Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bandy.oiAvatar border
TS
bandy.oi
Makhluk Unik 200 Juta Tahun Lalu, Ditemukan di Antartika
Makhluk Unik 200 Juta Tahun Lalu, Ditemukan di Antartika


Makhluk organisme aneh ditemukan dalam sebuah kepompong kuno berumur ratusan juta tahun lalu.

Organisme aneh ini ditemukan di wilayah Antartika. Sebenarnya, para peneliti menemukan makhluk aneh ini sejak awal tahun 2012 ini, hanya saja identifikasi mengenai jenis organisme tersebut baru terungkap akhir-akhir ini. Hal tersebut dikarenakan makhluk itu belum pernah terlihat sebelumnya.


Quote:


Rupanya, makhluk aneh dalam kepompong kuno itu merupakan spesies Vorticella, yaitu semacam protozoa atau hewan pertama di dunia dan bersel satu. Selain itu, diketahui pula bahwa hewan ini bertubuh lunak. Hal ini ditandai dengan bentuk tubuhnya yang menyerupai lonceng dan bentuk tangkai yang menempel pada tubuhnya.

Ukuran lebar dari makhluk itu ialah sekitar 25 mikro atau mirip dengan ukuran rambut manusia. Uniknya lagi, makhluk aneh ini terbungkus rapi dalam kepompong tersebut selama hampir 200 juta tahun lalu.

Hal yang membingungkan adalah, umumnya organisme bertubuh lunak seperti jenis protozoa ini tidak dapat menjadi fosil. Benjamin Bomfleur, seorang penulis dan peneliti yang menemukan makhluk aneh itu berkata, “organisme bertubuh lunak semacam ini biasanya tidak bisa menjadi fosil, kecuali mereka cepat dikuburkan untuk mencegah mereka membusuk.”

Para peneliti mengungkapkan bahwa organisme aneh ini diawetkan oleh lendir dari seekor lintah zaman dahulu kala. Kita tahu bersama bahwa lintah menghasilkan lendir dari bagian bawah tubunya, dan pada 200 juta tahun yang lalu, seekor lintah berhasil menangkap makhluk aneh ini dalam kepompong lendir kunonya.

Kemudian, kepompong lendir yang mensekresikan protozoa tersebut lambat laun semakin tertimbun dalam lapisan sedimen tanah yang ternyata sekarang menjadi tanah di wilayah Antartika, dan para ilmuwan di zaman sekarang baru menemukannya. Temuan terbaru ini dipublikasikan para peneliti dalam jurnal PLoS ONE.


Sumber

Mudah-Mudahan Tidakemoticon-Blue Repost Tapi Kalau Ternyata emoticon-Blue Repost Maafin Yaemoticon-Blue Repost
Spoiler for Bukti:


Quote:


DEMI KEBAIKAN KASKUS MARI SAMA-SAMA KITA TERIAKAN STOP:SARA, JUNK, BOT, DAN PENIPUAN


Kaskuser Yang Baik Dan Bijak Selalu Meninggalkan Komentarnya Yang Bermanfaat Dan Bermutu

Kunjungi Juga Thread Ane Yang Lain

Makhluk Unik 200 Juta Tahun Lalu, Ditemukan di AntartikaMakhluk Unik 200 Juta Tahun Lalu, Ditemukan di AntartikaMakhluk Unik 200 Juta Tahun Lalu, Ditemukan di Antartika

Thread Yang Lain

Terima Kasih Dan Selamat Malamemoticon-I Love Indonesia Oi..Oi..Oi..
Diubah oleh bandy.oi 10-12-2012 13:05
0
2.8K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan