Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AanmediaAvatar border
TS
Aanmedia
Babak I, Chelsea Bobol Gawang Indonesia 4 Kali
Laga eksebisi antara Indonesia All-Star melawan Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7/13), berjalan tak imbang. Kurnia Meiga kebobolan empat gol pada babak pertama.

Pelatih Indonesia All-Star, Rahmad Darmawan, menurunkan kombinasi pemain senior-junior. Andik Vermansyah, Rizki Pellu dan Syamsir Alam bahu membahu dengan Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Greg Nwokolo untuk melawan Chelsea.

Hal yang sama dilakukan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menurunkan pemain senior, yang dikombinasikan dengan sejumlah pemain muda, seperti Jamal Blackman, Wallace, Nathaniel Chalobah dan Marco van Ginkel.

The Blues tampil lepas menampilkan permainan umpan-umpan pendek cepat. Hal yang sama berusaha diterapkan Indonesia All-Star.

Chelsea mendapat penalti pada menit ke-20. Hukuman diberikan wasit untuk Ferdinand Sinaga, yang menekel John Terry dari belakang sesaat setelah sepak pojok.

Hazard yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melesakkan bola ke sisi kanan gawang, mengecoh Kurnia Meiga, yang melompat ke arah berlawanan.

Indonesia menampilkan permainan yang cukup berani. Andik Cs menampilkan permainan cepat lewat umpan-umpan datar. Beberapa kali, Ferdinand Sinaga maupun Greg mencapai sisi kanan dan kiri dalam kotak penalti, namun tak bisa mendapatkan celah menembak.

Andik Vermansyah dan Rizki Pellu tampil agresif, menjadi motor serangan balik Indonesia untuk menembus pertahanan tim besutan Jose Mourinho.

Sayang, antusiasme menyerang tak diimbangi kewaspadaan dalam bertahan. Serangan Indonesia kerap menjadi awal serangan balik mematikan Chelsea.

The Blues nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-26. Sebuah serangan balik cepat lewat umpan-umpan pendek diakhiri Chalobah dengan tendangan dari tengah luar kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang. Bola hanya membentur mistar.

Indonesia kembali berada dalam posisi berbahaya pada menit ke-28 karena serangan balik Chelsea. Hazard menguasai bola di tengah lapangan, didampingi Wallace yang berlari di sisi kanannya. Hanya ada dua bek Indonesia yang siaga. Hazard kemudian memberikan terobosan kepada Wallace. Tendangannya dari dalam kotak penalti hanya membentur mistar.

Namun semenit kemudian, Chelsea benar-benar menggandakan keunggulan. Hazard menusuk ke kotak penalti dari sayap kiri, melepaskan umpan lambung. Bola diteruskan Wallace dengan sundulan kepada Ramirez, yang tak terkawal. Sepakan keras gelandang Brasil itu bersarang di sudut kanan bawah gawang lawan. Tampilan papan skor berubah menjadi 2-0.

Chelsea unggul 3-0 pada menit ke-31, kembali diawali penetrasi Hazard dari sayap kiri. Ia melepas umpan silang datar kepada Ramirez. Bola terpental jauh ke tengah kotak penalti sebelum dikirim Ba ke sebelah kanan gawang lewat tendangan first time.

Chelsea kembali menciptakan shot on goal pada menit ke-41. Wallace melakukan penetrasi dari sayap kanan dan melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Kali ini, Meiga berhasil menepisnya dengan aman.

Indonesia kembali kebobolan di menit akhir babak pertama, berawal dari situasi tendangan bebas. Gary Cahill mengirimkan umpan ke daerah tiang jauh, di sebelah kanan. Umpan tersebut berhasil dikonversi menjadi gol lewat sundulan Terry. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-4 untuk Chelsea.

Susunan pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga; M. Roby, Hamka Hamzah, Victor Igbonefo; Rizky Pellu, Ahmad Bustomi, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo; Ferdinand Sinaga, Syamsir Alam, Andik Vermansyah. Pelatih: Rahmad Darmawan.

Chelsea:Jamal Blackman; Wallace, Gary Cahill, John Terry, Ashley Cole; Ramirez, Nathaniel Chalobah, Marco van Ginkel; Victor Moses, Demba Ba, Eden Hazard. Pelatih: Jose Mourinho

SUMBER
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan