acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Lapor Penipuan Rp23 Juta Malah Diperas Polisi Rp50 Juta


Metrotvnews.com, Medan: Aksi tak terpuji berupa pemerasan diduga dilakukan oknum penyidik Satreskrim Polresta Medan yang bertugas di Unit Ekonomi terhadap korban penipuan dan penggelapan.

‎Korban ITFS, 28 warga Patumbak ini dijadikan 'mesin ATM berjalan' oleh Brigadir VS yang menangani kasus penipuan dan penggelapan yang dialami korban. Jumlah uang dimintai pun cukup fantastis. Ditotal, korban telah menyetorkan senilai Rp50 juta kepada oknum tersebut.

"Saya awalnya melaporkan teman saya Billy Timothy yang bertugas di Kantor Pajak Pulau Bintan karena menggelapkan uang saya Rp23 juta pada 2015 lalu. Setelah saya melapor, kasus ini kemudian ditangani Unit Ekonomi," kata ITFS sembari menunjukkan surat bukti kapor LP/75/K/I/2016, Rabu (8/6/2016).

Laporan dibuat pada Januari. Menurut korban, gelar perkara terkait kasus tersebut sudah dilakukan pada 7 Mei 2016. Hasilnya, Polresta Medan menetapkan Billy Timothy sebagai tersangka. Tuduhannya yakni, penggelapan dan penipuan sesuai pasal 378 subsider 372 KUHPidana.

"Setelah gelar perkara itu, penyidik VS ini kemudian meminta uang kepada keluarga saya. Uang itu disetorkan oleh keluarga saya bertahap ke rekening BCA atas nama Liza Arditha, yang diakui penyidik sebagai istrinya. Alasannya, uang itu untuk urus perkara saya," kata korban yang didampingi kuasa hukumnya Israel Silaban.

Setelah uang disetorkan mencapai total Rp50 juta, berkas kasus ini tetap mengendap. Tersangka tak kunjung ditahan, bahkan satu pasal yang disangkakan dalam kasus ini dihilangkan.

"Dalam gelar perkara, ada dua pasal yakni 378 dan 372. Setelah sampai di jaksa, malah pasal 372-nya enggak ada," kesal korban.

Saat ditanya, yang bersangkutan berdalih lupa memasukkan pasal tersebut dalam berkas yang dikirim ke Jaksa.‎ Atas kasus ini, korban berharap Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menegur bawahannya dan bisa memerintahkan anggotanya untuk menangkap pelaku.

sumur: http://m.metrotvnews.com/sumatera/pe...lisi-rp50-juta

Negor bawahannya gimana, lha wong atasannya pasti kecipratan duit juga itu....emoticon-Mad

Beberapa Comment/Pendapat Agan-agan Dimari:

Spoiler for :


Diubah oleh acabindonesia 24-07-2016 03:15
pabloo
tien212700
viniest
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
3
44.5K
406
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan