

"140 saja. Kalau ribuan yang lain itu yang ada di sekolah. Mesin yang ada di sekolah memang offline karena sekolah masih libur," ujar Dian.

Kendala teknis yang menyebabkan offline-nya mesin presensi di Pemprov DKI membuat kehadiran 6.072 PNS di beberapa instansi menjadi tidak tercatat. Akibatnya, para PNS itu terpaksa melakukan presensi manual.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

selama liburan masa ga ada yg monitor device-nya? emoticon-Cape d... (S)
0
7.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan